Honda PCX Dominasi Penjualan AHM di Gelaran Indonesia International Motor Show 2019

 
misterpangalayo.com - PT Astra Honda Motor (AHM), menutup gelaran tahunan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2019 di Hall C, JIExpo Kemayoran, Jakarta, yang berakhir 5 Mei 2019 kemarin, dengan memecahkan rekor penjualan unit terbanyak yang mencapai angka 1.223 unit. 

Kontribusi terbesarnya, disumbangkan oleh sepeda motor Honda Skuter Matik (Skutik) kelas premium, yaitu Honda PCX. Selama 11 hari pameran, PCX membukukan penjualan 550 unit dari total 1.223 unit motor yang terjual.

Sepanjang pameran berlangsung, jenama berlambang sayap mengepak ini menampilkan 31 unit modelnya. Penjualan Honda PCX menjadi primadona pilihan pengunjung dengan memberikan kontribusi hampir separuh total penjualan Honda di pameran ini. 

Menyusul kesuksesan gemilang Honda PCX, jajaran skutik Honda lainnya juga mencatatkan penjualan yang signifikan. Honda Scoopy berada di posisi kedua penjualan terbanyak mencapai 253 unit disusul Honda Vario series 119 unit dan Honda BeAT series 102 unit.

Tak hanya jajaran motor skutik, pesona motor bebek Honda terlaris sepanjang masa, Honda Super Cub C125 juga sukses menarik minat 37 konsumen yang melakukan pemesanan. Sementara itu, skutik prestisius Honda Forza terjual sebanyak 37 unit, sedangkan Honda CBR250RR hanya terjual 35 unit.

Dijelaskan General Manager Sales Division AHM, Didi Kwo, sejak diproduksi di dalam negeri, Honda PCX semakin dicari pecinta skutik di Tanah Air. Ia pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pengunjung.

"Terima kasih telah menjadikan sepeda motor Honda sebagai teman berkendara yang menyenangkan untuk beraktivitas sehari-hari, termasuk Honda PCX yang kali ini jadi primadona pameran ini," ujar Didi Kwok General Manager Sales Division AHM.

Sedangkan jajaran big bike Honda, Honda CMX500 Rebel jadi yang terlaris dengan catatan penjualan sebanyak 21 unit, Honda X-ADV berhasil menarik minat 5 pembeli, dan Honda CB650R 5 unit.

Honda PCX

All New PCX 150 yang dipasarkan di Indonesia masih menggunakan mesin konvesional. Honda menyediakan dua varian berbeda, yaitu ABS dan CBS. Harganya juga lebih murah dibandingkan PCX generasi sebelumnya. Hal ini tidak lepas dari seriusan Honda untuk memproduksi dan merakit PCX 150 di Indonesia.

Apabila sebelumnya Honda harus mengimport PCX 150 dari Vietnam, sekarang motor ini telah diproduksi di Indonesia. Tentunya hal ini membuat harga Honda PCX 150 semakin terjangkau, sehingga bisa bersaing melawan Yamaha NMAX yang selama ini tampil tiada lawan.

Berbekal harga lebih kompetitif, tentu All New PCX 150 lebih laris dibandingkan pendahulunya yang mencapai 40 Juta Rupiah. Nah bagi teman-teman yang penasaran ingin mengetahui kelebihan Honda PCX 2019 varian ABS ataupun CBS, silahkan simak informasi berikut ini :
  • Harga Honda PCX 150 varian ABS dan CBS lebih murah dibandingkan pendahulunya 
  • Memiliki sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) dan CBS (Combi Brake System) yang membuat kontrol pengereman lebih stabil 
  • Desain sangat keren dengan bentuk modern yang terlihat futuristik 
  • Memiliki pijakan kaki yang luas yang membuatnya lebih nyaman saat dikendarai 
  • Ruang bagasinya juga luas, sehingga bisa menyimpan banyak barang bawaan 
  • Tersedia sistem penguncian keyless yang terintegrasi pada Immobilzer, Answer Back System, dan Anti Theft Alarm yang membuat keamanan motor ini semakin optimal 
  • Mengadopsi teknologi eSP dan mesin berkapasitas 149.3cc yang bertenaga dan hemat bahan bakar 
  • Kedua rodanya dilengkapi rem cakram 
  • Memiliki fitur Power Charger yang bisa digunakan untuk mengisi daya smartphone

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.