SequislinQ Value Protector, Proteksi Andalan Dari Sequis Untuk Menuai Masa Depan Lebih Baik

misterpangalayo.com - Saat sedang bermain sebuah permainan, Anda akan berhadapan dengan beragam tantangan yang berbeda setiap levelnya. Semakin tinggi tingkat level permainannya, semakin sulit pula musuh yang harus dikalahkan. Hal yang sama juga berlaku dalam kehidupan manusia. Seiring bertambahnya usia, akan semakin kompleks pula permasalahan yang akan Anda hadapi. Kebutuhan dan prioritas yang Anda miliki pun akan terus berubah.

Tahapan Kehidupan
Pada gambar diatas dapat dilihat bahwa dari tahun ke tahun tahapan kehidupan seseorang pasti mengalami perubahan, dari belum menikah - memulai berkeluarga - fase perkembangan keluarga dan karir - keluarga mapan sampai akhirnya pensiun. Seseorang yang berusia 20 tahun tentunya mempunyai kebutuhan yang berbeda dengan orang dewasa yang telah menyentuh 40 tahun. Kebutuhan manusia berumur 40 tahun tentunya akan berbeda dengan orang tua berusia 60 tahun, dan seterusnya.

Hidup memang tidak ada yang bisa menjamin akan selalu berjalan mulus dan baik-baik saja. Dalam setiap tahapan kehidupan yang mungkin sudah Anda rencanakan dengan matang sekalipun, potensi timbulnya risiko kehidupan akan selalu menghampiri. Masa depan tidak pernah bisa diprediksi. Ada begitu banyak risiko di dalam kehidupan yang terkadang tidak bisa diprediksi.

Risiko Kehidupan

Dalam menjalankan hidup, Anda tidak bisa lepas dari risiko. Bila kini kita sehat, suatu hari nanti bisa saja jatuh sakit, begitu juga usia manusia yang memiliki batas akhir. Risiko kehidupan di masa datang dapat terjadi kepada siapa saja misalnya  risiko hari tua, risiko penyakit kritis, hingga risiko kecelakaan, dan tidak terkecuali risiko kematian.

Hal ini tentu membawa dampak yang sangat besar dalam mengubah kualitas hidup Anda dan keluarga tercinta di masa yang akan datang, karena berjalannya waktu dan seiring bertambahnya usia, maka kebutuhan keuangan akan meningkat. Demikian juga kebutuhan akan perlindungan terhadap risiko yang berpotensi selalu ada.

Berikut beberapa fakta kehidupan sesuai dengan kelima faktor risiko kehidupan :
  1. Setiap orang PASTI akan meninggal, tetapi tidak pasti KAPAN terjadinya.
  2. Meninggalnya pencari nafkah berakibat hilangnya sumber pendapatan bagi yang berkepentingan. Perlu JAMINAN untuk dapat menyesuaikan diri dengan kondisi baru.
  3. Berkurangnya kemampuan berpenghasilan memerlukan JAMINAN keuangan di hari tua.
Setelah Anda melihat semua fakta kehidupan diatas, tentunya Anda memerlukan proteksi ekonomi untuk kelangsungan hidup Anda dan keluarga tercinta tetap terjaga seperti yang Anda rencanakan sebelumnya jika seandainya terjadi risiko. Karena ketenangan dalam hidup merupakan impian yang ingin semua orang wujudkan bersama keluarga tercinta.

Kembali ke tahapan kehidupan, tentunya risiko kehidupan bisa saja terjadi di setiap tahapan kehidupan. Anda memang tidak bisa menolak berbagai risiko kehidupan tersebut, namun bisa memperkecil kerugian finansial yang akan terjadi. Asuransi adalah cara terbaik untuk mengalihkan risiko-risiko tersebut. Melalui asuransi, risiko finansial tersebut Anda alihkan ke pihak ketiga, yaitu perusahaan asuransi. Jadi, ketika kelak terjadi risiko, biaya-biaya yang terkait dengan risiko tersebut akan ditanggung oleh penyedia asuransi.



Bagi seseorang yang tidak memiliki asuransi jiwa, dalam menghadapi risiko kehidupan ataupun sakit, mereka akan menggunakan uang pribadi, maupun pinjaman kepada keluarga atau bank untuk biaya perawatan dan pengobatan. Namun bagi seseorang yang mengalami risiko meninggal dunia, bagaimana dengan keluarga yang ditinggalkan ? Bagaimana rencana hidupnya ? Bagaimana dengan kelangsungan pendapatannya ? Bagaimana dengan kelangsungan orang-orang yang bergantung padanya ?

Untuk mengelola resiko, membeli asuransi jiwa yang tepat untuk perlindungan masa depan Anda dan keluarga tercinta pada waktu yang tepat adalah pondasi dari perencanaan finansial yang sehat terutama dalam melindungi nilai ekonomi seseorang. Nilai ekonomi tidak sama dengan berapa banyak uang / penghasilan yang diterima setiap bulan. Bagaimana cara kita mengetahui nilai ekonomi kita ? Mari kita lihat rumus berikut ini :

Nilai Ekonomi

Sebagai kepala keluarga atau pencari nafkah untuk keluarga tercinta, risiko kehidupan yang tidak bisa Anda prediksi sudah seharusnya menjadi pertimbangan utama. Asuransi tak ubahnya sebagai upaya sedia payung sebelum hujan yang memang belum terasa sekarang manfaatnya, melainkan di masa depan. Dengan kata lain asuransi jiwa akan memberikan jaminan secara finansial jika seseorang tersebut terlalu tua, menderita cacat atau meninggal dunia, sehingga membuatnya tidak dapat menafkahi keluarganya lagi.

Dewasa ini, ada beberapa jenis asuransi jiwa yang masing-masing memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Jenis-jenis asuransi jiwa ini bertujuan untuk melayani berbagai macam kebutuhan, kemampuan, dan daya beli masyarakat. Berikut ini adalah pembahasan singkat mengenai jenis-jenis asuransi jiwa di Indonesia :

Jenis-jenis Asuransi Jiwa

Melihat manfaatnya yang begitu besar bagi diri sendiri juga keluarga, asuransi jiwa merupakan sebuah produk yang wajib masuk dalam perencanaan keuangan untuk perlindungan masa depan Anda di era modern sekarang ini. Karena, mimpi dan aspirasi keluarga dapat tercapai hanya dengan perencanaan keuangan yang matang.
SequislinQ Value Protector merupakan salah satu produk andalan dari Sequis yang recomended bagi Anda dan keluarga dalam menjawab segala persoalan Anda, karena SequislinQ Value Protector merupakan produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link) yang dirancang secara khusus untuk memberikan perlindungan sekaligus memaksimalkan dana investasi Anda agar impian serta kualitas hidup Anda dan keluarga dapat tercapai sesuai rencana.

Munculnya produk unit link merupakan solusi bagi kendala masyarakat dalam upaya melakukan investasi secara perorangan, seperti :
  • Kurangnya keterampilan dalam berinvestasi.
  • Kurangnya waktu untuk memantau perkembangan investasi.
  • Kurangnya dana untuk membeli instrumen investasi secara perorangan.
  • Kurangnya informasi untuk mengambil keputusan investasi yang tepat.

Mengelola keuangan untuk masa depan memerlukan ketelitian dan manajemen yang baik. Menyisihkan sebagian uang untuk penghasilan bisa melalui berbagai cara. Tapi tahukah Anda bahwa nilai uang saat ini dan masa datang akan berbeda? Pada umumnya kita tidak menyadari perubahan nilai uang tersebut. Melalui Asuransi SequislinQ Value Protector, Sequis menawarkan proteksi andalan untuk menuai masa depan yang lebih baik. Bersama Sequis, masa depan yang lebih baik adalah milik Anda.


Keunggulan SequislinQ Value Protector

  • Memiliki Manfaat Meninggal Dunia yaitu 100% dari Uang Pertanggungan (UP) sampai dengan Tertanggung mencapai usia 80 tahun ditambah dengan nilai investasi yang terkumpul selama masa perlindungan.

  • Manfaat Tambahan sebesar 150% dari UP akan dibayarkan pada Manfaat Meninggal Dunia karena kecelakaan yang terjadi 90 hari sejak kecelakaan terjadi.

  • Apabila Tertanggung hidup sampai akhir Masa Asuransi maka Nilai Polis akan dibayarkan (jika ada).

  • Pilihan tata cara pembayaran yang membebaskan nasabah untuk memilih antara Bulanan, Kuartalan, Semesteran, dan Tahunan, minimal selama 5 tahun sampai dengan akhir masa pertanggungan.

  • 100% alokasi premi untuk investasi.

  • Memberikan fasilitas penarikan dana investasi untuk mengakomodir kebutuhan finansial mendadak yang dibutuhkan nasabah.

  • Memiliki jenis investasi yang bisa dipilih oleh nasabah untuk menginvestasikan dananya: Rupiah Cash Fund, Rupiah Equity Fund, dan Rupiah Managed Fund.

  • Memiliki fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah, yaitu:
    • Nilai Polis     
    • Masa Keleluasaan 
    • Perubahan Uang Pertanggungan     
    • Cuti Premi 
    • Masa Mempelajari Polis     
    • Loyalty Bonus 
    • Top Up Premi     
    • Penarikan Dana (withdrawal)


Manfaat Utama SequislinQ Value Protector

  • Manfaat Meninggal Dunia
Apabila Tertanggung meninggal dunia dalam Masa Pertanggungan Asuransi, maka akan diberikan 100% Uang Pertanggungan ditambah Nilai Polis yang terbentuk, kemudian pertanggungan berakhir.

  • Manfaat Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan
Apabila Tertanggung meninggal dunia akibat Kecelakaan dalam waktu 90 (sembilan puluh) hari kalender sejak Kecelakaan tersebut dan Tertanggung meninggal dunia sebelum usia 60 (enam puluh) tahun, maka selain pembayaran Manfaat Meninggal Dunia, akan dibayarkan manfaat tambahan sebesar 150% Uang Pertanggungan, kemudian pertanggungan berakhir.

  • Manfaat Akhir Masa Asuransi
Apabila tertanggung hidup sampai akhir Masa Pertanggungan Asuransi, akan dibayarkan Nilai Polis (jika ada).


Pilihan Dana Investasi

  • Rupiah Cash Fund
Menawarkan pendapatan yang stabil dengan menjaga modal untuk jangka panjang melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrumen jangka pendek atau menengah seperti Deposito, atau Reksadana dan instrumen jangka panjang seperti Obligasi. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi serta risiko rendah hingga sedang.

  • Rupiah Managed Fund
Menawarkan pertumbuhan modal jangka panjang dengan stabil melalui penempatan dana dalam mata uang Rupiah, dinvestasikan ke dalam jangka menengah seperti Deposito, atau Reksadana dan instrumen jangka panjang seperti obligasi dan saham. Tingkat keamanan dan stabilitas tinggi serta risiko sedang.

  • Rupiah Equity Fund
Menawarkan pendapatan jangka panjang yang maksimal melalui penempatan dalam mata uang Rupiah, diinvestasikan ke dalam instrumen jangka pendek seperti Deposito, atau reksadana dan instrumen saham baik langsung maupun melalui reksadana. 

Kinerja Dana Investasi

  • Rupiah Cash Fund
Tanggal Peluncuran : 9 Desember 2008
Mata Uang : Rupiah
NAB/Unit : 1,839.0656
Bank Kustodian : HSBC, Jakarta
Ticker Bloomberg : SQLRPCF IJ EQUITY
Total NAV : IDR 17.57 Milyar
Kinerja Dana Investasi per 31 Juli 2019

  • Rupiah Managed Fund
Tanggal Peluncuran : 25 Februari 2002
Mata Uang : Rupiah
NAB/Unit : 1,237.6451
Bank Kustodian : HSBC, Jakarta
Ticker Bloomberg : SQLRPMF IJ EQUITY
Total NAV : IDR 758.31 Milyar
Kinerja Dana Investasi per 31 Juli 2019

  • Rupiah Equity Fund
Tanggal Peluncuran : 22 Februari 2002
Mata Uang : Rupiah
NAB/Unit : 1,152.0430
Bank Kustodian : HSBC, Jakarta
Ticker Bloomberg : SQLRPEF IJ EQUITY
Total NAV : IDR 5 Triliun


Kinerja Dana Investasi per 31 Juli 2019

Syarat dan Ketentuan SequislinQ Value Protector

SYARAT dan KETENTUAN  SEQUISLINQ VALUE PROTECTOR

Jenis Asuransi
:
Unit Link (Back End Loading)
Masa Pertanggungan Asuransi
:
Sampai dengan usia Tertanggung 80 tahun
Masa Pembayaran Premi
:
Minimun 5 tahun – Sampai dengan akhir Masa Pertanggungan Asuransi
Metode Pembayaran Premi
:
Tahunan, Semesteran, Triwulan, Bulanan
Metode Perhitungan Usia
:
Ulang tahun terdekat (Nearest Birthday)
Usia Masuk
:
1 bulan – 65 tahun
Maksimun Usia Pertanggungan
:
Sampai dengan usia Tertanggung 80 tahun
Uang Pertanggungan
:
Usia Masuk Tertanggung
Uang Pertanggungan*

(Kelipatan dari Premi Target Tahunan)


6 bulan – 15 tahun


5 – 30
16 tahun – 25 tahun
5 – 25
26 tahun – 35 tahun
5 – 20
36 tahun – 45 tahun
5 – 15
46 tahun – 65 tahun
5 - 10
*) Minimum 5 x Premi Target Tahunan atau Rp. 300.000.000 (mana yang
lebih besar).
Lien Clause
:
Apabila Tertanggung adalah anak-anak dan meninggal dunia bukan karena kecelakaan sebelum usia 5 tahun, maka Uang Pertanggungan akan dikalikan dengan Faktor Lien yang berlaku sesuai dengan ketentuan pada tabel sebagai berikut :
Meninggal Dunia pada usia
Manfaat Meninggal Dunia*
(% dari uang
pertanggungan)
< 1 tahun
40 %
1 - < 2 tahun
60 %
1 - < 3 tahun
70 %
3 - < 4 tahun
80 %
4 - < 5 tahun
90 %
>5 tahun atau usia seterusnya
100%
*) Manfaat tersebut akan ditambah dengan Nilai Polis yang sudah terbentuk pada saat klaim terjadi.
Mata Uang
:
Rupiah
Underwriting
:
Sesuai ketentuan Underwriting PT. Asuransi Jiwa Sequis Life yang berlaku
Asuransi Tambahan
:
Tidak Berlaku
Masa Uji
:
Masa Uji ditetapkan 2 (dua) tahun. Apabila dalam Masa Uji diketahui oleh Penanggung bahwa keterangan yang diberikan dalam Surat Permintaan Asuransi (SPA) serta keterangan lainnya yang berhubungan dengan Pertanggungan ini tidak benar atau tidak lengkap atau tidak sesuai dengan keadaan yang sebenarnya baik disengaja maupun tidak sehingga menimbulkan persepsi yang salah atas disetujuinya Pertanggungan ini, maka Penanggung mempunyai hak untuk membatalkan Polis dan menolak klaim yang diajukan oleh Pemegang Polis dan/atau Ahli Waris dengan kewajiban mengembalikan sisa Unit sesuai dengan Harga Beli Unit yang berlaku pada Tanggal Valuasi setelah dipotong biaya-biaya dan biaya lainnya (jika ada).
Jalur Distribusi
:
Keagenan
Biaya
:
Biaya Awal
Tidak dikenakan biaya awal dari tahun pertama.
Biaya Top Up
5% dari Premi Top Up yang dikenakan setiap ada dana
investasi Top Up Tidak Terjadwal.
Biaya Administrasi
Rp. 40.000 per bulan dan dikenakan sejak awal pertanggungan.
Biaya Asuransi
Besarnya biaya asuransi yang dikenakan tergantung pada usia, jenis kelamin, jenis asuransi, dan besarnya Uang Pertanggungan. Biaya Asuransi akan dikenakan setiap bulan sejak awal pertanggungan sampai dengan Tertanggung mencapai usia 80 tahun.
Biaya Polis
0,45% dari Nilai Polis per bulan selama 6 tahun pertama Polis.
Biaya Pengelolaan Investasi
Maksimum 2% per tahun sesuai dengan Dana Investasi Unit Link yang dipilih.
Biaya Penarikan Dana Sebagian
Tidak dikenakan biaya untuk penarikan dana sebagian yang pertama dan yang kedua dalam setiap tahun Polis. Dikenakan biaya 1% dari dana yang ditarik atau minimal Rp. 100.000 untuk penarikan dana sebagian yang ketiga dan seterusnya dalam setiap tahun Polis.
Biaya Pemindahan Dana
Tidak dikenakan biaya untuk pemindahan dana yang pertama dan yang kedua dalam setiap tahun Polis. Dikenakan biaya 1% dari dana yang dipindahkan atau minimal Rp. 100.000 untuk pemindahan dana ketiga dan seterusnya dalam setiap tahun Polis.


Biaya Penebusan


Penebusan dalam Tahun Polis ke
Biaya Penebusan (% dari Akumulasi Dana Invetasi pada
Premi Target)
1
90 %
2
75 %
3
60 %
4
45 %
5
30 %
6
15 %
7
0% **
**) Apabila penebusan merupakan penarikan ketiga (atau selanjutnya) dalam tahun Polis yang sama, maka akan dikenakan biaya sebesar 1% dari Nilai Polis dengan minimum Rp. 100.000



Fasilitas SequislinQ Value Protector

  • Nilai Tunai
Polis ini memiliki nilai polis berdasarkan jumlah dari nilai seluruh Unit dalam Dana Investasi Unit Link yang terkait yang dikreditkan pada Polis, yang tidak pernah ditarik atau dibatalkan.

  • Masa Mempelajari Polis
Apabila Pemegang Polis menyatakan tidak setuju dengan seluruh maupun sebagian Ketentuan Polis, maka Pemegang Polis dapat mengajukan pembatalan Polis secara tertulis dengan mengembalikan Polis tersebut ke Kantor Penanggung dalam waktu 14 (empat belas) hari kalender setelah tanggal Polis diterima.

  • Masa Keleluasaan
Pembayaran Premi Target Lanjutan adalah selama 30 hari kalender.

  • Perubahan Uang Pertanggungan
Perubahan Polis diperkenankan mengubah Uang Pertanggungan mulai tahun Polis ke 7 (setelah usia polis lebih dari 72 bulan) dengan ketentuan minimum dan maksimum Uang Pertanggungan.

  • Perubahan Metode Pembayaran Premi
Berlaku.

  • Cuti Premi
Apabila Pemegang Polis tidak membayar Target Premi setelah melewati Masa Keleluasaan selama 30 hari dan Usia Polis lebih dari 60 bulan, selama akumulasi Nilai Polis mencukupi untuk menutup Biaya maka Pemegang Polis dapat berhenti membayar Premi untuk sementara dan Polis akan terus berlaku.

  • Bonus Loyalitas
Bonus Loyalitas diberikan mulai tahun Polis ke- 6 (usia polis lebih dari 60 bulan) sebesar 1% dari Premi Target selama Masa Pembayaran Premi dan dengan syarat & ketentuan yang berlaku dalam polis.

  • Penarikan Dana Sebagian
Penarikan Sebagian Dana tidak diperkenankan dalam 6 tahun pertama untuk akumulasi dana investasi pada premi target. Biaya penarikan dikenakan pada penarikan ketiga sebesar 1% dari jumlah penarikan dengan minimum Rp. 100.000 dan minimum saldo dana setelah penarikan adalah Rp. 1.000.000,-.

  • Top Up
Ketentuan Top Up tidak Terjadwal adalah Minimum Top Up Sekaligus Rp. 500.000,-.


Ilustrasi SequislinQ Value Protector


DATA NASABAH

Nama Nasabah
:
Andi
Usia
:
40 tahun
Jenis Kelamin
:
Laki-laki
Premi Tahunan
:
Rp. 200.000.000,-
Uang Pertanggungan
:
Rp. 1.000.000.000,-
Masa Pembayaran Premi
:
10 tahun
Jenis Dana Investasi (Fund)
:
Rupiah Equity Fund


Catatan: 
  • Estimasi Nilai Polis yang tertera pada Ilustrasi ini menggunakan tingkat investasi pada Rupiah Equity Fund sebesar 20%. 
  • Nilai Polis hanya merupakan ilustrasi dan besarnya tidak dijamin. Hal ini digambarkan dengan asumsi hasil investasi dan biaya yang berlaku serta biaya tetap yang tidak berubah untuk setiap tahun polis. Jumlah aktual dari Nilai Polis akan berbeda, tergantung pada kinerja dana investasi, biaya – biaya yang berlaku pada polis.

Sequis Life

PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis Life) berdiri tahun 1984 dengan nama PT Universal Life Indonesia (ULINDO) di bawah naungan Gunung Sewu yang kemudian berubah menjadi Sewu New York Life (NYL) pada tahun 1992. Pada tahun 2003, seluruh saham NYL diakuisisi dan perusahaan mengganti namanya menjadi Sequis Life yang berfokus untuk melayani nasabah individu dan kumpulan melalui jalur distribusi keagenan yang menawarkan beragam produk inovatif mencakup asuransi jiwa dan kesehatan. Hingga akhir 2018, Sequis Life memiliki total aset sebesar Rp 18,4 triliun, lebih dari 410.000 jumlah polis serta didukung lebih dari 15.000 tenaga pemasaran profesional. PT Asuransi Jiwa Sequis Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan nomor izin usaha Kep-106/KM.13/1992.


Daftar Produk Sequis Life


Daftar Produk Sequis Life per Agustus 2019

Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya asuransi untuk perlindungan masa depan, banyak produk asuransi yang tersedia di Sequis. Mulai dari Asuransi Jiwa, Asuransi Pendidikan, Dana Pensiuan, Proteksi dan Investasi (unit link), Asuransi Kesehatan & Rawat Inap, hingga Proteksi Penyakit Kritis. 

Selain berbagai jenis produk andalan dari Sequis diatas, ada satu produk asuransi tambahan (rider) khusus wanita yang memberikan uang pertanggungan untuk penyakit kritis tertentu atau penggantian biaya aktual atas pembedahan rekonstruktif. Sequis Lady Protection Rider adalah Produk Asuransi Kesehatan yang hanya memberikan pertanggungan atas Penyakit Khusus Wanita.

Produk-produk asuransi jiwa memiliki beragam produk serta manfaat yang berbeda-beda. Namun dengan tujuan yang sama, yakni melindungi masa depan Anda dan keluarga tercinta. Asuransi tentunya memiliki tujuan untuk menanggung atau melindungi nasabah dari kerugian finansial yang tidak terduga akibat kematian kecelakaan hingga cacat permanen. 




Artikel ini diikutsertakan dalam Kontes Menulis Blog Bersama Sequis dan Sequis membuka peluang sebesar-besarnya untuk semua #BloggerIndonesia di segala penjuru untuk berpartisipasi dengan memperebutkan total hadiah senilai Rp. 30.000.000,- dengan rincian uang tunai Rp15 juta untuk 5 pemenang dan Rp15 juta untuk 100 submission pertama.

Menarik kan? Makanya, yuk segera daftar!

24 comments:

  1. Tulisannya sangat bagus dan terstruktr dengan baik. Mudah dipahami olehnsaya yang tidak bgtu pham asuransi.

    Saya termotivasi utk beli asuransi

    Salam dari Medan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Kak Tita,

      Puji Syukur kalau tulisan saya bisa membuat hati kakak utk beli asuransi.

      Percayakan di Sequis ya kak.

      Delete
  2. Diit..Setelah baca artikelmu yang tadinya aku tuh emang kurang berminat sama asuransi.. kok jadi kepikiran ya.. okedeh, kudu dipertimbangkan lagi buat punya asuransi.. thanks sharingnya ya Dit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangga loh aku, blogger kece Mak Yul tinggalkan jejak komentar di tulisan ini.

      Btw, ya Mak semua orang harus sadar asuransi. Lewat tulisan ini setidaknya saya meng-Edukasi tmn2 betapa pentingnya asuransi ♥️🥰

      Delete
  3. Aduh, was-was juga jadinya kalau amit-amit terjadi apa-apa. Seperti nya aku juga perlu asuransi deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Minimal asuransi kesehatan harus punya mas....... Utk jangka panjang jga perlu asuransi jiwa

      Delete
  4. Wah informatif sekali, artikel yang sangat lengkap dan mulai sekarang aku sadar betapa pentingnya asuransi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Siti.. Asuransi adalah tameng dalam menjalani kehidupan

      Delete
  5. Penjelasannya cukup detail, bisa jadi pertimbangan untuk memilih unit asuransi bagi yang membutuhkan. Sukses buat lombanya ya Bang.

    ReplyDelete
  6. Luar biaso.. Tulisan yang menginspirasi dan sangat bermanfaat.. Penjelasan yang mudah dipahami.. jdi berminat untuk memanfaatkan asuransi..

    ReplyDelete
  7. wahh keren nih...jadi berpikir lagi untuk punya asuransi.. karena memang manfaatnya gak langsung dirasakan. kerasanya kalo pas ada apa2 gt ya..

    ReplyDelete
  8. As usual ya, tulisannya motivasi-able dan pengaruh-able. Apalagi banyak pake istilah perbankan yg mudah dipahami orang awam ya.
    Good job deh Radit!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi mbak Lisa, makasih banyak. Orang perbankan ya harus setidaknya gunakan istilah tsb

      Delete
  9. wah betapa pentingnya asuransi ni, apalagi untuk masa depan. Sangat membantu kita dalam berbagai hal...!!! wajib dah mulai gunakan asuransi dri sekrng... ��

    ReplyDelete
  10. Nice inpoh. asuransi memang sangat diperlukan untuk perencanaan keuangan dalam jangka panjang

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah bang ishak,,,, tumben ada wartawang kece pontianak komentar,,,

      Delete
  11. Hal yang harus saya katakan di sini adalah bahwa pentingnya memiliki asuransi untuk jaminan kesehatan dan masa depan. Informasi ini sangat menarik bagi orang awam yang ingin bergabung ke Sequis good luck bang semoga menang.

    ReplyDelete
  12. Setelah baca ini kok jadi pengen daftar yah. 😆😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puji Syukur kalau bisa membuat mas sadar asuransi

      Delete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.