ASUS No.1 di Mobile Gaming, Hadirkan Tiga Smartphone Gaming Terbaik di Indonesia

misterpangalayo.com - Bertempat di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, ASUS secara resmi memperkenalkan tiga smartphone gaming terbarunya di pasaran Indonesia pada tanggal 11 Desember 2018. Ketiga smartphone terbaik tersebut yaitu ASUS ZenFone Max Pro M2, ZenFone Max M2, serta ROG Phone. Hadir dengan spesifikasi dan fitur terbaik di kelasnya sehingga penggunanya dipastikan akan mendapatkan pengalaman gaming maksimal.


“Bersiaplah untuk pengalaman bermain game yang maksimal karena smartphone gaming terbaik telah hadir di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS South East Asia. “Melalui tiga smartphone gaming terbaru ini, ASUS juga memastikan posisinya sebagai produsen smartphone gaming terdepan, dan menjadi number one in mobile gaming Indonesia.”

Meski sama-sama menggunakan embel-embel smartphone gaming, tiga smartphone baru ASUS yang dirilis kali ini hadir untuk segmen pengguna yang berbeda, yaitu mulai dari kelas mainstream hingga high-end. Hal tersebut membuktikan keseriusan ASUS dalam menghadirkan smartphone gaming untuk semua lapisan pengguna.

“ASUS ingin seluruh pengguna dari berbagai lapisan bisa menikmati sesi bermain game di smartphone tanpa hambatan,” jelas Jimmy. “Tidak hanya pengguna smartphone premium, pengguna entry level pun berhak bermain game tanpa hambatan, jelasnya.

ZenFone Max Pro M2, smartphone gaming mid-range dengan performa terbaik


Setelah sukses dengan ZenFone Max Pro M1 yang sangat fenomenal, ASUS kembali menghadirkan smartphone gaming kelas mid-range yang powerful yaitu ZenFone Max Pro M2. Smartphone yang tidak lain merupakan penerus dari ZenFone Max Pro M1 ini hadir dengan performa yang lebih baik, fitur yang lebih kaya, dan desain lebih elegan.

ZenFone Max Pro M2 kali ini hadir dengan layar all-screen display (19:9) beresolusi Full HD (2280x1080 pixel). Layar tersebut tampil lebih baik dengan reproduksi warna dan kontras yang lebih baik dari pendahulunya. Tidak hanya itu, layar ZenFone Max Pro M2 telah dilapisi Gorilla Glass 6, membuatnya semakin tangguh. Sementara bodinya menggunakan desain 3D glossy dengan wave pattern agar tampil lebih premium.


“Smartphone merupakan perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita semua. Riset kami menunjukkan rata-rata pengguna menjatuhkan smartphone-nya 7 kali dalam setahun dan hal tersebut sangat berbahaya,” ujar Scott Forester, Division Vice President, Marketing and Innovation Products, Gorilla Glass. “Kami senang bisa bekerja sama dengan ASUS untuk menghadirkan Corning Gorilla Glass 6 untuk melindungi ZenFone Max Pro M2.”

ZenFone Max Pro M2 ditenagai oleh SoC Qualcomm Snapdragon 660 AIE yang lebih kencang dari Snapdragon 636 yang digunakan di ZenFone Max Pro M1. Penggunaan SoC ini memastikan performa yang lebih baik dalam segala hal. Dukungan teknologi terbaru pada Snapdragon 660 AIE juga membuat ZenFone Max Pro M2 tidak hanya tampil powerful, tetapi juga lebih cerdas.

Dari sisi kamera, ZenFone Max Pro M2 juga telah mengalami peningkatan. Kali ini smartphone gaming terbaru ASUS tersebut menggunakan sensor kamera premium dan terkini, Sony IMX486 beresolusi 12MP dengan aperture lensa besar f/1.8. Sensor kamera tersebut memiliki ukuran pixel 1,25µm, lebih besar dari rata-rata sensor yang digunakan di smartphone sekelasnya.

Dengan ukuran pixel yang lebih besar, sensor bisa menangkap cahaya lebih baik sehingga foto yang dihasilkan akan lebih bagus. Berbekal sensor tersebut, ZenFone Max Pro juga dapat diandalkan sebagai smartphone untuk keperluan fotografi.

Sedangkan kamera utama kedua yang memiliki resolusi 5MP yang khusus hadir untuk mempercantik foto potrait. Kamera ini digunakan sebagai depth sensor dan berfungsi untuk mengukur tingkat kedalaman dan posisi objek dari sebuah foto. Didukung teknologi cerdas, ZenFone Max Pro M2 akan mampu menghasilkan foto potrait dengan efek bokeh yang natural. Menariknya, pengguna bisa mengatur tingkat efek bokeh yang dihasilkan seperti layaknya pada kamera DLSR profesional.

Kamera ZenFone Max Pro M2 kini juga telah didukung oleh teknologi AI. Teknologi tersebut membuat kamera di smartphone ini bisa mengenali 13 jenis foto. AI di kamera ZenFone Max Pro M2 juga akan menyesuaikan pengaturan sesuai dengan jenis fotonya, sehingga menghasilkan foto yang lebih baik secara keseluruhan.

ZenFone Max Pro M2 masih tampil dengan baterai besar 5.000mAh sehingga siap menemani penggunanya sepanjang hari. Smartphone ini bisa menemani penggunanya bermain game hingga 10 jam atau sekitar dua kali lebih tahan lama dari smartphone lain di kelasnya. ZenFone Max Pro M2 juga masih sangat ringan dan memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan ZenFone Max Pro M1 serta smartphone berbaterai besar lainnya.

Selain itu, ASUS juga masih mempertahankan penggunaan sistem operasi Stock Android Oreo. Keuntungan menggunakan sistem operasi Stock Android adalah lebih ringan dan performanya yang lebih kencang, serta dipastikan mendapatkan update lebih cepat. ASUS juga memastikan ZenFone Max Pro M2 dipastikan akan mendapatkan update Android Pie.

ZenFone Max M2, smartphone pertama dengan Qualcomm Snapdragon 632 dan baterai 4.000 mAh


Selain ZenFone Max Pro M2, ASUS juga memperkenalkan ZenFone Max M2 sebagai smartphone gaming kelas mid-range yang terjangkau. Meski merupakan perangkat kelas mid-range yang terjangkau, ZenFone Max M2 tetap tampil dengan performa yang mumpunin untuk bermain game.

Di dalam ZenFone Max M2 terdapat SoC Qualcomm Snapdragon 632 yang memiliki performa lebih baik dari pendahulunya (ZenFone Max M1) yang masih menggunakan Snapdragon 430. Berdasarkan aplikasi benchmark AnTuTu, Snapdragon 632 memiliki skor pengujian di atas 100.000 poin yang artinya sangat mumpuni untuk menjalankan semua game terkini. ZenFone Max M2 hadir dengan sistem kamera ganda yang ditenagai sensor beresolusi 13MP dan 8MP dan telah memiliki aperture f/1.8.

“ZenFone Max M2 tetap tidak bisa dipandang sebelah mata,” ujar Jimmy. “Smartphone ini masih sangat mumpuni untuk menjalankan semua game terkini dengan sangat lancar. Semua itu berkat peningkatan dari sisi SoC, dimana kini Zenfone Max M2 menggunakan Qualcomm Snapdragon 632 yang lebih powerful.”
Sama seperti pendahulunya, ZenFone Max M2 mengandalkan triple slot yang terdiri dari dua slot kartu SIM dan satu slot kartu MicroSD. Dengan demikian, penggunanya masih bisa menggunakan dua nomor ponsel beserta kartu memori MicroSD yang mendukung hingga kapasitas 2TB. Di sisi lain, kapasitas baterai juga masih dipertahankan yaitu sebesar 4.000 mAh yang bisa membuat smartphone ini bertahan seharian tanpa dukungan power bank.

ASUS ROG Phone, smartphone gaming paling canggih di dunia


ASUS ROG Phone merupakan smartphone gaming kelas premium pertama di Indonesia. Hadir membawa nama Republic of Gamers, kehadiran smartphone ini juga mengulang kesuksesan ASUS di ranah premium gaming setelah merilis laptop gaming pertama di Indonesia, yaitu ASUS ROG G1 dan G2 tahun 2007 silam.

Sebagaimana semua produk Republic of Gamers lainnya, ROG Phone tampil dengan semua fitur dan spesifikasi terbaik untuk menghadirkan pengalaman mobile gaming tak tertandingi. Untuk itulah smartphone gaming ini dibekali dengan SoC Qualcomm Snapdragon 845 speed binned. Artinya, SoC Snapdragon 845 yang digunakan di ROG Phone merupakan versi yang telah dipilih secara khusus dan bisa berjalan dengan kecepatan hingga 2,96 GHz, lebih cepat dari SoC Snapdragon 845 versi standar yang digunakan di smartphone lain.

Konektivitas juga menjadi sorotan utama di ROG Phone karena performa kencang yang tidak dibarengi konektivitas stabil akan mengganggu kenyamanan bermain. Selain dukungan konektivitas 4G LTE, ASUS ROG Phone telah dilengkapi dengan WiFi 802.11ad yang lebih kencang. ROG Phone juga merupakan smartphone pertama yang mengadopsi WiFi ini.

“ASUS tidak berkompromi dalam segala hal untuk ROG Phone, terutama soal performa,” ujar Jimmy menambahkan. “Smartphone ini mengusung SoC dan konektivitas terbaik di dunia yang tidak bisa ditemukan di perangkat lain. Dengan demikian, performanya sudah tidak diragukan lagi.”

ASUS ROG Phone hadir dengan desain khusus yang menggabungkan estetika dengan kenyamanan. Menggunakan rangka bodi berbasis metal bercampur tembaga yang sangat kokoh. Layarnya dilapisi oleh gabungan 2.5D dan 3D curved Corning Gorilla Glass yang sangat tangguh, serta konstruksi seluruh bodinya sudah dirancang agar tahan terhadap cipratan air.

Untuk memastikan kenyamanan saat bermain game, ASUS menghadirkan teknologi pendingin khusus di ROG Phone. Teknologi bernama GameCool tersebut menggabungkan 3D vapor-chamber cooling dengan heat speader berbahan tembaga untuk performa pendinginan maksimal. Tidak sampai di situ, ASUS juga menyediakan perangkat khusus berupa AeroActive Cooler, yaitu kipas tambahan yang bisa dipasang di ROG Phone. Kipas ini mampu menurunkan suhu ROG phone hingga 4,7 derajat Celcius.

ROG Phone dirancang khusus untuk gamer yang ingin mendapatkan pengalaman bermain tanpa kompromi, para pemain esports profesional, serta game streamer. Dengan dukungan layar berteknologi HDR dan refresh rate hingga 90Hz, ROG Phone dapat menghadirkan pengalaman bermain terbaik tanpa lag dan stuttering. Spesifikasi layar tersebut juga sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh pemain esports profesional.

Inovasi pun tidak berhenti sampai di situ. ASUS melengkapi ROG Phone dengan segudang aksesori tambahan yang bisa memperkaya pengalaman bermain. Aksesori yang tersedia mulai dari GameVice controller, Mobile Desktop Dock, dan TwinView Dock. Aksesori tersebut secara eksklusif dihadirkan hanya untuk ROG Phone.

ROG Phone sendiri ditenagai oleh baterai berkapasitas 4.000 mAh dan telah mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 4.0 untuk pengisian daya super cepat. Menariknya, ASUS juga menghadirkan teknologi HyperCharge yang disematkan di charger ROG Phone. Teknologi tersebut memungkinkan pengiriman daya lebih besar dengan aman dan dalam waktu yang sangat singkat. Menggunakan charger bawaannya, baterai ROG Phone dapat terisi hingga 60% kapasitas hanya dalam waktu setengah jam saja.

Untuk kameranya, ROG Phone sudah dibekali sensor kamera kelas flagship yaitu Sony IMX363 dengan aperture lebar f/1.7. Sensor kamera tersebut berukuran 2,55 inci dengan besar pixel 1,4 µm untuk pengambilan gambar maksimal. ASUS juga membekali ROG Phone dengan serangkaian mode pemotretan, mulai dari potrait, landscape, hingga mode profesional.

Harga dan ketersediaan

ASUS memastikan akan melakukan penjualan perdana secara serentak pada channel offline dan online untuk ZenFone Max Pro M2 dan ZenFone Max M2, yaitu pada tanggal 12 Desember 2018.

Untuk penjualan offline, ASUS menunjuk 12 toko pertama di seluruh Indonesia untuk melakukan penjualan perdana ZenFone Max Pro M2 dan ZenFone Max M2 yang akan digelar tangal 14 Desember 2018. Setiap pembelian ZenFone Max Pro M2 di 12 toko ini, pembeli akan mendapatkan power bank ZenPower Duo berkapasitas 10.000 mAh secara cuma-cuma. Sementara pembeli ZenFone Max M2 akan mendapatkan ZenPower Pocket berkapasitas 6.000 mAh.

Berikut adalah daftar 12 toko yang akan melakukan penjualan perdana ZenFone Max Pro M2:


Sementara untuk channel online, ZenFone Max Pro M2 dan ZenFone Max M2 dapat dibeli melalui Shopee. Penjualan perdana ZenFone Max Pro M2 versi RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB akan digelar secara eksklusif di Shopee pada tanggal 12 Desember 2018 pukul 00.00 WIB dengan banderol harga Rp3.199.000.

“Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan ASUS untuk peluncuran smartphone gaming yang terbaru dari Zenfone. Tim pengembangan ASUS telah bekerja keras untuk menghadirkan perangkat kelas atas dengan komponen high-end dan sistem akselerasi game yang telah dioptimalkan. Dengan dukungan dari sisi perangkat keras ini, para pemain game Garena akan dapat menikmati fitur-fitur high end untuk permainan yang lebih nyaman. 

ASUS dan Garena selalu mengedepankan kebutuhan pelanggan. Kami yakin, melalui kerja sama ini kami dapat menyampaikan tujuan yang sama yaitu menghadirkan teknologi terbaik untuk memenuhi kebutuhan para pemain Mobile Gaming yang terus meningkat,” ujar Hans Kurniadi Saleh, Country Manager Garena Indonesia.

Setiap pembelian ZenFone Max Pro M2 saat periode penjualan eksklusif di Shopee, pembeli akan mendapatkan karakter Kelly di game Free Fire, serta Grade B Hero Skin di game Contra Return atau Blue Class Weapon (Gatling).

Untuk ZenFone Max M2, penjualan perdana akan digelar secara eksklusif di Lazada pada tanggal 12 Desember 2018 pukul 11.00 WIB dengan banderol harga mulai dari Rp2.299.000.

Sementara sesi pre-order ROG Phone akan dimulai pada awal Januari 2019 dan akan dibanderol dengan harga mulai dari Rp12.999.000 untuk varian penyimpanan 128GB dan Rp14.499.000 untuk varian penyimpanan 512GB. Paket penjualan ROG Phone di Indonesia termasuk AeroActive Cooler, GameVice Controller, dan case eksklusif.

2 komentar:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.