Nongki Bareng Milenial Pontianak, Cara BNI Manjakan Nasabah di Hari Pelanggan Nasional



misterpangalayo.com - Hari Pelanggan Nasional (HarPelNas) pertama kali dicetuskan oleh Handi Irawan, seorang content & knowledge based speaker terbaik di Indonesia, pada tahun 2003 lalu. Dengan adanya HarPelNas diharapkan bisa menjadi momen yang tepat untuk memompa semangat perusahaan dan memuaskan pelanggan.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI juga tidak ketinggalan untuk menyambut Hari Pelanggan Nasional dengan menjadikannya sebagai momentum untuk literasi digital banking bagi seluruh pelanggannya terutama segmen milenial. Selain itu, untuk memposisikan BNI sebagai bank yang selalu hadir dalam hidup nasabah.

Bertempat di Cafe Tyga Per Empat, Jl. Pang Semangai No.16 Pontianak Selatan, Selasa (02/09/19) malam, BNI bersama para generasi millennial Kota Pontianak yang terdiri dari Komunitas Blogger, Selebgram, Vlogger, hingga jurnalis dipersatukan kembali dalam event Nongkrong Interaktif (Nongki) Bareng Millennials. Harpelnas juga menjadi momentum untuk memperkenalkan jati diri baru BNI yang ditunjukkan dengan tiga tagline New Look-New Image, BNItuDigital, dan Budaya Service Excellence. Semuanya akan menjadi representasi dari citra baru BNI. 


Event ini juga merupakan bagian dari program 'Bulan Layanan BNI' yang rutin diselenggarakan setiap bulannya dan selalu ada kejutan spesial bagi peserta yang hadir, mulai dari makan free, saling diskusi, berbagi ilmu dan cerita, serta pulang bawa hadiah. Tidak ketinggalan, BNI merkenalkan alat bayar digital yang saat ini sedang viral di Kota Pontianak akibat dampak dari penerapan transaksi nontunai untuk semua pembelian BBM di SPBU oleh Pemerintah Kota Pontianak atau yang lebih dikenal program Pontianak Go Cashless.

TapCash BNI adalah Uang Elektronik pengganti Uang Tunai yang dapat di isi ulang, dapat digunakan untuk pembayaran pada merchant-merchant kerjasama BNI. Dengan menggunakan TapCash BNI, Anda bisa melakukan berbagai transaksi pembayaran sehari-hari seperti pembayaran transportasi umum, parkir, minimarket, restoran, tempat hiburan, dan salah satunya adalah pembelian BBM di SPBU.

Akustik menambah suasana Nongki makin semarak

Terkait pemberlakuan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di kota Pontianak, maka masyarakat diwajibkan memiliki kartu e-money atau uang elektronik untuk bertransaksi. BNI menjadi salah satu bank yang mendukung program pembelian BBM non tunai ini. Program ini dilakukan secara bertahap mulai September hingga Desember 2019.

Berikut beberapa tahapan Pontianak Go Cashless;
  • Tahap 1 di bulan September 2019; Setiap Hari Minggu 
  • Tahap 2 di bulan Oktober 2019; Setiap Hari Selasa dan Minggu 
  • Tahap 3 di bulan November 2019; Setiap Hari Selasa, Kamis dan Minggu 
  • Tahap 4 di bulan Desember 2019; Setiap Hari

Fitur Umum TapCash BNI

  • Transaksi Cepat
Lakukan transaksi pembayaran cukup dengan menempelkan kartu Anda ke mesin pembaca dan transaksi bisa langsung diproses.
  • Aman
Tidak perlu khawatir dalam bertransaksi karena tidak ada risiko uang palsu atau uang hilang.
  • Tanpa Minimum Transaksi
Lakukan transaksi dalam jumlah berapapun tanpa minimum jumlah transaksi.
  • Aman dan Terjamin
Jaminan transaksi aman karena tidak menggunakan uang tunai dan menggunakan enkripsi digital (Radio Frequency Identification) RFID.
  • Bebas Dimiliki
Kartu TapCash BNI dapat dimiliki oleh siapapun tanpa harus memiliki rekening BNI.
  • Bebas Digunakan Siapa Saja
Kartu TapCash BNI bisa digunakan bisa dipindahtangankan dan digunakan oleh siapa saja untuk melakukan pembayaran atau transaksi digital.


Manfaat Menggunakan TapCash BNI

  • Transaksi pembayaran lebih cepat (transaksi < 1 detik) 
  • Menghindari uang lecek dan uang palsu 
  • Tanpa Uang Kembalian 
  • Tanpa Minimum Transaksi 
  • Dapat diisi ulang (top up) – maksimum saldo Rp 1.000.000,- 
  • Saldo pada kartu TapCash tidak diberi bunga dan tidak dijamin oleh LPS 
  • Dapat Dipindahtangankan
Cara Mendapatkan TapCash BNI

Nasabah maupun Non-Nasabah BNI dapat memiliki kartu TapCash BNI dengan mendatangi lokasi berikut :
  • Cabang Bank BNI 
  • Mitra kerjasama TapCash
Untuk informasi lebih lanjut mengenai kartu BNI TapCash dan keluhan pengguna, dapat menghubungi BNI Call 1500046.


FYI, kini pembukaan rekening BNI Taplus dan BNI Taplus Muda dapat di lakukan secara digital melalui BNI Mobile Banking tanpa perlu datang ke cabang. Layanan ini ditujukan untuk calon nasabah yang belum pernah memiliki rekening BNI (New Customer).

Caranya gampang banget dan user friedly yaitu hanya perlu mengunduh BNI Mobile Banking lalu pilih menu Buka Rekening BNI. Selanjutnya, akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi “BNI Pembukaan Rekening Digital” di Google Playstore atau App Store. Cukup siapkan e-KTP dan NPWP (jika ada) dan ikuti tahap-tahapnya.

Kemudian, akan dihubungkan dengan petugas BNI Call Center untuk proses verifikasi data diri. Setelah proses ini selesai rekening tabungan nasabah sudah aktif dan bisa langsung digunakan untuk melakukan transaksi di merchant e-commerce favorit.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.