Mudahnya Liburan Jaman Sekarang di Tengah Keterbatasan Waktu

misterpangalayo.com - Sebagai travel blogger, liburan menjadi hal yang sangat menyenangkan dan tidak akan dilewatkan begitu saja. Apalagi sejak menjadi karyawan swasta di salah satu perusahaan membuat waktu berlibur menjadi sangat terbatas, sehingga cuti kerja atau libur nasional seolah menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu.

Lomba Blog Vizitrip
Mudahnya Liburan Jaman Sekarang #LiburanJadiMudah

Beberapa waktu lalu, saya berkesempatan berlibur ke suatu tempat yang merupakan bucket list saya sejak lama yaitu Pulau Lombok. Berbicara tentang alasan, memilih pulau kecil yang berada di Indonesia Tengah ini karena keindahan alamnya dan pulau ini sangat ramai pengunjung dari luar negeri, disamping lokasinya bersebelahan dengan Pulau Bali.

Beruntungnya kali ini, saya tidak solo traveling namun saya melakukan kegiatan berlibur ini bersama teman-teman kantor. Tentu saja berlibur bersama teman-teman jauh lebih seru dan hemat, ditambah liburan jadi mudah dengan adanya banyak agen perjalanan wisata. Berangkat dari keterbatasan waktu, kami memutuskan untuk menggunakan jasa agen perjalanan wisata guna membuat liburan menjadi praktis.

Mengapa praktis ?, karena kami tidak perlu repot-repot memikirkan tempat menginap, makan, itinerary, transportasi hingga tiket masuk objek wisata. Semuanya sudah disiapkan oleh agen perjalanan wisata dan juga ditemani pemandu wisata selama perjalanan sekaligus memberikan informasi-informasi menarik terkait objek wisata yang dikunjungi.

Beda halnya ketika saya melakukan solo traveling, mulai dari hotel, makan, dan transportasi benar-benar harus dikerjakan sendiri. Pilihan untuk tidur di hotel mewah atau kelas hostel menjadi pilihan yang ditetapkan sendiri. Makanan dan sarana transportasi pun menyesuaikan kondisi yang saya miliki. 

H1 - Menunggu jam keberangkatan menuju Bandara Internasional Lombok

Pada hari keberangkatan, kami hanya duduk dan sampai. Perjalanan dari tempat meeting point ke Bandar Udara Internasional Lombok pun kami nikmati tanpa perlu memikirkan detail perjalanan selama di Lombok. Sesampai di bandara tujuan, tepatnya di gate kedatangan, kami sudah ditunggu oleh pemandu wisata yang sedang memegang sebuah papan tanda yang bertuliskan nama saya. Tentunya, hal ini bertujuan untuk memudahkan seorang guide atau pemandu menemukan wisatawan yang akan dijemputnya.

H1 - Tiba di Bandara Internasional Lombok

Ketika berjabat tangan, terpancar senyuman yang tulus dari pemandu yang telah menunggu kami. Setelah itu, masing-masing dari kami dikalungi syal motif tenun khas Lombok sebagai ungkapan Selamat Datang. Lalu, kami pun langsung di antar menuju hotel. Selama perjalanan, guide dengan antusias menjelaskan tentang rute yang dilalui dan informasi umum tentang Pulau Lombok.

Sesampai di hotel, kami dipersilahkan untuk menuju ke ruang tunggu. Tak lama kami menunggu, senyuman manis dari wajah pemandu menghampiri untuk menyerahkan kunci kamar dan mempersilahkan kami untuk beristirahat. Sebelum kami menuju kamar masing-masing, pemandu memberikan arahan tentang waktu dan destinasi yang akan kami kunjungi besoknya.

Selama 4 hari 3 malam, kami menginap di hotel kawasan Pantai Senggigi karena kawasan Senggigi bisa dikatakan sebagai pusat pariwisata di pulau Lombok. Untuk kegiatan wisata di malam hari tidak ada dalam daftar itinerary. Maka dari itu, malam hari menjadi acara bebas dan waktu yang tepat untuk menikmati suasana kawasan Senggigi.

Keindahan bola lampu yang terpasang di sepanjang jalan hingga menerangi bibir pantai di kawasan Senggigi membuat siapapun berdecak kagum, bahkan ingin berlama-lama menikmati keindahannya, apalagi didukung oleh kondisi cuaca yang cerah.


H1 - Makan malam di salah satu restoran kawasan Senggigi

Detail Itinerary

Menggunakan jasa agen perjalanan, kami hanya perlu membaca apa yang tertulis di brosur tour yang ada. Seperti rute hari pertama kemana dan seterusnya. Selain itu, kami juga bisa konsultasi tentang destinasi yang akan dikunjungi, destinasi yang mau ditambah atau destinasi yang tidak perlu dikunjungi.

Solo traveling, saya harus memikirkan rute terbaik, naik apa dan bagaimana bisa sampai ke sana. Semua harus dilakukan sendiri dan memakan waktu untuk melakukan riset.


Hari 01. Kedatangan - Transfer Hotel
  • Tiba di Bandara International Lombok (BIL), peserta disambut oleh Guide kami (pengalungan selendang) dan langsung diantar ke Hotel untuk Chek In.
  • Acara Bebas.


Hari 02. Gili Trawangan Tour
  • Sarapan pagi di hotel
  • Bukit Malimbu dengan pemandangan gunung Agung Bali dan gugusan Gili – Gili yang indah.
  • Teluk Nare, Pelabuhan di Lombok Utara menuju Gili T dan naik boat selama 40 menit.
  • Gili Trawangan dengan beragam aktivitas wisata (berenang, snorkelling, glass bottom boat, keliling pulau dengan cidomo).
  • Pusuk pass, hutan lindung pusuk dengan pemandangan lembah yang indah dan kera hutan di pinggir jalan.
  • Kota Mataram dan Cakranegara, wisata belanja oleh-oleh khas Lombok.
  • Kembali ke hutan dan acara bebas.


Hari 03. Lombok Timur + Pantai Pink
  • Sarapan pagi di hotel
  • Menuju Tanjung Luar, Pelabuhan Lombok Timur untuk naik boat ke objek wisata Gili dan pantai.
  • Pulau Pasir, Pantai Tanjung Cumi, Pantai Sebul.
  • Pulau Tiga (Petelu), Makan siang dengan box (on the boat).
  • Pantai Pink


Hari 04. Departure + Transfer Airport
  • Sarapan pagi di hotel.
  • Desa Wisata Dusun Ende.
  • Transfer menuju airport.

Bukit Malimbu
H2 - Pemandangan pesisir Lombok dari Bukit Malimbu, dan disini banyak para penjual souvenir.
Teluk Nare, Lombok
H2 - Teluk Nare,titik penjemputan untuk menyebrang ke Gili Trawangan
H2 - Penyebrangan menggunakan speed boat
H2 - Keliling pulau menggunakan sepeda menjadi alternatif selain cidomo.
H2 - Banyak spot menarik untuk berfoto di Gili Trawangan
H2 - Snorkelling menjadi aktivitas wisata wajib di Gili Trawangan
H2 - Belanja Oleh-oleh di Kota Mataram



H3 - Sembari nunggu jam penyebrangan, berfoto ria atau membeli cinderamata di toko-toko yang tersedia karena disini harga jauh lebih murah

H3 - Menikmati indahnya lautan yang biru di atas kapal

H3 - Keindahan Pantai Pink 1

H3 - Makan siang bersama di Pantai Pink

H3 - Banyak bintang laut bertebaran di Pulau Pasir

H3 - Malam hari, tidak ada salahnya mengunjungi salah satu pusat perbelanjaan di Lombok



H4 - Mengunjungi pusat kerajinan dari tanah liat dan desa wisata Ende
H4 - Desa Wisata Suku Sasak Dusun Ende


Vizitrip, Make Your Trip Easy

Tenang, mulai sekarang kamu tidak akan merasakan kegelisahan terutama pekerja kantoran yang jarang liburan karena keterbatasan waktu libur atau cuti kantor. Mudahnya liburan jaman sekarang karena kamu bisa pesan tour atau tiket secara online, kamu tidak hanya menghemat waktu tapi juga menghemat uang karena banyaknya pilihan harga yang sesuai dengan kantong yang kamu miliki.

Selain itu, kamu juga bisa menyusun rencana perjalananmu sendiri berdasarkan review. Apabila kamu tertarik dengan pengalaman yang saya tulis diatas dan tentunya buat kamu yang tidak punya waktu untuk mencari-cari segala sesuatu yang berhubungan dengan perjalanan tour. Kamu bisa mempercayakan kegiatan berlibur kamu bersama Vizitrip, karena berbagai jenis tour terlengkap dan termurah yang ditawarkannya bisa memenuhi kebutuhan liburan dan petualanganmu.

Trip bareng Vizitrip, membuat perjalananmu menjadi lebih mudah, kamu juga bisa melakukan custom itinerary dengan prosedur yang mudah. Cukup dengan menggunakan jasa agen perjalanan ini dapat dipastikan liburan kamu akan terasa lebih nyaman, tidak capek, serta terarah dengan jelas. Vizitrip mencurahkan waktu dan upaya untuk memastikan kamu bahagia dan puas selama perjalanan.


#LiburanJadiMudah dengan layanan yang dapat kamu percaya. Temukan ribuan tour dan aktivitas dengan harga terendah yang sesuai dengan kebutuhan perjalanan kamu hanya di Vizitrip.

12 comments:

  1. Lombok I Love youuuu... semoga ada kesempatan ke sana next time...!!

    ReplyDelete
  2. Pengennnn, keceee emang ... Next harus ke Lombok nih aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo catat tanggalnya di kalendermu..... plan dan action

      Delete
  3. Lombok memang ngangenin banget, harus banget pergi ke sana lagi.

    ReplyDelete
  4. waaah senangnya yang abis ngetrip ke Lombok. Mupeeeng deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ku,,, mumpung ada cuti kerja... sikat abissss

      Delete
  5. Lombok, cantiknya pantai di sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sumvah,, cantik maksimal.. aku saksinya

      Delete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.