9 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Anda Pergi ke Polandia

misterpangalayo - Polandia merupakan sebuah negara bak permata dan mahkota di Eropa Tengah-Timur. Daratan indah dan bergaya modernis yang penuh dengan mitos dan sejarah menyelimuti setiap sudut kota. Polandia juga memiliki daerah pedalaman yang sangat menakjubkan, dengan Tatras berguling ke teluk-tepian garam Laut Baltik. Polandia dapat menjadi tujuan wisata menarik yang harus kamu kunjungi dan rasakan keseruan serta pengalaman tidak terlupakan.



Bagi kamu yang berencana untuk melakukan perjalanan wisata, Polandia wajib masuk bucket list kamu untuk disambangi. Untuk sampai kesana, kamu dapat terbang dengan nyaman dan tenang bersama Malaysia Airlines. Tapi sebelumnya, silahkan baca artikel ini sebagai pedoman kamu sebelum pergi melancong ke sana.

Berikut adalah beberapa hal yang harus diketahui setiap wisatawan sebelum mereka menginjakkan kaki di tanah Polandia :

  • Bisa Mencapai Suhu Dingin
Sepertinya hampir tidak ada berita bahwa Eropa Timur tertutup salju setiap tahun dan suhu di sudut dunia ini menurun, tetapi banyak pelancong ke Polandia di musim dingin gagal bersiap-siap untuk mengetahui seberapa dingin hal-hal yang bisa terjadi. Jika Anda menuju tur ke rumah-rumah petak di Warsaw atau jalan-jalan bersejarah di Krakow antara bulan Desember dan Maret, Anda mungkin berada di jalur untuk merasakan suhu minus.

  • Bisa Juga Berada di Suhu Panas
Sama seperti musim dingin di Polandia yang melihat salju menyapu jalanan dan suhu di bawah titik beku, musim panas memutar sisi lain negara ini dengan sempurna. Dari bulan Mei hingga September, iklim yang berlaku di selatan membawa udara hangat di atas kota-kota seperti Wroclaw dan Krakow. Ini tidak hanya membuat air raksa pada alat temperatur naik, tetapi juga dapat membuat benda-benda menjadi lembab dan panas. Kemudian ada badai petir harian, yang terjadi seperti jam kerja.

  • Anda dapat membeli tiket di trem
Naik trem di kota-kota Polandia adalah salah satu cara terbaik untuk berkeliling, entah itu melintas di antara museum Warsawa atau mengarungi keindahan Krakow. Namun jangan sampai terjebak di mesin tiket di stasiun dengan pengunjung lain di luar lingkaran. Anda dapat membeli tiket di dispenser yang berada di trem. Pastikan untuk menyimpan beberapa koin untuk membeli tiket.

  • Jangan mabuk di depan umum
Satu hukum Polandia yang nampaknya selalu menarik pengunjung asing adalah salah satu yang mengatur minum alkohol di depan umum. Mungkin itu adalah salah satu kebiasaan di kehidupan malam Krakow yang membuat orang berpikir mereka dapat melakukan apa yang mereka suka di jalanan. Singkatnya, jangan bikin kacau ketika meminum alkohol di depan umum.

  • Lebih cantik dari yang Anda pikirkan
Jangan tinggalkan kamera untuk perjalanan pertama Anda ke Polandia. Sebuah kesalahan untuk berpikir bahwa Polandia adalah semua depot dan pabrik pasca-industri yang tersisa dari perang. Kota-kota bersejarah yang membentang lebih dari 1.200 tahun memberi tempat bagi karya-karya agung Gothic. Modernisme Warsawa bersinar dan berkilau. Gdansk memiliki peninggalan abad pertengahan untuk menghibur mata Anda. Kemudian ada pedalaman yang menakjubkan, seperti Pegunungan Tatra yang menjulang ke bukit-bukit Slowinski.

  • Tidak Hanya Krakow dan Warsawa
Sementara sebagian besar pengunjung akan memilih perjalanan ke salah satu ibu kota budaya, Krakow (dengan istana dan Kota Tua UNESCO) atau kota metropolis modern yang ramai di Warsawa (ibukota sebenarnya), sayang sekali bahwa begitu sedikit yang memilih untuk mematahkan cetakan dan menemukan Permata kota Polandia lainnya. Contoh saja Gdansk: kota keren dengan bar beatnik dan pelabuhan bersejarah. Atau lihat ke Lodz, di mana warisan Yahudi hidup dan memberikan pengalaman baru. Atau, Wroclaw, dengan katedralnya yang mengagumkan dan sungai-sungai yang cantik.

  • Pegunungan ada di selatan
Kenyataannya adalah bahwa Polandia sebagian besar datar, dibentuk oleh satu dataran terus menerus yang membentang dari perbatasan Slowakia ke Laut Baltik. Hanya di bagian paling selatan negara itu gunung-gunung bermunculan. Pergilah ke tujuan seperti Zakopane (dua jam di luar Krakow) untuk melihat puncak salju yang melambung di atas.

  • Anda mungkin perlu menyewa mobil
Satu hal yang jelas dari melirik Polandia di peta adalah bahwa negara ini besar. Sebagian besar Eropa tengah-timur, mencakup 312.000 kilometer persegi, menjadikannya negara kesembilan terbesar di benua itu. Itu berarti, bagi Anda yang ingin mengecek pemandangan terbaik, dari pantai Baltik di utara hingga hutan liar di timur hingga kota-kota yang kaya akan budaya di selatan, mungkin Anda wajib untuk menyewa mobil.

  • Vodka = wajib
Jangan berharap untuk pergi ke kota Polandia manapun untuk bertemu penduduk setempat tanpa diundang untuk mencoba sedikit barang lokal setidaknya sekali saja. Vodka tidak hanya ada di mana-mana di Polandia, namun itu adalah obsesi nasional.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.