Bingke Ala Ponti Bonti Menambah Daftar Kuliner Baru di Pontianak

misterpangalayo.com - Kota Pontianak merupakan ibukota provinsi Kalimantan Barat, sekaligus kota keempat terbesar di Pulau Kalimantan dan kota ini dikenal sebagai Kota Khatulistiwa karena dilalui garis khatulistiwa. Selain punya wisata sungainya yang tersohor, Pontianak juga terkenal akan kekayaan kulinernya yang enak.


Kamu akan menemukan makanan lezat di setiap sudut kota yang bahkan ada sejak ratusan tahun lamanya. Beberapa diantaranya adalah persembahan dari Hengki Kurniawan dengan menghadirkan outlet Ponti Bonti dalam mengakomodasi berbagai oleh-oleh khas Pontianak yang sangat recomended, mulai dari stik talas, keripik pisang segedong, madu hutan, olahan lidah buaya, aneka varian rasa Ponti Bonti, hingga yang terbaru adalah Kue Bingke.

Saat berkunjung ke Pontianak, tak lengkap rasanya bila belum mencicipi kue bingke yang khas di Ponti Bonti. Terbuat dari campuran tepung beras, santan, gula, dan telur yang dipanggang, tekstur lembut dan padat serta rasanya yang manis menjadi salah satu kelebihan kue yang menjadi ikon oleh-oleh Pontianak ini.


Pada zaman dahulu, pembuatan kue ini begitu sulit karena prosesnya dibakar menggunakan kayu yang sangat susah didapat. Pada bulan-bulan biasa, kue ini juga dijadikan salah satu oleh-oleh dari Pontianak, tapi kalau sudah bulan ramadan, masyarakat Pontianak memburu kue ini sebagai pilihan berbuka puasa. Kue bingke memang sudah tidak diragukan lagi eksistensinya di dunia kuliner Pontianak.

Namun, oleh Hengki Kurniawan selaku founder Ponti Bonti menghadirkan kue Bingke sebagai pilihan oleh-oleh ketika berkunjung ke Pontianak dengan tiga varian rasa, yaitu hazelnut, pandan dan nangka. Selain diolah di pabrik yang higenis dan dibuat dengan bahan berkualitas tinggi, Bingke Ponti Bonti ternyata berbahan dasar kentang.

Bang Agus selaku Operator Manager Ponti Bonti, menyampaikan bahwa Ponti Bonti ingin ikut andil dalam menjaga kelestarian budaya khususnya dalam bidang kuliner. "Oleh karena itu, kami menghadirkan kue Bingke sebagai pilihan oleh-oleh, selain cheese cake Ponti Bonti dan produk UMKM" katanya.

Jadi buat kamu yang ingin merasakan kuliner khas Pontianak "Bingka Ponti Bonti" dengan cita rasa tinggi, silahkan langsung datang ke outlet-nya yang tersebar di penjuru Kota Pontianak.

 

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.