CBR Hub Café & Joy Ride Sebagai Mempererat Silahturahmi Bikers


misterpangalayo.com - PT Astra International Tbk – Honda Kalbar (Astra Motor Pontianak) selaku distributor utama atau main dealer sepeda motor dan suku cadang Honda di wilayah Kalimantan Barat menggelar CBR Hub Cafe & Joy Ride yang berlangsung pada tanggal 28 April 2019 lalu di Café Blingkaan, Jalan S. Parman Kota Pontianak untuk terus mempererat persaudaraan antara komunitas sepeda motor Honda yang ada di Pontianak.

Adapun acara ini diikuti sebanyak 60 (enam puluh) bikers yang terdiri dari Paguyuban Honda West Borneo Community (HWBC), Honda CBR Independent (HCI), User CBR 205RR , dan Komunitas Honda lainnya.

Manager Marketing Astra Motor Julius Armando Cakramukti mengatakan bahwa beragam aktivitas digelar guna semakin mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar pengguna sepeda motor Honda, salah satunya adalah dengan melalui acara CBR Hub Cafe & Joy Ride. 

“Kami juga berharap konsumen pengguna Honda CBR250RR bisa mengenal lebih dekat komunitas-komunitas Honda CBR yang berada dibawah naungan Paguyuban Honda West Borneo (HWBC),” ujar Renaldi Bonanza.



Sebelum mengikuti kegiatan CBR Hub Café & Joy Ride, konsumen CBR250 dan Komunitas CBR / sport lainnya di ajak management Astra Motor untuk nonton bareng Film Avengers “endgame” di bioskop XXI Ayani Mega Mall Pontianak dan berlanjut Rolling City melalui rute Astra Motor Ayani - Jalan Ahmad Yani 1 – Jalan Teuku Umar – Jl. Gajah Mada – Jalan Letjen R. Suprapto – Jalan WR. Supratman dan berakhir di Café Blingkaan Pontianak. 

Tak kalah menarik, seluruh peserta diberikan bekal mengenai sosialiasi #Cari_Aman sebagai wujud prespektif baru yang identik dan cocok dengan segmen anak muda yang disampaikan langsung oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor. 

Astra Motor Pontianak dalam setiap event apapun selalu mengkampanyekan #Cari_Aman saat berkendara dengan menyisipkan materi Safety Riding. Mengendarai sepeda motor dengan aman dan selamat (safety riding) memang membutuhkan penguasaan teknik berkendara yang mumpuni.

Hal tersebut tentunya harus dilandasi dengan perilaku berkendara yang baik dengan tetap mentaati peraturan berlalu lintas di jalan. Mengikuti pelatihan safety riding merupakan salah satu cara untuk para pengendara berlatih menguasai kendaraan ketika berkendara. Pentingnya mengikuti pelatihan safety riding dimaksudkan juga untuk meminimalisir kecelakaan yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu saat berkendara di jalan raya.

Contoh, adanya kaca spion menjadi salah satu unsur keamanan yang penting. Soalnya naik motor itu resikonya jauh lebih besar ketimbang mobil. Biar aman di jalan salah satu caranya adalah dengan tetap memantau kondisi lalu lintas di belakang lewat kaca spion.

Masih banyak orang yang seakan menyepelekan fungsi dari kaca ini. Buktinya masih ada tuh yang kaca spionnya dilepas, atau dilipat ke arah yang salah. Namanya juga kaca, fungsinya tentu buat melihat pantulan objek yang ada di depannya. 

Kalau di motor, fungsi dari kaca spion tentu untuk melihat objek yang ada di belakang motor Brosis. Kebayang nggak kalau nggak ada yang namanya kaca spion. Tiap mau belok, nengok ke belakang. Mau nyusul kendaraan lain, nengok ke belakang. Jadinya konsentrasi terpecah. Begitu di depan ada kendaraan lain, bisa-bisa Brosis jadi kaget sendiri.


Kemudian dilanjutkan Talk Show Modifikasi dengan menghadirkan pembicara modifikator lokal yakni bang Jonny Ownner Bengkel Platinum Pontianak yang menjelaskan tips modifikasi motor CBR250RR.

Tak lupa juga informasi aktifitas komunitas sport berikutnya seperti Track Day yang akan gelar setelah lebaran guna memfasilitasi bakat user CBR250 dalam lintasan sirkuit balap. Peserta juga diajak secara langsung merasakan sensasi berkendara menggunakan Honda CBR150R dan CBR250RR melalui sesi test ride.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.