Sambut Lomba Nasional, Astra Motor Pontianak Gelar Kontes Layanan Honda Regional


misterpangalayo.com - Sudah menjadi suatu keharusan bagi produsen otomotif untuk meningkatkan pelayanan jual maupun purnajual terhadap konsumennya. Sebagai wujud keseriusan dalam meningkatkan kepuasan terhadap konsumen inilah, PT. Astra International Tbk Honda Cabang Pontianak ( Astra Motor ) kembali menggelar Kontes Layanan Honda Regional 2019.

Kompetisi ini sebagai salah satu upaya berkesinambungan perusahaan dalam menghadirkan layanan terbaik bagi konsumen sepeda motor Honda di Kalimantan Barat (Kalbar). Kegiatan ini digelar dalam 4 katagori sesuai dengan intensitas petugas dalam melayanai konsumen, yaitu Sales People, Deliveryman, PIC CRM dan Pimpinan Jaringan Dealer.

Kontes layanan Honda merupakan salah satu upaya yang secara rutin diselenggarakan Astra Motor guna mengasah keterampilan dan meningkatkan kualitas para petugas yang berada di garda terdepan pemberian pelayanan terhadap konsumen Kalimantan Barat. Sebanyak 532 peserta mengikuti ujian kompetensi ini yang dimulai sejak Februari 2019 lalu.

Puncak nya menyisakan 20 orang peserta dari kategori Front Line People (FLP) dan 14 orang untuk kategori Deliveryman, 6 orang untuk kategori Pimpinan Jaringan, serta 13 orang untuk kategori PIC CRM, dan akan beradu kompetensi kembali di final Kontes layanan Honda Regional tahun 2019.

Pada tahapan kontes, peserta dalam kategori deliveryman dan frontline People melalui serangkaian penilaian untuk mengukur kompetensinya dalam memberikan layanan kepada konsumen. Rangkaian penilaian tersebut meliputi tes tertulis, roleplay, diskusi kelompok terarah (khusus frontline people), dan wawancara.

Sedangkan untuk kategori Pimpinan Jaringan, peserta dinilai berdasarkan hasil observasi lapangan, tes tertulis, dan presentasi mengenai proyek peningkatan kualitas layanan di masing-masing jaringan. Dan final Kontes layanan Honda yang di gelar di Main Dealer Training Center Pontianak jatuh pada tanggal 02 April 2019. 

Para peserta diuji kembali dengan test berupa beberapa tahapan seleksi mulai dari Test Online mengenai standar layanan serta pengetahuan product, Audit Call, Mystery Calling, Mystery Shopping, dan final penilaian adalah Roleplay yang harus memperagakan ulang saat sedang melayani pelanggan, Serta presentasi dan interview kembali dengan para Juri dari Main Dealer.

Bpk. Andre Widya Kurniawan selaku Honda Cutomer Care Center Manager mengatakan kontes layanan ini bukan hanya untuk mencari peserta terbaik, tapi juga untuk mengkalibrasi kemampuan seluruh peserta dalam memberikan pelayanan yang unggul kepada pelanggan setia Honda. 

“Para pemenang regional akan menjadi role model di jaringan nya masing-masing serta akan mewakili Main Dealer Astra Motor Pontianak pada Kontes Layanan Honda Nasional dibulan Agustus 2019 mendatang,” ungkap Andre.

Pemenang

Daftar pemenang Kontes Layanan Honda Regional Kalimantan Barat 2019 dan mewakili Kalimantan Barat dalam ajang spektakuler Kontes Layanan Honda Nasional 2019 yang akan dilaksanakan oleh PT. AHM :
  1. Kategori Frontline People : Devi Yulianti – Nagamas Pontianak 
  2. Kategori Deliveryman Reguler : Asep Safrudin – Nusantara Sakti Melawi 
  3. Kategori Deliveryman Wing : Kasnadi – Astra Motor Pattimura 
  4. Kategori Pimpinan Jaringan : Rusni Muhammad – Anugerah Sentosa Pontianak 
  5. Kategori PIC CRM : Asniah – Daya Motor Pontianak
Kontes layanan ini tidak hanya sekedar kompetisi , pemenang tidak pernah menyerah namun merupakan tugas berat, apapun yang kita hadapi harus tetap berjuang terus sampai garis finish. Pemenang harus fokus dan tetap mengedepankan kepuasan konsumen dengan menjaga keintiman dengan pelanggan, tetap konsisten melayani pelanggan dan mampu bersaing secara baik.


Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

Prastya Agusta

PT Astra International Tbk - Honda (Astra Motor) – Cabang Pontianak

0661-762261 ext 219 | 085245746000 Email: Prastya.agusta@hso.astra.co.id

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.