Merindu Keindahan Bali, Tanah Para Dewa

misterpangalayo.com - Indonesia dianugerahi hamparan pulau-pulau eksotis yang memukau hati lebih dari 17.000 pulau yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Potensi kekayaan alam tersebut membuat negara ini menjadi tempat yang menyenangkan buat melakukan kegiatan wisata bagi para pecinta traveling, dalam dan luar negeri.


www.misterpangalayo.com
Memang benar yang dikatakan orang bahwa Indonesia merupakan "Secuil tanah surga yang diturunkan Tuhan di bumi". Di antara ribuan pulau tersebut, Bali masih bersinar paling terang dalam dunia pariwisata Indonesia. Bali memiliki "magnet" yang bisa menarik wisatawan dari berbagai penjuru dunia.  Tempat wisata di Bali sangat komplit dan beragam jenis mulai dari alam, budaya, hingga kuliner.

Bali, Pulau nan Eksotis meninggalkan sejuta memori yang membuat siapa saja akan merindukannya termasuk saya. Sampai sekarang saya masih bingung kenapa Bali selalu menjadi prioritas dalam bucket list saya yang ingin saya kunjungi kembali. Memang popularitas Bali sebagai tempat wisata di Indonesia tentu tidak perlu diragukan lagi.

Sebenarnya apa sih yang membuat Bali selalu istimewa di mata saya ?, beberapa alasan ini cukup menjawab rasa kenapa tempat yang satu ini selalu menarik, meski telah berulang kali saya kunjungi:

Pantai yang indah

Pulau Bali memiliki banyak sekali obyek wisata pantai. Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Seminyak, Pantai Lovina, Pantai dreamland, Pantai sanur dan masih banyak lagi obyek wisata disana yang bisa memanjakan kita. Setiap pantai memiliki pesona tersendiri, mulai dari pasir putih yang lembut dan tebing batu kapur sampai olahraga air yang ekstrim. Dari Pantai Kuta yang selalu menjadi tujuan utama semua kalangan dan kawasan Nusa Dua yang mewah hingga pantai terpencil yang tersembunyi jauh dari keramaian, ada pantai untuk semua orang, setiap kebutuhan dan setiap suasana.



Kearifan Lokal yang Eksotis

Di tengah keterbukaan dan penerimaan masyarakat Bali pada segala perubahan yang terjadi, tak menjadikannya meninggalkan berbagai nilai budaya warisan leluhur mereka. Itulah nilai plus yang dimiliki oleh Pesona Pariwisata Bali di mata dunia. Masyarakat Bali hingga sekarang masih mempraktikkan warisan leluhurnya. Pada hari Raya Nyepi misalnya, segenap masyarakat Bali berikut wisatawan ‘tunduk’ dan mau ikutan aturan untuk berdiam diri di penginapan demi menghormati hari raya umat Hindu tersebut.



Budaya yang selalu hidup

Selain terkenal dengan objek wisata alamnya, Bali juga terkenal dengan wisata Budayanya. Seni musik, seni tari dan ritual upacara adat Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pulau Bali. Hal ini semakin menambah kekayaan khasanah pariwisata di Bali dan semakin mengukuhkan Bali sebagai salah satu daerah tujuan pariwisata Internasional.



Adegan Religius yang hidup

Masyarakat Bali yang menganut agama Hindu Bali yang taat, sebagian besar hidupnya didedikasikan dalam upacara adat yang bertujuan untuk memelihara keharmonisan di dunia. Setiap rumah di Bali dilengkapi dengan sebuah Pura kecil, di mana mereka berdoa setiap hari. Tur Pura sangat populer di kalangan wisatawan, tidak hanya untuk nilai religius tetapi juga untuk wawasan budaya.



Petualangan tanpa akhir

Ada aktivitas untuk setiap jiwa petualang di Bali. Tidak ada yang meragukan keindahan bawah laut dari Pulau Bali. Kita bisa mencoba diving atau snorkling jika ingin melihat keindahan itu. Mungkin banyak tempat lain di Indonesia yang menawarkan keindahan bawah laut. Tetapi Bali tetap ada di urutan pertama. Selain akses yang mudah, keindahan bawah laut di pulau tetap terjaga dan dikelola dengan baik. Hal ini yang membuat banyak turis tidak pernah bosan mengunjungi Bali.



Wisata Kuliner

Tanah Bali yang kaya dan subur, dan juga resep tradisionalnya yang menarik, telah menciptakan masakan khas. Makanan tradisional Bali dapat dinikmati sebagai makanan jalanan atau santapan mewah. Banyak koki internasional tertarik ke Bali untuk belajar, membuat, dan memodifikasi resep, yang menghasilkan lingkungan yang dipenuhi dengan restoran, masing-masing dengan konsep mereka sendiri. Bali juga tidak memiliki kekurangan restoran dengan menu internasional, mulai dari Amerika, Meksiko, Yunani, Cina, Perancis, dan India. Ada juga restoran yang menyajikan makanan organik, vegan, atau bahkan mentah.



Keramahan masyarakat tempatan

Kebanyakan orang yang pernah ke Bali akan setuju bahwa orang Bali adalah orang-orang yang ramah. Membuat teman baru lebih mudah di sini daripada di tempat lain, karena penduduk setempat sering tertarik untuk terlibat dalam percakapan dengan siapa pun, termasuk turis. Keramahan dan kehangatan tulus mereka telah membuat turis betah berlama-lama selama beberapa dekade.





***

Alasan diatas cukup untuk menegaskan Bali menjadi destinasi favorit saat saya membutuh rileksasi sekaligus petualangan. Mau Liburan Ke Bali dalam waktu dekat ini, tentunya banyak yang harus saya persiapkan sejak dini, mulai dari daftar itinerary, daftar barang bawaan, booking hotel hingga booking tiket pesawat.

Liburan yang nyaman dimulai dari packing yang sempurna. Ketika tanggal keberangkatan sudah ditentukan, hotel sudah di booking dan sembari membuat itinerary, saya selalu hunting tiket pesawat murah dari berbagai maskapai dan layanan pemesanan tiket pesawat. Bagaimana tidak? Jika berhasil mendapatkan tiket pesawat murah, saya bisa lebih berhemat dan menggunakan sisa dari bujet tersebut untuk keperluan lainnya, misalnya saja wisata kuliner atau membeli oleh-oleh.

Berangkat dari pengalaman saya traveling, untuk mendapatkan tiket pesawat murah, saya selalu memilih waktu liburan di bulan-bulan yang landai, misalnya September-November dan Februari-April. Di samping itu, hari dan tanggal juga banyak berpengaruh. Biasanya tiket di atas tanggal 20-an harganya lebih murah dibanding pesan di awal bulan. Hindari pula bepergian di akhir pekan mulai hari Jumat, Sabtu, dan Minggu kalau gak mau mendadak bokek di akhir bulan.

Traveloka, situs pemesanan secara online untuk tiket pesawat dan hotel kembali menjadi pilihan saya setelah saya kerja ekstra untuk riset dan membandingkan harga dari maskapai tertentu, baik saat promo maupun tidak. Traveloka adalah salah satu penyedia tiket pesawat murah dan aman, juga dapat diakses dengan mudah yang kini telah digunakan oleh jutaan orang di tanah air hingga ke mancanegara. 

Bagi kalian yang belum terlalu ahli berbelanja tiket pesawat secara online di traveloka silahkan simak langkah-langkah membeli tiket pesawat di situs traveloka.

1. Cari penerbangan
Mulai pencarian Anda dengan memasukkan detail penerbangan.




2. Pilih dan pesan penerbangan
Detail penerbangan (nama maskapai, jadwal, harga tiket, dll.) dapat Anda lihat di halaman hasil pencarian.




3. Isi data kontak dan penumpang
Setelah memilih penerbangan Anda, isi data pemesan yang dapat dihubungi dan data penumpang yang berangkat. Anda pun dapat menambahkan asuransi perjalanan langsung ke pesanan Anda.




4. Lakukan pembayaran
Beragam metode pembayaran tersedia. Pilihlah yang sesuai kebutuhan Anda.




5. E-tiket dikirimkan
Setelah pembayaran sukses diterima, e-tiket resmi Traveloka akan kami kirimkan ke alamat email Anda dalam maks. 60 menit.

***

Booking e-tiket di Traveloka hanya membutuhkan waktu selama 5 menit. Harga tiket pesawat yang ditampilkan sudah termasuk biaya-biaya seperti pajak, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya tambahan bahan bakar. Pembelian tiket menjadi semakin fleksibel dengan berbagai pilihan pembayaran, dari Transfer ATM, Kartu Kredit, hingga Internet Banking.

Sebagai perusahaan penyedia online booking tiket pesawat terbesar dan terpercaya di Indonesia, Traveloka telah bekerja sama dengan banyak airline lokal maupun asing. Saat ini, tercatat ada 71 maskapai penerbangan domestik dan internasional yang menjangkau lebih dari 100.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa telah tersedia di Traveloka.

Tak hanya sekadar murah, harga tiket pesawat yang ditawarkan Traveloka adalah harga jujur (no hidden charges). Artinya, harga yang ditampilkan di pencarian awal adalah harga final, tanpa biaya tambahan atau tersembunyi yang tiba-tiba muncul di setiap tagihan pemesanan tiket pesawatmu.

Traveloka menawarkan Best Price Guarantee sebagai garansi bahwa harga tiket pesawat di Traveloka adalah harga yang paling murah. Best Price Guarantee sendiri berarti bahwa Traveloka bersedia memberikan penggantian selisih harga tiket pesawat yang ditemukan di situs online travel agent lain maupun maskapai resmi.

Jelas sudah bahwa hanya Traveloka yang memberikan solusi bagi keperluan perjalanan konsumen dengan mengutamakan pengalaman pemesanan tiket pesawat yang aman, murah, dan mudah. Tidak hanya unggul di penjualan tiket pesawat, Traveloka menawarkan lebih dari 19.000 hotel di Indonesia dan 266.000 hotel di seluruh dunia. 

Traveloka memiliki beragam tipe akomodasi, mulai dari hotel berbintang hingga hotel murah maupun berbagai tipe penginapan lain yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. Untuk semua kebutuhan Anda, mulai dari hotel murah hingga tiket pesawat murah, booking hotel dan tiket pesawat di Traveloka sangat rekomended buat traveler. Dapatkan berbagai promo menarik setiap harinya dan Jadikanlah setiap momen perjalananmu menjadi aktivitas yang menyenangkan dengan Traveloka.

Jadi, sudah siap liburan ke Bali?

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.