ZenFone Max Pro M2, Smartphone Tangguh dengan Chipset Snapdragon 660

misterpangalahyo.com - 11 Desember 2018 boleh dikatakan sebagai tonggak sejarah baru bagi dunia gaming mobile. Pada tanggal tersebut, ASUS akan meluncurkan dua smartphone yang ditujukan khusus untuk para pecinta game. Keduanya juga disebut sebagai smartphone gaming terbaik di kelasnya dan akan membawa nama sebagai perangkat #NextGenerationGaming.


Dalam acara bertajuk “No.1 Mobile Gaming Have Arrived” ASUS secara resmi akan memperkenalkan ZenFone Max Pro M2, yaitu smartphone gaming kela mainstream yang juga merupakan penerus dari ZenFone Max Pro M1 yang fenomenal dan dipastikan akan tampil lebih powerful dari pendahulunya. Semua itu berkat penggunaan System on Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 660 sebagai otak utamanya yang jauh lebih bertenaga dibandingkan Max Pro M1 sebelumny dengan Snapdragon 636 Octa-core.

Untuk mengimbangi performa chipset tersebut, smartphone ini pun akan mempunyai RAM 4 GB dan storage internal dengan pilihan 32 GB atau 64 GB yang dapat ditambahkan microSD. Sepertinya harga Max M2 tidak akan jauh berbeda dibandingkan dengan Max Pro M1 mengingat spesifikasi hardware yang hampir mirip. Belum diketahui akan menggunakan poni atau tidak, namun smartphone ini akan menggunakan layar 6 inci dengan resolusi Full HD+. Mengejutkannya Zenfone Max Pro M2 ini akan menggunakan 3 kamera utama.

“Saat merancang ZenFone Max Pro M2, kami tahu bahwa pengguna pasti ingin performa yang lebih kencang. Itulah mengapa kami memutuskan untuk menggunakan SoC powerful Snapdragon 660,” ujar Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia. “Tidak hanya powerful, SoC ini juga hemat daya sehingga ZenFone Max Pro M2 bisa menemani Anda lebih lama,” ujarnya.

Lebih kencang, lebih efisien

Snapdragon 660 yang ditanam di ZenFone Max Pro M2 akan memiliki kecepatan pemrosesan sebesar 1,95GHz atau 100MHz lebih tinggi dari Snapdragon 636 yang digunakan di ZenFone Max Pro M1. SoC ini juga menggunakan CPU Kyro 260 yang dibangun dengan arsitektur ARM 14nm FinFET. Dibandingkan generasi sebelumnya, Snapdragon 660 mampu menghadirkan performa hingga 20% lebih baik.

Peningkatan performa juga terdapat dari sektor grafis. Snapdragon 660 menggunakan GPU Adreno 512 yang sudah mendukung berbagai teknologi grafis terkini. Kehadiran GPU Adreno 512 akan membuat ZenFone Max Pro M2 bisa tampil dengan performa grafis hingga 30 persen dari smartphone yang menggunakan GPU Adreno generasi sebelumnya. Tentu saja game-game terkini akan lebih lancar dimainkan di smartphone baru ASUS ini.

Menariknya, Snapdragon 660 ternyata juga sangat efisien dalam hal konsumsi daya. Berkat penggunaan DSP Hexagon 680, perangkat yang menggunakan Snapdragon 660 bisa memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang. Dengan demikian ZenFone Max Pro M2 dipastikan akan bisa bertahan lebih lama dari smartphone lain yang ada di pasar, membuat Anda tidak perlu lagi membawa power bank.

Lebih cerdas

Salah satu keunggulan utama dari ZenFone Max Pro M2 dibandingkan pendahulunya adalah smartphone ini telah didukung oleh fitur AI Engine. Fitur tersebut bisa hadir berkat teknologi Qualcomm AI Engine yang terdapat di Snapdragon 660. Fitur ini membuat ZenFone Max Pro M2 hadir dengan baragam teknologi cerdas yang memperkaya pengalaman penggunaan.

Qualcomm AI Engine bekerja dengan memadukan Hexagon Vector Processor, GPU Adreno, dan CPU Kyro yang tertanam di Snapdragon 660. Ditambah dengan software khusus, ketiganya mampu menghadirkan teknologi serta fitur yang mengandalkan performa AI mulai dari kamera, audio, keamanan, hingga gaming. Dengan keunggulan tersebut, tidak diragukan lagi bahwa Snapdragon 660 sangat tepat untuk mentenagai ZenFone Max Pro M2.

Peluncuran ZenFone Max Pro M2 di Indonesia akan menjadi yang pertama di wilayah Asia Pasifik. Dalam acara tersebut akan tampil pula General Manager Corning untuk Wilayah Asia Tenggara, CT Ho yang akan memaparkan teknologi Gorilla Glass 6. ASUS Indonesia juga akan menggelar sesi live streaming yang bisa disaksikan melalui akun media sosial resmi ASUS Indonesia.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.