Astra Motor Pontianak Tanamkan Edukasi Safety Riding Pada Usia Dini


misterpangalayo.com - Kepedulian akan keselamatan kembali ditunjukkan Astra Motor Pontianak selaku main dealer Honda di wilayah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) yang secara rutin selalu melakukan kegiatan sosialisasi safety riding ke sejumlah Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) di wilayah Kota Pontianak, Kalimantan Barat pada umumnya.

Selain itu, totalitas menciptakan pengendara yang aman dan lebih berbudaya juga serius dikembangkan Tim Safety Riding Honda Astra Motor Pontianak, karena adanya tingkat kecelakaan lalulintas yang tinggi di wilayah propinsi kalimantan Barat khusus Kota Pontianak. Tidak hanya lingkungan sekolah, berbagai perusahaan dan komunitas motor atau ojek pun juga tidak luput menjadi sasaran tempat menyebarkan edukasi safety riding.

Kegiatan edukasi secara terus menerus untuk semua lapisan masyarakat tentunya menjadi satu langkah nyata dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua pengendara. Berangkat dari kepedulian maksimal dari Honda ini, maka pemahaman safety riding menjadi ‘harga mati’ untuk dimiliki semua pengguna jalan raya khususnya sepeda motor.

Maka dari itu, penanaman kesadaran safety riding sejak usia dini atau anak-anak diyakini menjadi gerbang lahirnya situasi jalan raya yang aman. Bertempst di TK Idhata Pontianak, selasa (2 April 2019) pagi, Tim Safety Riding Astra Motor bersama Satlantas Pontianak Kota menggelar edukasi safety riding usia dini melalui pengenalan rambu lalu lintas usia dini.


Dalam edukasi tersebut, Astra Motor Pontianak melalui Tim Safety Ridin-nya menanamkan pengetahuan tentang cara aman berkendara dan tertib di jalan raya melalui pengenalan rambu-rambu lalu lintas. Edukasi yang dilakukan bagi anak-anak usia dini lebih banyak kepada pengenalan aturan-aturan di jalan raya serta yang tidak kalah pentingnya adalah etika-etika tidak tertulis saat berkendara di jalan raya.

Anak-anak sebagai aset bangsa sejak kecil sudah menjadi bagian dari pengguna jalan apakah dibonceng orang tuanya, bersepeda berangkat sekolah atau bahkan saat berjalan kaki dari rumah ke sekolah. Sebagai pengguna jalan anak-anak harus mengerti aturan-aturan di jalan raya, serta potensi resiko kecelakaan di jalan raya bila aturan ini tidak ditaati.


“Mengenalkan safety riding sejak dini pada anak usia sekolah lebih tepat sasaran. Pasalnya, melalui penanaman kesadaran sejak dini inilah akan lahir bibit yang dapat menciptakan kondisi jalan raya yang lebih aman bagi semua, karena anak-anak kita ini yang menjadi duta-duta safety riding yang dimulai dari keluarganya ” papar Instruktur Safety Riding, Dony Adrian.

Selain edukasi keselamatan berlalu lintas yang disampaikan, Honda memberikan paket Service Motor Gratis kepada Guru dan Orang Tua siswa yang menggunakan sepeda motor Honda dan yang hadir guna memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen setia Honda Ujar Dony.


Hanya sikap peduli dan tindakan nyata safety riding atau taat pada peraturan lalulintas maka dapat menciptakan kondisi jalan raya yang aman sekaligus tertib dapat terwujud “ Ujar Bu Nur selaku Kepala Sekolah.

Hanya sikap peduli dan tindakan nyata safety riding atau taat pada peraturan lalu lintas maka dapat menciptakan kondisi jalan raya yang aman sekaligus tertib dapat terwujud. Kegiatan edukasi secara terus menerus untuk semua lapisan masyarakat menjadi satu langkah nyata menyadarkan masyarakat tentang pentingnya menciptakan jalan raya yang aman untuk semua. Dengan kepedulian Honda ini, maka pemahaman safety riding menjadi ‘harga mati’ untuk dimiliki semua pengguna jalan raya khususnya sepeda motor.

Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.


Tidak ada komentar:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.