Astra Motor Pontianak #Cari_aman bersama PT. Wilmar Cahaya Indonesia, Tbk

misterpangalayo.com - Astra Motor Pontianak selaku main dealer sepeda motor Honda di Kalimantan Barat tampak sangat serius menggelar edukasi safety riding kepada 40 perwakilan karyawan perusahaan swasta yaitu di PT. Wilmar Cahaya Indonesia, Tbk Batu Layang.


Akhir pekan adalah masa yang tepat untuk melakukan hal tersebut, tepat nya pada hari sabtu (21 April 2018). #Cari_aman bersama PT. Wilmar Cahaya Indonesia, Tbk semata-mata dilakukan sebagai wujud komitmen Honda untuk menyebarkan virus berkendara aman pada setiap lapisan masyarakat khusus nya karyawan swasta sesuai dengan program K3 di setiap perusahaan.

Fakta dilapangan, berlokasi di jalur jalan raya (provinsi) yang ramai membuat perusahaan tersebut sangat tepat sasaran untuk menggelar edukasi safety riding. Tidak menutup kemungkinan daerah tersebut, rawan akan Laka Lantas, untuk itu perlu nya pemahaman tentang perlunya keselamatan berlalu lintas salah satunya penggunaan Helam dan Jaket sebagai salah satu perlengkapan berkendara yang harus digunakan.

Suryanto Wirawan, Manager Marketing, menjelaskan Team Safety Riding cukup rutin menggelar edukasi safety riding melalui kampanye #Cari_aman di seluruh kota di Kalimantan Barat. Salah satu agenda pelatihan diperuntukan untuk pelajar, komunitas sepeda motor Honda, dan para karyawan.

“Edukasi safety riding bertujuan memberikan pengetahuan teori dan praktek mengenai teknik dasar mengendalikan sepeda motor, selain itu juga mengajarkan untuk patuh terhadap undang-undang lalu-lintas beserta etika berkendara yang baik,” kata Suryanto

Selain itu juga Team Safety riding bersama team Lantas Pontianak kota yang di pimpin langsung Kasat Lantas Pontianak Kota Ibu Salbiyah memberikan materi pelatihan cukup banyak yang diberikan. Selain pengenalan dasar melalui pemberian teori, Astra Motor juga memberikan praktik langsung seputar teknik dasar pengendalian sepeda motor.

Selain edukasi Safety riding astra motor mendatangkan Mobile Service AHASS guna membatu karyawan PT. Wilmar Cahaya Indonesia, Tbk melakukan pengecekan motor honda secara rutin dan berkala.

"Teknik dasar diberikan dengan tujuan untuk membekali pengetahuan berkendara yang baik dan aman. Dengan demikian setiap peserta dapat bekerja secara produktif di perusahaan tempat mereka bekerja," ucap Dony Adrian, Instruktur Safety Riding Astra Motor.
Astra Motor berharap dengan adanya kampanye safety riding mampu memberikan kesadaran bagi para pengguna sepeda motor. Hal ini akan berujung pada penekanan angka kecelakaan lalu lintas.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.