Kopdar Akbar Komunitas Blogger Pontianak, Menulis Nan Mengalir Ala Blogger

misterpangalayo.com - Bertempat di Jalan Reformasi Untan tepatnya di Warung Nasi Radja, Sabtu (19 Januari 2019) pagi, Komunitas Blogger Pontianak mengadakan Kopi Darat atau yang lebih dikenal kopdar untuk pertama kalinya di tahun 2019 ini. Kopdar kali ini sangat spesial karena dihadiri oleh Mbak Dian Safitri Ravi (blogger Jakarta) untuk sharing seputar blog dan juga Siti “Mude” Mudrikah (Blogger Ciamis).


Turut juga dihadiri oleh Tim Astra Motor Pontianak sekaligus sebagai sponsor utama Kopdar Akbar Perdana 2019 ini. Acara ini juga didukung oleh MB Communication, Esqiu Rental Mobil Pontianak dan 4SEO. Banyak moment yang mengalir di kopdar Buda' Blogger ini mulai dari Pelantikan Pengurus Komunitas Blogger Pontianak masa bhakti 2019-2021 hingga Instagram Photo Competition.

Tim Pontianak Creative dimana membernya juga merupakan anggota Komunitas Blogger Pontianak menjadi penggerak utama event ini sehingga bisa terlaksana dengan sukses dan rapi. Ketika pagi itu satu persatu bloggers datang dan memenuhi ruangan. Melihat wajah yang ada di ruangan itu penuh dengan semangat dan duduk dengan rapi, serta seakan-akan bloggers sangat siap menanti sharing materi yang akan disampaikan oleh pemateri.

Sambil menunggu acara dimulai tidak sedikit bloggers memanfaatkan waktu tersebut untuk berfoto di stand photo yang telah disediakan oleh Tim Astra Motor Pontianak dan terdengar suara-suara gaduh para peserta saling ngobrol. 

Dare Blogger Pontianak
admin misterpangalayo.com
Dan tepat jam dinding menunjukkan pukul 10.00 pagi, acara pun langsung dimulai dengan sambutan Ketua Komunitas Blogger Pontianak 2017-2019 "Edo Pradana Prasitha" dilanjutkan dengan mareri pertama yang disampaikan oleh Travel dan Food Blogger ternama Kota Pontianak yaitu Dodon Jerry.

Pemateri 1 - Dodon Jerry
Pada sesi penyampaian materi pertama, bloggers sangat antusius mencerna ilmu yang didapat dari Bang Dodon Jerry. Materi yang disampaikan sangat jelas, padat, dan berbobot. Sehingga membuat bloggers yang hadir termotivasi untuk terus blogging karena inti dari semua itu adalah TIDAK ADA USAHA YANG MENGKHIANATI HASIL.

Waktu pun terus mengalir, moderator pun mempersilahkan Ero Pradana dan Ahmad Rizaldi untuk menyampaikan tapak tilas bagaimana Komunitas Blogger Pontianak bisa berkembang dan seramai sekarang. 

Ero Pradana (Kiri) dan Ahmad Rizaldi (Kanan)
Usut punya usut, KBP atau lebih dikenal Buda' Blogger telah eksis sejak dicetuskan oleh mereka berdua pada tanggal 1 Juli 2012 silam. Awalnya, komunitas yang mulai diperkenalkan melalui grup facebook dan hanya beranggotakan sedikit peminat. Namun, saat ini KBP sapaan komunitas ini telah berkembang dengan total lebih dari 100 anggota.

Buda' Blogger didirikan dengan tujuan awal untuk menjadi wadah dalam menampung blogger-blogger berdasarkan kesamaan tertentu, seperti asal daerah, hobi, dan lainnya. Selain itu, Komunitas Blogger Pontianak juga menampung minat para blogger di bidang blogging, media sosial, internet dan teknologi pada umumnya. 

Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian


Jam 11.00 WIB, Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian, menyampaikan edukasi Safety Riding kepada bloggers yang hadir. Astra Motor Pontianak selaku main dealer motor Honda di Kalimantan Barat, tidak bosan-bosannya untuk selalu mengkampanyekan keselamatan berkendara ke masyarakat tak terkecuali Komunitas Blogger Pontianak.
Kegiatan ini sebagai salah satu komitmen Astra Motor sebagai konstribusi Honda untuk menekan angka kecelakaan dijalan raya dalam memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Seperti diketahui, Honda selalu mengedepankan perhatiannya kepada Safety Riding sebagaimana slogannya yaitu “No Sale Without Safety” bahwasanya Produk Honda tidak akan dijual jika tidak aman.
Selesai menyampaikan materi Safety Riding, saatnya Dony Adrian membagikan doorprize dan kuis Kahoot yang berisikan pertanyaan seputar materi yang telah disampaikannya. Kuis session berhasil membuat suasana menjadi lebih hidup dan akhirnya tiga pemenang kuis Kahoot disabet oleh M. Teguh, Edo Pradana, dan Siti Mudrikah.

Pemenang Doorprize Kahoot

Sesi berikutnya adalah ISHOMA mulai dari jam 12.00 hingga 13.00. Setelah Ishoma, Astra Motor Pontianak menyampaikan sepatah kata bahwa dalam waktu dekat akan diadakan kopdar blogger bersama Astra Motor Pontianak dan akan ada lomba blog dan event lainnya. Lalu dilanjutkan serah terima jabatan dari ketua blogger 2017-2019 kepada ketua terpilih 2019-2021, diikuti dengan Pelantikan Pengurus Komunitas Blogger Pontianak masa bhakti 2019-2021. 


Adapun struktur pengurus KBP aka Komunitas Blogger Pontianak periode 2019-2021 antara lain :
  • Fachrur Rozi (Ketua), 
  • Lola Prianti (Sekretaris), 
  • Anggita Diah Hadi Ratnasari (Bendahara), 
  • Radit Mananta (Public Relation) 
  • M. Teguh Budianto (IT).
Foto Pengurus Komunitas Blogger Pontianak bersama Dian Safitri Ravi
Setelah dilantik, Ketua Blogger Terpilih Fachrur Rozi menyampaikan program kerjanya, salah satunya adalah akan diadakan kopdar rutin setiap bulan dengan minimal peserta yang hadir 10 bloggers dan akan terus membawa nama baik komunitas ke kancah nasional dan internasional, selain itu kegiatan Blogger Goes To School, KBP Goes To Travel, pendataan anggota komunitas dan lain sebagainya.

Pemateri 2 - Dian Safitri Ravi (Blogger Jakarta)

Dan sesi yang sangat ditunggu-tunggu adalah sharing session tentang menulis nan mengalir ala blogger oleh Dian Ravi. Tak putus-putus bloggers yang hadir melontarkan pertanyaan kepada pemateri, seakan-akan bloggers tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk sharing terkait menjadi blogger sejati. Kegiatan Kopdar Akbar Komunitas Blogger Pontianak, Menulis Nan Mengalir Ala Blogger ditutup dengan pengumuman pemenang Instagram Photo Competition.
Mari kuatkan dan rapatkan barisan untuk membangun Komunitas Blogger Pontianak, semua blogger dijemput hadir untuk menjadi anggota Buda' Blogger dengan mengisi formulir DISINI. Banyak feedback yang didapat setelah bergabung bersama Komunitas Blogger Pontianak. Pastikan teman-teman semua bergabung dan follow akun resmi di atas.

Terima kasih atas kepercayaan rekan-rekan blogger kepada kami untuk mengemban amanah 2 tahun ke depan. Semoga bisa bekerja sama dengan baik untuk kemajuan bersama. Aamiin.

Mari bergabung bersame Buda' Blogger!

Galeri Kopdar Akbar KBP 2019

Elyza Arief - Moderator
Ketua Blogger Terpilih
Ketua Blogger 2017 - 2019 "Edo Prashita" 

14 comments:

  1. Kopdar Akbar perdana yang apik banget apalagi pematerinya keren-keren. Ditunggu kopdar berikutnya. Semangat untuk pengurus baru

    ReplyDelete
  2. Saya senang sekali mendapat Undangan dari Bang Radit dan dapat hadir di acara ini. Namun saya minta maaf tidak dapat sampai selesai karena harus jemput putri saya pulang sekolah tepat pukul 12.00 WIB. Jadi tidak dapat menghadiri pelantikan kawan kawan Pengurus KBP periode 2019-2021. Salam jabat erat selalu dari Blogger Kubu Raya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya ada foto saya nyelip di sana, MEmakai T Shirt Australia warna merah. Membelakangi lensa. Woww. That's me. Saya izin pake fotonya ya.

      Delete
  3. Endak ape bang, makaseh belonggok abang ud sempatkan wkt buat dtg. Next event lagi ya

    ReplyDelete
  4. Terima kasih bang sudah menjadikan saya sebagai ketua blogger Pontianak yang Terpilih. Kalo gitu saya nitip link ya hehe www.zeevorte.net

    ReplyDelete
  5. Acara yang sangat amat keren dan sayang untuk dilewatkan. Salam satu hati Blogger Pontianak.

    ReplyDelete
  6. semoga bisa lanjut kopdar lagi yang lebih seru. sekali-sekali mau juga ikutan gabung buat belajar ni bang.

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.