ASUS ZenPower Slim 6000: Power Bank Tangguh dan Ringan Berukuran Saku

misterpangalayo.com - Apa yang akan kamu lakukan saat daya baterai smartphone atau tablet habis ? Selain mencari colokan listrik, solusi terbaik adalah dengan menggunakan portable charger atau yang lebih sering disebut Power Bank. 

Benda mungil ini telah banyak dijual di pasaran, namun tidak banyak yang memiliki kapasitas baterai yang besar. ASUS baru-baru ini merilis sebuah power bank ramping, ringan, dan langsing yang memiliki baterai lithium-polymer dengan kapasitas baterai 6000 mAh, sangat cocok untuk mengisi daya baterai berbagai perangkat.

ASUS ZenPower Slim 6000 adalah power bank yang mudah dibawa dengan fitur pengisian cepat 2.4A, fitur deteksi cerdas, dan teknologi perlindungan inovatif menjadi benda wajib yang harus kamu miliki terutama traveller yang memiliki mobilitas tinggi. 

Power bank ini didesain dengan menggunakan alumunium casing dengan desain lingkaran konsentris yang membuat kamu tampil unik dengan gaya Zen. Tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Burgundy Red dan Sand Gold.

Review Asus ZenPower Slim 6000


ASUS ZenPower Slim 6000 mAh

Di dalam kemasan terdapat satu unit power bank Asus ZenPower Slim 6000, manual book, dan kabel USB. Tidak hanya bodinya yang ramping, tapi beratnya juga ringan yaitu 170g, jadi ketika kamu memasukkannya ke dalam saku atau tas dan Anda hampir tidak tahu bahwa itu ada di sana. 



Power bank ini memiliki bentuk persegi panjang dengan tepi membujur bulat seperti ZenPower biasa pada umumnya dan menggunakan material aluminium anodized. Sangat disayangkan untuk menempatkan smartphone atau tablet Anda di atasnya saat pengisian.

ZenPower Slim dilengkapi satu port USB yang mendukung pengisian cepat dengan fitur Qualcomm Quick Charge 2.0 sehingga membuat pengisian baterai 1,7 kali lebih cepat dan tetap tahan lama. Daya output pada power bank tersebut adalah 5.1V / 2.4A.



ZenPower Slim 6000 direkayasa dengan desain sirkuit eksklusif yang memungkinkannya menyesuaikan daya output secara otomatis agar sesuai dengan kebutuhan perangkat yang terhubung. Selain port pengisian juga terdapat tombol power, dan indikator charge.



4 lampu indikator charge untuk memantau Daya Sisa di Powerbank. Jika Semua Lampunya menyala power masih 75%-100%, Jika Tiga Lampu menyala Power tinggal 50 – 75%, Jika Dua Lampu menyala Power masih 25 – 50%, Jika tinggal Satu lampu menyala power tinggal 0 – 25%.

Asus ZenPower Slim 6000 ini juga bisa digunakan untuk mengisi daya jam tangan, headset bluetooth, kamera olahraga, atau perangkat lain dengan kecepatan tinggi.



ASUS ZenPower Slim 6000 juga dilengkapi dengan teknologi PowerSafe untuk memantau suhu, mengontrol input dan output voltase, dan menjaga terhadap sirkuit pendek, memberikan keamanan maksimum bagi kamu dan perangkat kamu selama pengisian daya.

Berikut adalah 11 fitur-fitur ASUS PowerSafe Technology yang akan melindungi power bank Anda, yaitu :

  1. Temperature Protection, menjaga suhu baterai lithium agar tetap dalam kisaran yang aman.
  2. Short circuit Protection, detektor pencegah korsleting akibat arus pendek.
  3. Rest Protection, proteksi yang terdapat pada tombol power untuk mereset power bank bila bermasalah. Fitur ini jarang dimiliki power bank pada umumnya.
  4. Input Over Voltage Protection, pendeteksi tegangan input yang berlebih untuk mencegah gadget rusak dari input tegangan yang tidak normal.
  5. Output Over Voltage Protection, pendeteksi tegangan output yang berlebih untuk mencegah gadget rusak dari output tegangan yang tidak normal.
  6. Input Reverse Direction Protection, indikator peringatan bila kabel charger terhubung ke input dan output sekaligus, demi mencegah terjadinya setrum yang membahayakan pengguna.
  7. Over Charge/ Over Discharge Protection, fitur ini untuk mematikan proses pengisian saat daya sudah terisi penuh.
  8. Output Over Current Protection, fitur untuk menghentikan arus output yang tidak normal (fluktuasi).
  9. Cell PTC Protection, fitur ini dengan cepat mendeteksi suhu baterai.
  10. Adapter Protection, perlindungan terhadap konektor atau kabel dari Asus Powersafe Technology sehingga aman selama charging.
  11. JEITA protection, teknologi yang mampu memonitor perubahan suhu dan menyesuaikan arus listrik.
Sekedar informasi, sebelum launching ke pasaran, Asus ZenPower Slim 6000 ini telah diuji hingga 5000 kali untuk menguji ketahanannya. Tak hanya itu, Asus ZenPower Slim 6000 juga dijatuhkan berulangkali dari ketinggian 80 cm.

Kelebihan ASUS ZenPower Ultra :
  • Kapasitas baterai besar yaitu 6000 mAh
  • Qualcomm Quick Charge 2.0 untuk pengisian 1,75 kali lebih cepat
  • ASUS PowerSafe Technology
  • Untuk mengisi power bank butuh waktu hingga 3,5 jam

Dengan 11 fitur-fitur ASUS PowerSafe Technology, ASUS ZenPower Slim jelas hadir sebagai power bank dengan perlindungan menyeluruh yang membuat pemakaian gadget kamu lebih aman. Jangan sampai beresiko menggunakan power bank murah yang berpotensi membawa bencana dikemudian hari.


Ada Harga Ada Kualitas. Harga Asus ZenPower Slim yang memiliki kapasitas baterai 6000 mAh dibanderol dengan harga 225.000 IDR (toko online), ada juga yang memberikan banderol 179.000 IDR setelah kena potongan harga.

1 comment:

  1. Warnanya tjakep ya Bang, desainnya juga lumayan tipis.

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.