AUTOMO, Solusi Tepat Untuk Liburan Mudah dan Menyenangkan

misterpangalayo.com - Rutinitas sehari-hari atau kesibukan selama seminggu penuh pasti akan membosankan dan membebani pikiran. Menjadi orang yang sibuk bisa sangat menyenangkan, begitupun sebaliknya. Untuk saya yang kini telah bekerja dan sangat menikmati pekerjaan, ada kalanya kesibukan yang tak pernah berhenti akan membuat saya lelah dan berakibat pada menurunnya tingkat produktivitas kerja.

#EasyTravelWithAutomo

Berlibur adalah salah satu momen yang paling ditunggu oleh banyak orang, menyingkir sejenak dari semua urusan pekerjaan yang sering kali membuat kepala pusing. Ada banyak sekali pilihan wisata yang dapat dijadikan destinasi liburan, mengingat Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata.

Saat berlibur, mobil adalah salah satu kendaraan yang wajib diperhatikan sebagai penunjang transportasi selama liburan untuk mengunjungi berbagai tempat wisata yang ingin dituju. Sementara banyak wisatawan memilih untuk bergantung pada transportasi online untuk berkeliling karena harga lebih murah dan efektif. Namun, di balik harga yang murah dan keefektifannya, kita justru akan mengalami kesulitan dalam memilih mobil yang kita inginkan.



Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan berlibur ke suatu tempat yang merupakan bucket list saya sejak lama yaitu Pulau Lombok. Berbicara tentang alasan, memilih pulau kecil yang berada di Indonesia Tengah ini karena keindahan alamnya dan pulau ini sangat ramai pengunjung dari luar negeri, disamping lokasinya bersebelahan dengan Pulau Bali.   

Beruntungnya kali ini, saya tidak solo traveling namun saya melakukan kegiatan berlibur ini bersama teman-teman kantor. Tentu saja berlibur bersama teman-teman jauh lebih seru dan hemat, ditambah liburan jadi mudah dengan adanya jasa penyewaan transportasi online yang sangat membantu kelancaran perjalanan wisata, apalagi berlibur tanpa menjadi bagian dari tour / backpacker-an.

Berangkat dari keterbatasan waktu, saya dan teman-teman jauh sebelum hari keberangkatan sudah mempersiapkan tempat menginap, makan, daftar itinerary, transportasi yang akan kami gunakan selama di Lombok hingga tiket masuk objek wisata


Menunggu jam keberangkatan menuju Bandara Internasional Lombok

Pada hari keberangkatan, kami hanya duduk dan sampai. Perjalanan dari tempat meeting point ke Bandar Udara Internasional Lombok pun kami nikmati tanpa perlu memikirkan detail perjalanan selama di Lombok. Sesampai di bandara tujuan, terdapat 3 moda transportasi yang bisa kita gunakan tergantung dari budget gaya berwisata Anda, terutama dari bandara Lombok menuju kawasan Senggigi. Baik dengan gaya eksklusif agar tidak ribet atau gaya backpacker yang penting murah.  


Tiba di Bandara Internasional Lombok


Yang pertama bisa menggunakan DAMRI yang dapat kita jumpai beberapa meter setelah keluar dari gate dengan estimasi biaya sekitar IDR 25k, atau menggunakan taksi bandara dengan tarif sekitar IDR 150k hingga IDR 200k tergantung kawasan Senggigi mana yang akan kita tuju.  

Alternatif terakhir adalah mobil pribadi, jasa penjemputan ini ditawarkan dalam bentuk sewa mobil di Lombok. Untuk tarifnya menyesuaikan tergantung type mobil yang ingin digunakan selama berwisata di Lombok. Berbagai macam mobil pribadi yang ditawarkan dari xenia, avanza hingga innova sebagai kelas tertinggi namun jangan heran jika Anda menemukan alphard di bandara ini karena biasanya di pesan oleh para orang tajir.
Armada yang kami sewa selama 4 hari 3 malam di Lombok (+supir)

Setelah hampir menempuh satu jam perjalanan, sampailah kami di salah satu hotel di kawasan Pantai Senggigi, kawasan Senggigi bisa dikatakan sebagai pusat pariwisata di pulau Lombok. Disana kita akan menemukan banyak sekali hotel-hotel dan restorant-restorant yang bertebaran, mulai dari yang berbintang, sampai yang kelas menengah kebawah semua lengkap ada disini. Jadi kita tidak perlu khawatir kekurangan akomodasi selama berwisata atau menginap di kawasan Senggigi. 


Detail Itinerary

Mempersiapkan daftar itinerary saat ingin berwisata menjadi hal yang sangat penting, berikut adalah daftar itinerary yang telah kami sepakati dan yang akan menjadi pedoman kami selama berwisata di Pulau Lombok selama 4 hari 3 malam


Hari 01. Kedatangan - Transfer Hotel
  • Tiba di Bandara International Lombok (BIL),  menuju Hotel untuk Chek In.
  • Acara Bebas.

Hari 02. Gili Trawangan Tour
  • Sarapan pagi di hotel
  • Bukit Malimbu dengan pemandangan gunung Agung Bali dan gugusan Gili – Gili yang indah.
  • Teluk Nare, Pelabuhan di Lombok Utara menuju Gili T dan naik boat selama 40 menit.
  • Gili Trawangan dengan beragam aktivitas wisata (berenang, snorkelling, glass bottom boat, keliling pulau dengan cidomo).
  • Pusuk pass, hutan lindung pusuk dengan pemandangan lembah yang indah dan kera hutan di pinggir jalan.
  • Kota Mataram dan Cakranegara, wisata belanja oleh-oleh khas Lombok.
  • Kembali ke hotel dan acara bebas.

Hari 03. Lombok Timur + Pantai Pink
  • Sarapan pagi di hotel
  • Menuju Tanjung Luar, Pelabuhan Lombok Timur untuk naik boat ke objek wisata Gili dan pantai.
  • Pulau Pasir, Pantai Tanjung Cumi, Pantai Sebul.
  • Pulau Tiga (Petelu), Makan siang dengan box (on the boat).
  • Pantai Pink

Hari 04. Departure + Transfer Airport
  • Sarapan pagi di hotel.
  • Desa Wisata Dusun Ende.
  • Menuju airport.


Selain mempersiapkan Daftar Itinerary seperti diatas, transportasi juga menjadi perhatian serius dalam mempersiapkan liburan ke Lombok mengingat untuk menuju objek wisata satu dengan lainnya di Lombok jaraknya cukup jauh, papan penunjuk jalan juga masih sangat sedikit dan tidak heran wisatawan sering tersesat sehingga banyak menghabiskan waktu di jalan. 


Malam hari adalah acara bebas, dengan adanya mobil pribadi kita bebas untuk menuju kemana saja seperti ke pusat perbelanjaan. (jasa supir hanya untuk siang hari, maka malam hari mengemudi sendiri)

Rental Mobil saat keliling Pulau Lombok menjadi alternatif mengingat letak objek wisata satu dengan objek wisata lainnya sangat jauh.
4 Alasan Menyewa Mobil Saat Liburan 
versi Mister Pangalayo




Ketika berlibur ke tempat jauh, baik solo atau bersama keluarga, saya memiliki waktu yang sangat terbatas untuk melihat indahnya pemandangan dan aktivitas wisata yang nyaris tanpa batas dan sering berakhir dengan memotong hal-hal yang benar-benar ingin saya lakukan dari rencana awal perjalanan saya. Jika saya menyewa mobil saat berpergian, saya akan memiliki banyak waktu dan kenyamanan yang dibutuhkan untuk mendapatkan hasil maksimal dari pertualangan saya.

Pernah sesekali menggunakan jasa transportasi umum, ternyata saya malah kehilangan banyak waktu perencanaan, pengorganisasian, mengantri, dan berhenti di sepanjang perjalanan menuju destinasi wisata yang berbeda-beda. Belum lagi transportasi umum sering tidak dapat diprediksi.

Menyewa kendaraan memungkinkan saya bepergian di waktu luang dan cepat sampai ke tempat-tempat yang ingin saya kunjungi tanpa kerumitan. Kebebasan yang dibawa ini akan memungkinkan saya untuk memanfaatkan perjalanan saya tanpa tekanan tambahan karena harus menemukan jalan alternatif sekitar saya.



Saat menjelajahi tempat baru, terkadang menyenangkan untuk menjelajah di luar area turis umum. Layanan penyewaan mobil banyak tersedia sistem GPS, memberikan saya kesempatan sempurna untuk eksplorasi di luar jalur tanpa tersesat.

Menjelajahi desa-desa yang lebih kecil dapat memberi saya perspektif unik dari tempat yang saya kunjungi yang mungkin tidak saya temukan jika saya tinggal di daerah yang paling populer. Jangan ragu untuk menyewa mobil di liburan Anda berikutnya dan habiskan satu hari untuk menemukan pengalaman seru saat mengelilingi tempat-tempat wisata yang khas.



Menyewa mobil merupakan pilihan yang lebih ekonomis ketika bepergian dalam kelompok. Solo Traveling memang menyenangkan. Namun apabila Anda dalam posisi  untuk menghemat budget, sangat direkomendasikan untuk melakukan group traveling. 

Misalnya, Anda berencana untuk menyewa mobil seharga IDR 600k. Jika Anda pergi berenam, Anda hanya perlu mengeluarkan IDR 100k saja per orang. Selain bisa menjadi teman untuk berbagi biaya, liburan dengan orang-orang terdekat seperti keluarga atau sahabat pastinya akan terasa lebih seru dan menyenangkan.



Last but not least, menyewa mobil atau mengendarai mobil sendiri memberi saya tingkat kenyamanan tertentu yang tidak ada dimiliki transportasi umum, terutama jika saya bersama keluarga dan teman-teman. Plus, saya bisa mengendalikan radio!


Tentu saja semua orang tidak ingin perjalanan wisatanya menjadi berantakan yang seharusnya penuh dengan kegembiraan menjadi sia-sia dan menjengkelkan karena tersesat atau susahnya mencari transportasi umum atau online. Untuk itu membawa kendaraan pribadi atau sewa mobil tentunya tidak membuat kita merasa khawatir tentang kendaraan apa yang ingin di gunakan untuk bepergian menuju tempat-tempat wisata yang menarik untuk didatangi.

Menyewa mobil adalah satu-satunya yang bisa mencegah perjalanan liburan Anda menjadi berantakan. Anda bisa menemukan banyak rental mobil sesuai budget di website www.Automo.id dan hilangkan stigma negatif bahwa menyewa mobil itu mahal. Saya sudah membuktikan bahwa menyewa mobil justru lebih menghemat pengeluaran saat traveling.



Jika Anda ingin lebih spesifik dan mencari tahu mengapa menyewa mobil di Automo atau mempelajari lebih lanjut tentang layanannya, jangan ragu untuk meluncur langsung ke website officialnya www.automo.id di perangkat Anda.

Automo adalah platform penyewaan kendaraan dan penyewaan kendaraan online yang dirancang untuk mempermudah pencarian kebutuhan transportasi liburan Anda dengan berbagai jenis pilihan dan menyesuaikan anggaran yang Anda miliki. Selain itu, Automo tidak hanya memberikan jasa pelayanan sewa rental, akan tetapi juga dari berbagai jenis pilihan transportasi lain seperti Motor, Truck, Sewa Supir, Sewa Jets & Kapal.

Automo bekerja erat dengan vendor lokal untuk memastikan standar layanan dan kualitas kendaraan yang tinggi demi kenyamanan Anda. Platform Automo memungkinkan vendor untuk dengan mudah mencantumkan dan menyewa mobil atau layanan mereka dengan cara yang jelas dan transparan.




Artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi blog #easytravelwithautomo dan Automo Blog Competition 2018 mengajak para blogger Nusantara untuk membuat tulisan di blog masing-masing dengan panjang tulisan minimal 500 karakter. Tema tulisan adalah: “Traveling, “Liburan”, “Liburan Mewah”, tentang destinasi wisata yang populer dan pengalaman atau bagaimana cara menuju ke sana.


29 comments:

  1. Memang kadang bepergian itu transportasi jadi hal yg nggak kalah penting untuk dipikirkan hehehe... Kalo lagi mau ke suatu tempat kadang suka nyari referensi untuk transportasi selama di sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali,,

      tidak ada salahnya kalau sedang liburan bersama keluarga atau teman2 utk sewa mobil dan patungan.

      Delete
  2. Replies
    1. wah ada blogger tercetar se Kalimantan..

      matur nuwun udah mampir ke blog recehan ini ya mbak

      Delete
  3. Informasi yang sangat bermanfaat, mengurangi khawatir tentang kendaraan pas berpergian.

    Terimakasih misterpangalayo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama2 mbak Rebeka...

      Recomended automo.id buat tmn wisata mbak dan kelurga.

      Salam sama keluarga yaaa

      Delete
  4. Wah kebetulan keluarga besar gua dari Taiwan mau ke Indonesia, rncana mau liburan ke bali.

    Tulisan ini membuat wa jadi tenang krn rental mobil di automo terjangkau dan aman.

    Thanks yang udah share artikel bermanfaat ini.

    Salam kenal buat Bang radit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah tersanjung saya baca komentar mbak okta. Bangga kalau tulisan saya bisa berguna buat tmn2.

      Bantu share ya mbak, kali msih ada dluar sana yg blm tau automo...

      Jadi kenalan sama automo

      Delete
  5. Wesh. Ada di seluruh Indonesia kah layanan Automo nih?
    Seru lah kalau iya. Apa kita bisa juga daftarkan mobil yang kita punya ke Automo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Krna baru merintis mbak jadi smntra hny ada d beberapa kota besar. Namun pihak automo akan terus berbenah diri utk hadir di tengah masyarakat indonesia yg pastinya membutuhkan jasa rental mobil utk traveler

      Delete
  6. Tulisan Bg Radit tentang travel emang bagus karena udah pengalaman.
    + Aumoto ini ide kretif untuk rasa nyaman travel bisa terwujud. Salut juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ningpara, pembaca setia blog saya... makasih ya atas kunjungannya dan selalu rajin share dan koment blog saya

      Delete
  7. Wah jadi tertarik nih dit... Thx ya infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya mas tyo kmrn di artikelnya katanya mau bawa keluarga jalan2 ke jogja ya

      Pas banget yaaa timingnya


      Kuy kepoin web nya ya mas

      Delete
  8. Nemu artikel ini di grup blogger sebelah. Tulisannya ringan dan informatif.

    Good job ya mas Radit.

    Saya bantu share aja ya artikelnya.

    Bagus bagus

    ReplyDelete
  9. Matur Nuwun ya mas.

    Monggo mas tak bantu share biar tmn2 bloggernya pada tau AUTOMO itu apa

    Salam Blogger

    ReplyDelete
  10. Seru bgt ya liburan bareng teman2..

    Artikelnya keren mas. Pesan yg ingin disampaikan bisa ngena di sayA


    Good job buat automo krn bs mengakomodasi kebutuhan wisatawan yg bth jasa rental mobil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak Tita

      Iya mbak seru bgt sumpah,,, benar2 quality time sama tmn2 ...

      Plagi sewa mobil, kmna pun bebas

      Ayoo mbak atur rencana liburan mu

      Delete
  11. Mantabbb jalan2nya bro, dan aku blm pernah ke Lombok hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi joe,,, nimprung juga d blog aku.


      Ala yuk next trip temenin ak jalan k lombok lagi.

      Blm puasss akuu

      Delete
  12. Kemaren juga pengalaman jalan2 ke Jogya dan sewa Mobil, memang sangat membantu utk ekspore lebih bnyak tempat sesuai keinginan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next trip coba pake Automo yaaa mbak...

      Recomended buat mbak nih 🙏🏻☺️

      Delete
  13. Ah asyik banget sih liburan. Infonya sangat lengkap dan akurat lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi om...

      Apa kabar lampung ?


      thanks udah mampir k blog saya om

      Delete
  14. Hal yang saya dapatkan dari artikel ini adalah dengan menggunakan jasa rental dari Automo mampu memberikan fasilitas dan kenyamanan di saat liburan di lombok.

    Ingin sekali jika ada liburan gratis terjun ke pulau Lombok hehe

    ReplyDelete
  15. Sewa mobil di tempat wisata emang lebih praktis dan mudah ya. Lebih irit juga buat yang bawa anak banyak kayak aku. Wah baru tau nih ada automo persewaan mobil
    Thanks infonya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak Yuni...

      Thanks udah nyasar di artikel ini,..

      Syukur klo info-nya bermanfaat.

      Delete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.