Astra Motor Pontianak Perkenalkan All New Honda PCX Hybrid

misterpangalayo.com - Bertempat di Transmart Carefour Kubu Raya, sabtu (03/11) sore, Astra Motor Pontianak memperkenalkan skutik berteknologi canggih hybrid pertama di dunia lewat acara Press Conference bersama Komunitas Blogger Pontianak dan perwakilan portal media lokal. All New Honda PCX Hybrid yang diproduksi langsung di pabrik AHM dibanderol dengan kisaran harga yang sangat kompetitif yakni OTR (On The Road) Pontianak Rp 40.820.000 Juta-an.

Astra Motor Pontianak memperkenalkan All New Honda PCX Hybrid

Teknologi hybrid produksi anak bangsa ini merupakan inovasi yang dipersembahkan untuk konsumen agar semakin dapat merasakan kesenangan dan kebanggaan berkendara tanpa batas. Selain itu, kendaraan roda dua ini hadir untuk para pecinta skutik yang menggemari teknologi tinggi, kenyamanan, dan tampilan mewah yang membuatnya semakin bangga dalam berkendara.

Teknologi hibrida yang hadir pada All New Honda PCX Hybrid bekerja ketika tuas gas diputar. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion yang disematkan pada mesin 150 cc ini mampu meningkatkan torsi sehingga membuat akselerasi lebih responsif dibandingkan PCX standar.

PCX Hybrid di Indonesia hanya tersedia satu warna yaitu BLUE

Berdasarkan pengetasan EURO 3 dengan menggunakan metode ECE R40, teknologi hibrida pada PCX mampu menghemat lebih dari 2,2% dalam penggunaan bahan bakar meskipun performanya lebih responsif. Yang harus diperhatikan adalah, karena ada baterai untuk menyimpan energi listrik, komponen ini punya umur. Menurut AHM, umurnya panjang, sekitar 8-10 tahun. Kalau harus ganti, harganya lumayan, sekitar Rp 9 jutaan.

Sistem kerjanya, tarikan awal motor akan didukung engine assist dari ACG (alternating current generator) starter. Torsi saat start akan dibantu oleh motor elektrik berdaya ­maksimum 1,4 kw/3.000 rpm. Pada saat bersamaan, daya awal melalui ACG mengisi baterai. Selanjutnya, motor akan berakselerasi memakai mesin dengan daya maksimum 10,8 kw (14,7 PS)/8.500 rpm.

Perwakilan Komunitas Blogger Pontianak di Press Conference All New Honda PCX Hybrid

Hadir berdesain mewah, All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna Hybrid Blue dan tambahan logo hybrid di sisi bodi. Skutik premium ini mengusung tipe ABS dan dilengkapi fitur baru full digital panel meter dengan tampilan yang canggih dan informatif melalui tambahan fitur mode berkendara, level pengisian baterai dan indikator baterai Lithium.

All New Honda PCX Hybrid terlihat ­semakin canggih dengan disematkannya mode berkendara yang terletak pada stang sebelah kiri. Mode ini memiliki tiga pilihan berkendara sesuai dengan kebutuhan ­pengendara, yakni drive mode, sport mode, dan idling mode. 

Mode D atau drive mode merupakan mode standar saat pertama kali motor dinyalakan. Pada mode ini, pengendara dapat merasakan performa bertenaga, tetapi hemat bahan bakar. Mode S atau sport mode untuk ­pengendara yang ingin merasakan akselerasi yang lebih responsif dibandingkan dengan mode D.

Selain itu, mode berkendara dengan huruf S merupakan sport mode untuk pengendara yang ingin merasakan akselerasi lebih responsif dibanding mode D. Untuk mode idling, pengendara dapat menghentikan fungsi dari fitur Idling Stop System (performa tenaga sama seperti mode D).



All New Honda PCX Hybrid semakin mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan. Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin, serta transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik. 

Untuk menunjang kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Honda Smart Key System baru yang terintegrasi dengan alarm anti maling serta Answer Back System juga membuat skutik premium ini semakin canggih.



Dari sisi fitur fungsional, skutik premium ini memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak. 

Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang.

2 comments:

  1. Wah, pasti langsung belanje pake voucher nih. :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih ada nih blm smpt belanja.. ckckck

      Delete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.