Journalist Get Point 2019, Apresiasi Astra Motor Kepada Blogger Kalimantan Barat


misterpangalayo.com - Astra Motor Pontianak yang beralamat di Jl. Jenderal Ahmad Yani, Komplek TownHouse No.8-10, tepatnya berada di seberang Ayani Megamal Pontianak merupakan Main Dealer sepeda motor Honda untuk regional Kalimantan Barat (Kalbar). Astra Motor selalu berinovasi dan gencar dalam promosi event dan produk terbarunya.

Setiap hal yang berkaitan dengan event hingga peluncuran produk atau program terbarunya, Astra Motor Pontianak (Honda Kalbar) selalu melibatkan para jurnalis baik komunitas blogger hingga wartawan yang ada di Kalimantan Barat, Kota Pontianak dan sekitarnya pada umumnya. Saya merupakan salah satu blogger Pontianak yang aktif menulis tentang Honda regional Kalbar sejak tahun 2016 hingga sekarang.

Sebagai bentuk apresiasi, Astra Motor Pontianak kembali meluncurkan program Journalist Get Point 2019, dimana program ini diperuntukkan kepada wartawan di area Kalimantan Barat dan Komunitas Blogger Pontianak, serta yang lainnya. 

Untuk bisa terlibat langsung, para wartawan atau bloggers tentunya harus menulis segala hal yang berkaitan dengan Honda. Untuk materi tulisan, para bloggers bisa hunting materi dengan melibatkan diri setiap event yang ada atau juga bisa menulis ulang dari press realese yang telah diberikan oleh tim Astra Motor Pontianak kepada bloggers dan wartawan.

Tulisan yang telah di muat di blog atau website, atau portal berita hingga koran, akan dipromote di portal astramotorkalbar[dot]co[dot]id. Setiap tulisan yang diposting akan mendapatkan point tergantung dengan jumlah kata yang ada dalam postingan tersebut. 

Selain mendapatkan akumulasi point dari awal tahun, dari point tersebut blogger berhak mendapatkan reward berupa souvenir, voucher ataupun gift. Keuntungan lainnya adalah blog yang telah muncul di portal Honda Kalbar secara otomatis mendapatkan backlink.

Nah, ini yang dinanti-nantikan oleh bloggers, beberapa waktu lalu banyak bloggers yang bertanya kepada saya terkait angka point yang didapat apabila menulis tentang Honda. Berikut adalah ketentuan dari Astra Motor Pontianak untuk perolehan point yang didapat bloggers dan wartawan :
  • 30 Point : 1 Voucher Makan / Belanja (senilai hingga 200rb) 
  • 50 Point : 1 Souvenir (senilai > 250rb) 
  • 100 Point : 1 Gift (senilai > 700rb)Untuk teman-teman media Cetak/Online baik itu Koran, ataupun Blogger, tahun ini kita mengadakan Jurnalist Get Point loh untuk setiap tulisan teman-teman.
Point 30 dan 50 yg sudah di tukarkan tidak akan hangus dan tetap terakumulasi hingga mencapai 100 Point, setelah 100 Point, baru akan direstart kembali dari 0.
Adapun ketentuan Point tersebut:
  • 1 Berita di Media Cetak : 3 Poin 
  • 1 Berita di Online Web : 1 Poin 
  • 1 Berita Blog Ukuran >= 510 kata : 3 Poin 
  • 1 Berita Blog Ukuran < 500 kata : 1 Poin
Baik berita yg berasal dari Hunting pribadi maupun Rilis jadi yang berasal dari team Astra Motor seperti Doni Adrian, Prastya Agusta, ataupun Suyanto yang tinggal di naikkan tetap di hitung sebagai poin.

Cara Bergabung

Semua Jurnalist dan blogger berdomisili di Kalimantan Barat (Kalbar) dapat mengikuti program Journalist Get Point 2019 secara gratis. Teruntuk bloggers, harus memiliki blog yang aktif 3 bulan terakhir, baik yang berplatform top-level domain (TLD) atau blogspot atau wordpress. Setelah itu, bloggers diperkenankan masuk ke portal astra motor pontianak di www[dot]astramotorkalbar[dot]co[dot]id. Setelah muncul halaman utama website, klik menu LOGIN.

Klik Tombol "LOGIN" untuk membuat akun


Jika blogger belum mempunyai akun blogger Honda, silahkan untuk mendaftar terlebih dahulu dengan meng-klik tombol Daftar. Lalu bloggers diperintahkan untuk mengisi data yang dibutuhkan seperti gambar dibawah ini. Setelah selesai mengisi data, silahkan tekan tombol DAFTAR.

Langkah kedua, Klik tombol "Daftar" untuk yang belum punya akun

SUKSES. Konfirmasi pendaftaran yang telah dilakukan akan dikirimkan kepada blogger melalui email yang telah terdaftar. Apabila sudah dikonfirmasi, silahkan blogger untuk log in / masuk dengan menggunakan username dan password yang telah bloggers daftarkan sebelumnya.

Isi data seperti gambar diatas, lalu klik "Daftar" untuk melanjutkan

Cara Posting Tulisan di Portal Astra Motor

Setelah berhasil mendaftar dan telah dikonfirmasi oleh admin website Astra Motor Pontianak, bloggers bisa login dengan leluasa dan tentunya bisa setor (baca: posting) artikel dari blog pribadi ke portal astra motor pontianak.

Langkah pertama, silahkan blogger masuk ke www[dot]astramotorkalbar[dot]co[dot]id. Setelah muncul halaman utama website, klik menu LOGIN. Silahkan isi kolom username dan password, lalu klik "LOG MASUK". 

Klik "Log Masuk" untuk masuk

Setelah berhasil di-Autentikasi maka akan muncul halaman dasbor seperti gambar dibawah ini. Silahkan klik "Artikel" - "Tambah Artikel" dan akan muncul halaman seperti gambar 2 dibawah ini.

Klik Tambah Artikel untuk setor tulisan dari blog kamu
Gambar 2, Add New Artikel

Setelah mengisi semua data yang diperlukan, silahkan klik tombol KIRIM. Lalu artikel yang telah disetorkan akan menunggu approve dari admin portal tersebut. Dan blogger bisa melihat total point dan peringkat dengan klik "Journalist" di halaman utama dan dilanjutkan klik "USER RANKING", maka akan muncul seperti gambar dibawah ini.



SALAM BLOGGER KALIMANTAN BARAT
SALAM SATU HATI

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.