CBR Trackday dan Race Day 2019, Eventnya Pecinta Honda CBR

 
misterpangalayo.com - Ratusan bikers pecinta motor sport Honda CBR siap menguji nyali mereka dalam kegiatan penuh tantangan adrenalin yaitu CBR Trackday 2019. Kegiatan yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya ini akan digelar di 8 kota besar Indonesia sebagai upaya memberikan pengalaman sensasi berkendara denganmotor berperforma tinggi di lintasan sirkuit.

Gelaran CBR Trackday yang bertajuk “Joy of Total Control” diselenggarakan pada periode Maret – September 2019. Para bikers yang berasal dari komunitas Honda CBR serta masyarakat pecinta motor sport dapat menjadi bagian dari kegiatan penuh sensasi yang diawali di Semarang, Medan, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak dan diakhiri di Makassar.

Sebelum mulai mencicipi performa tinggi Honda CBR, para bikers mengikuti berbagai acara yang menyenangkan sekaligus mengedukasi melalui pembekalan pengetahuan mengenai informasi keselamatan berkendara serta teknik balap dari para pebalap yang berpengalaman, seperti demo racing, speeding, cornering dan breaking. 

Setelah dibekali pengetahuan, peserta dapat langsung mempraktekan ilmu yang telah diperoleh untuk mengaspal di lintasan sirkuit balap. Pada kesempatan ini, peserta dapat menunjukan ketangkasannya dalam menggeber motor sport Honda berkonsep Total Control yang berperforma tinggi dan memberikan kenyaman di lintasan sirkuit balap.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan kegiatan CBR Trackday diharapkan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pecinta motor sport Honda, sekaligus memberikan kesempatan istimewa untuk dapat merasakan performa Total Control yang disematkan pada Honda CBR.

“Kami ingin para pecinta Honda CBR dapat mengekspresikan kesenangannya dalam memacu sepeda motor kesayangannya di lintasan sirkuit dengan aman, baik dan benar,”ujar Indraputra.

Evaluasi dari setiap sesi pada kegiatan ini akan membawa para bikers dapat mengikuti Indonesia CBR Raceday yang akan diselenggarakan sebanyak 3 seri di Sentul International Circuit, Jawa Barat. CBR Raceday seri pertama akan digelar pada 20-21 April 2019.

Di Kalimantan Barat (Area Pontianak), Astra Motor Pontianak bersama IMI Kalbar yang di dukung langsung PT Astra Honda Motor (AHM) selaku pemegang ATPM sepeda Motor Honda akan melaksanakan event tahunan ini di Sirkuit Pasir Panjang, Kota Singkawang.

Sirkuit dengan panjang sekitar 1,3 KM dalam 1 X putaran, tersebut, akan jadi arena balap yang sesungguhnya bagi para pengguna Honda CBR.

Sirkuit Pasir Panjang Singkawang ini juga merupakan salah sirkuit terbaik yang dimiliki Kalimantan Barat yang sering digunakan untuk kejuaraan motor regional maupun nasional.

Ada beberapa katagori yang dapat di ikuti para rider motor, yakni Class CBR250RR, Class CBR150R, dan Class Supermoto CRF150L dengan total peserta 85 rider.

Menurut Manager Marketing Astra Motor Pontianak, Julius Armando Cakramukti, Track Day Honda CBR Community merupakan ajang berbagi pengalaman sensasi balap kepada pecinta motor sport Honda CBR series.

"Pada kegiatan ini Astra Motor juga membekali para bikers dengan kemampuan teknis dalam memacu motornya di sirkuit dan tetap memperhatikan keselamatan berkendara," tuturnya.

"Semakin banyaknya pecinta motor sport Honda CBR series di Kalimantan Barat menginspirasi Astra Motor untuk kembali mengajak komunitas All New Honda CBR250RR dan New Honda CBR150R yang mengusung konsep ‘Total Control’ untuk merasakan kesenangan berkendara di track sirkuit yang telah ditentukan,” lanjut Julius.


Total Control

Honda CBR250RR dan Honda CBR150R merupakan produksi anak bangsa yang hadir untuk menjawab kebutuhan para pecinta motor sport full fairing. Dengan mengusung konsep “Total Control”, Honda CBR series ini memberikan kegembiraan serta kemudahan dalam mengendalikan motor dengan kecepatan dan kelincahan di berbagai lintasan.

Honda CBR250RR mampu menghasilkan tenaga maksimal 28.5 kW (38.7 PS)/12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 23.3 Nm (2.4 kgf.m)/11.000 rpm berkat penyematan mesin 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, parallel twin cylinder.

Sedangkan Honda CBR150R mengusung mesin 150cc DOHC-6 kecepatan, 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.