Belajar Bersama Aplikasi GreatEdu, Cara Baru Menjadi Pintar

misterpangalayo.com - Menurut kamus bahasa Indonesia, belajar adalah berusaha memperoleh kepandaian atau ilmu, berlatih, berubah tingkah laku. Belajar bisa dilakukan oleh semua orang dan selalu dikaitkan dengan interaksi antara murid dan gurunya. Selain itu, banyak ahli berpendapat bahwa belajar suatu cara untuk mencapai level pintar.

Belajar Bersama Aplikasi GreatEdu, Cara Baru Menjadi Pintar
Belajar Bersama Aplikasi GreatEdu, Cara Baru Menjadi Pintar
Di era digital, kecanggihan teknologi sangat banyak membantu dan memudahkan semua orang mendapatkan pendidikan. Misalnya, tidak hanya di sekolah, belajar bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan menggunakan sebuah teknologi yang kita kenal dengan gadget.

Makin kesini teknologi semakin berkembang pesat, makin banyak pula variasi dan saluran untuk menjadi pintar. Mulai dari internet hingga aplikasi yang menyediakan fitur untuk belajar. Tentunya hal ini dinilai oleh semua orang terutama orang tua murid lebih membantu memudahkan proses edukasi.

Salah satu platform belajar online yang recomended yang bikin kamu cepat pintar adalah GreatEdu. Selain seru untuk bermain, smartphone yang kamu gunakan sekarang bisa dimanfaatkan untuk menginstall aplikasi GreatEdu. Nah, kamu bisa cek di Google Play Store untuk smartphone Android dan App Store untuk smartphone iOS.


GreatEdu adalah sebuah StarUp yang fokus pada layanan pendidikan, di mana siapapun bisa sharing pengetahuan, belajar atau mengajar apapun dengan mudah dalam satu aplikasi. Bagi siswa, hal ini sangat memudahkan mereka ataupun siapapun Les atau Belajar Skill bersama tutor. 

Sedangkan teruntuk Guru ataupun tutor dan sebagainya, bisa mengajarkan apa yang dimiliki melalaui aplikasi GreatEdu. Pemilik atau Pengelola Lembaga Bimbel & Kursus Skill juga lebih mudah mempromosikan dan mendapatkan Murid. Aplikasi pendidikan berbasis platform digital ini tumbuh dan berkembang menjadi solusi pendidikan yang hadir dengan ragam fitur lengkap mengusung tema Digital Crowd Learning. 

Beragam fitur juga terus dikembangkan seperti EduInfo, EduEvent, EduStore, Latihan Soal dan Les Online. GreatEdu ingin membantu guru meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam mengajar, serta juga membantu Murid untuk belajar lebih optimal dan meraih prestasi. Pengguna aplikasi GreatEdu yang diluncurkan pada 31 Maret 2018 lalu sudah mencapai angka 12441 user, dari 9100 Guru dan 3341 murid yang sudah bergabung (update per 16 Februari 2019).


GreatEdu dan Crowd Learning

Konsep Crowd Learning merupakan konsep pertama dalam dunia pendidikan yang dimunculkan oleh GreatEdu, kemasan platform digital pendidikan menjadikan kolaborasi menjadi lebih mudah. Setiap orang dapat berbagi pengetahuan dan dapat mengakses pengetahuan dengan mudah. GreatEdu menjadi sarana dalam membentuk ekosistem pendidikan yang ke depan akan menjadikannya sebagai Home for All Education Needs.


GreatEdu for Student (Logo Warna Kuning)

GreatEdu for Student memudahkan siswa menemukan tutor atau kelas yang dekat dengan rumah, selain itu juga mudah dalam mengatur jadwal dan pembayaran. Uniknya, GreatEdu menyediakan beragam layanan bahan belajar tanpa biaya alias gratis, sehingga aplikasi ini sangat ideal dan komplit dalam membantu kesuksesan dalam belajar.

Tampilan Halaman Utama Aplikasi GreatEdu for Student (Android)

Berikut kemudahan yang bisa kamu dapatkan:
  1. Mudah mencari, menggali informasi dan mendaftar ke Tutor yang sesuai dengan Kebutuhan kamu, baik untuk pelajaran tambahan atau kursus skill.
  2. Bisa belajar secara individu atau grup 2-5 orang untuk belajar dengan Tutor.
  3. Jadwal bisa fleksibel sesuai kebutuhan dan ketersediaan tutor. Lokasi belajar dengan tutor bisa di rumah atau ditempat yang disepakati. Aplikasi akan tampilkan Tutor yang terdekat hingga radius 25 Km dari lokasi kamu. 
  4. Buat kamu yang pengen belajar di Lembaga Bimbel, kamu juga bisa cari lembaga Bimbel yang dekat dengan rumah kamu. Pendaftaran juga bisa dilakukan lewat Aplikasi GreatEdu.
  5.  Mudah mengelola jadwal & pembayaran biayanya.
  6. Buat kamu yang pengen belajar skill di Lembaga Kursus dan Pelatihan, kamu juga bisa cari lembaga Kursus yang dekat dengan rumah kamu. Pendaftaran juga bisa dilakukan lewat Aplikasi GreatEdu.
  7. Tersedia juga fitur-fitur yang berisi bahan belajar dan pengetahuan (artikel & video), latihan soal, dan tanya jawab yang bisa diakses gratis kapanpun dan dimanapun. Kamu juga bisa ikut sharing pengetahuan disini biar makin bermanfaat ilmu kamu (crowd learning). Tujuannya agar kita bisa bantu atasin kesenjangan kualitas, jarak & waktu yang membuat kualitas pendidikan kita masih terbatas (education without border).
Infografis Layanan GreatEdu for Student

Fitur yang tersedia di Aplikasi GreatEdu for Student:
  1. GreatPrivat berisi layanan Les Pelajaran Tambahan bersama Tutor (on demand / individu / grup) dan Kelas Lembaga Bimbel.
  2. GreatSkill berisi layanan Belajar Skill bersama Tutor (individu / grup) dan Kelas Lembaga Kursus & Pelatihan (LKP). 
  3. GreatEvent berisi layanan pencarian & daftar online Event Pendidikan. Disini kamu juga bisa promosiin workshop, lomba, seminar, konser, nobar, atau event lain bernuansa pendidikan yang kamu bikin biar pesertanya makin rame. 
  4. GreatPedia berisi bahan belajar dan pengetahuan yang bisa diakses gratis. Kamu juga bisa ikut sharing bahan belajar untuk bantu jutaan siswa akses bahan belajar gratis & berkualitas. Ada poin menarik yang bisa ditukar saldo/promo dengan sharing bahan belajar. 
  5. Exercice berisi latihan soal & Try Out buat bantu kamu latihan mengerjakan soal ujian. Kamu juga bisa ikut bikin paket exercise berisi 5 soal untuk bantu jutaan pelajar biar lebih paham pelajaran mereka. Ada poin menarik yang bisa ditukar saldo/promo dengan sharing exercise. 
  6. Q&A Forum buat kamu bertanya pelajaran yang mungkin kamu kesulitan. Kamu juga bisa bantu jawab pertanyaan-pertanyaan yang ada biar dan dapet poin menarik yang bisa ditukar saldo/promo menarik.

Berikut infografis cara murid mendaftar di kelas dan cara belajar besama tutor di aplikasi GreatEdu.




GreatEdu for Tutor (Logo Warna Biru)

GreatEdu for Tutor adalah aplikasi khusus untuk membantu pelajar, guru, pemilik ilmu maupun pemilik skill agar bisa sharing pengetahuan, mengajar dan belajar apapun dalam satu aplikasi. Dengan kemudahan:
  1. Mempertemukan antara Tutor pemilik ilmu/skill dengan Murid yang membutuhkan pelajaran tambahan atau belajar skill.
  2. Memudahkan siswa/siapapun mencari, menggali informasi, dan daftar di jadwal/kelas yang kamu buat. Jadi kamu bisa mempromosiin kelas yang kamu buat. 
  3. Jadwal belajar Fleksibel sesuai waktu yang kamu punya. Tempat ngajar dekat dengan rumah atau lokasi yang disepakati. Makin banyak jadwal/kelas yang kamu bikin makin mudah mendapatkan siswa. 
  4. Mudah mengelola jadwal & pembayaran fee mengajar. 
  5. Buat kamu yang punya lembaga Bimbel atau Kursus juga bisa promosi Kelas sehingga siswa/siapapun mudah menemukan & mendaftar kelas lewat Aplikasi GreatEdu. 
  6. Ada juga serta fitur-fitur sharing pengetahuan untuk berbagi pengetahuan (artikel dan video), latihan soal, dan tanya jawab yang bisa diakses gratis oleh siswa atau siapapun, kapanpun dan dimanapun mereka berada (crowd learning). Tujuannya agar hambatan pendidikan berupa kesenjangan kualitas, jarak & waktu bisa kita atasi bersama (education without border).

Tampilan Halaman Utama GreatEdu for Tutor (Android)

Fitur yang tersedia di Aplikasi GreatEdu for Tutor :
  1. GreatPrivat berisi layanan Les Pelajaran Tambahan bersama Tutor (on demand atau individu maupun grup) dan Kelas Lembaga Bimbel. Disini kamu bisa jadi Tutor Les dengan bikin jadwal. Buat kamu yang punya Lembaga Bimbel juga bisa promosiin kelas-kelas yang kamu punya di sini.
  2. GreatSkill berisi layanan Belajar Skill bersama Tutor (individu/grup) dan Kelas Lembaga Kursus & Pelatihan (LKP). Disini kamu bisa jadi Tutor Belajar Skill dengan bikin jadwal. Buat kamu yang punya Lembaga Kursus/Pelatihan juga bisa promosiin kelas-kelas yang kamu punya di sini. 
  3. GreatEvent berisi layanan pencarian & daftar online Event Pendidikan. Disini kamu bisa promosiin workshop, lomba, seminar, konser, nobar, atau event lain yang bernuansa pendidikan biar pesertanya makin rame. 
  4. GreatPedia berisi sharing bahan belajar untuk bantu jutaan siswa akses bahan belajar gratis & berkualitas. Ada poin menarik yang bisa ditukar saldo/promo dengan sharing bahan belajar. 
  5. Exercice berisi latihan soal & Try Out. Kamu bisa bikin paket exercise berisi 5 soal untuk bantu jutaan pelajar biar lebih paham pelajaran mereka. Ada poin menarik yang bisa ditukar saldo/promo dengan sharing exercise. 
  6. Q&A Forum berisi tanya jawab pelajaran. Kamu bisa bantu jawab pertanyaan-pertanyaan yang ada biar bantu mereka yang kesulitan belajar. Ada poin menarik yang bisa ditukar saldo/promo dengan kamu bantu menjawab. 

Infografis Layanan GreatEdu for Tutor

Berikut infografis cara menjadi tutor dan promosi kelas khusus lembaga di aplikasi GreatEdu.




BIG EVENT - Great Try Out SBMPTN 2019 Online



Great Tryout SBMPTN 2019 adalah salah satu event tryout SBMPTN pertama dan terbesar yang diselenggarakan serentak di 100 kota di Indonesia. Big event ini akan diselenggarakan pada Sabtu, 23 Februari 2019 di Gor Otista, Jakarta. Tidak hanya tryout, program dari acara ini akan dihadiri oleh Kemenristek Dikti dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Selain itu, juga akan ada sesi hiburan yang akan diisi oleh StandUp berbakat, Fajar Nugra. Dengan mengikuti event ini kamu berpeluang mendapatkan berbagai hadiah diantaranya, Notebook, Hp, Jam tangan, voucer belajar jutaan rupiah dan hadiah menarik lainnya. Segera amankan sheetmu bagi kamu yang berada diseputaran Jabodetabek. 

Kamu juga berkesempatan mendapatkan Doorprize dengan total hadiah 22juta, kapan lagi coba ikutan tryout yang ada hadiahnya, buruan download aplikasi GreatEdu for Student, pendaftarannya GRATIS. Berikut cara daftarnya:

Download Aplikasi GreatEdu, Klik Icon “Excercise”
Klik Coba TryOut, tinggal tunggu notifikasinya

Ayo tunggu apa lagi, Download Aplikasi GreatEdu, dan untuk informasi lebih lanjut bisa DM di instagramnya @GreatEdu.id atau What App +62 816 656 519

Belajar Bersama Aplikasi GreatEdu, Cara Baru Menjadi Pintar

Tidak ada komentar:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.