Header Ads

My Generation: "Film Zaman Now" Angkat Permasalahan Remaja Milenial

misterpangalayo.com - Setelah sukses menggarap film My Stupid Bos yang meraup 3 juta penonton tahun lalu, sutradara Upi kembali menggarap film bergenre drama remaja yang berjudul My Generation dengan mengangkat problematika millenials atau yang dikenal kids zaman now. Sekilas menonton Trailer Officialnya akan mengingatkan pada gaya film Upi 12 tahun silam dalam ‘Realita, Cinta, Rock n Roll’.



Film garapan rumah produksi IFI Sinema ini dibintangi sejumlah pendatang baru sebagai pemeran utama yaitu, Bryan Warow, Arya Vasco, Lutesha dan Alexandra Kosasie. Selain itu, sederet nama tenar muncul, di antaranya Tyo Pakusadewo (Bukaan 8, Night Bus), Surya Saputra (Promise, One Fine Day), Ira Wibowo (Cinta Laki-Laki Biasa, Hujan Bulan Juni), Indah Kalalo (Nyi Roro Kidul Project, Mafia Insyaf), Karina Suwandi (Dubsmash, Dear Nathan), Joko Anwar (The Underdogs, Galih dan Ratna) dan Aida Nurmala (Catatan Akhir Kuliah, This Is Cinta).

Film My Generation bercerita tentang persahabatan empat anak SMU, Zeke, Konji, Suki, dan Orly. Upi membawa alur cerita dari gagalnya mereka pergi berlibur karena video yang memprotes guru, sekolah, dan orangtua jadi viral. Tapi, mereka memiliki cara fantastis untuk keluar dari hukuman. Liburan sekolah yang terkesan tidak istimewa, akhirnya justru membawa mereka pada kejadian-kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran sangat berarti dalam kehidupan mereka. Sejak saat itu kehidupan mereka tidak sama lagi.

Profil Pemain Utama

  • Bryan Langelo sebagai Zeke
Pemuda yang sangat usil, berisik, easy going, energik, tetapi sangat loyal terhadap sahabat-sahabatnya. Jika ada sesuatu, dia yang paling dahulu ada. Namun dibalik keceriaannya, ternyata hatinya menyimpan luka mendalam. Zeke merasa tidak dicintai dan diinginkan orangtuanya (diperankan Tyo Pakusadewo dan Karina Suwandhi). Sampai di rumah, Zeke selalu dicurigai, dimarahi, disalahkan akibat kematian adiknya, dan tidak pernah ada komunikasi yang baik.



  • Arya Vasco sebagai Konji
Pemuda ini kebalikan dari Zeke. Sifat Konji yang pendiam, polos, dan naif. Ini akibat dia selalu dilarang pacaran, dibanding-bandingkan dengan jaman mama papa (diperankan Joko Anwar dan Ira Wibowo) yang dibilang lebih baik dari jaman sekarang, Konji selalu ditekan pada aturan yang kuno.


Tetapi suatu hari justru dia menemukan satu peristiwa yang membuatnya shock, hilang kepercayaannya terhadap orangtua, dan balik mempertanyakan moralitas yang selama ini diagungkan.

  • Luthesa sebagai Suki
Gadis manis yang paling cool diantara teman-temannya. Dia fans berat Nirvana, pandai bermain gitar, tetapi dilarang kedua orangtuanya (diperankan oleh Surya Saputra dan Aida Nurmala). Bermain gitar tidaklah dapat masa depan, pikir ayahnya. Suki malah akan dikirim sekolah ke Singapura agar bisa sukses menggantikan bisnis orangtuanya. Suki tertekan, merasa jadi tidak percaya diri. Dia tak ingin orangtuanya bersikap tak adil, padahal mereka adalah role model.


  • Alexandra Kosasie sebagai Orly
Gadis pintar yang menyukai sains, kritis, dan mendobrak label negatif pada perempuan, terutama tentang keperawanan. Dia hidup bersama mamanya (diperankan Indah Kalalo) yang single parent, tetapi kemudian bermasalah ketika sang mama menjalin cinta dengan lelaki yang lebih muda, Orly menganggap bukan begitu gaya hidup orangtua yang baik.




Detail

Jenis Film : Drama

Durasi : 98 menit

Negara Asal : Indonesia

Sutradara : Upi

Penulis Naskah : Upi

Produser : Adi Sumarjono

Produksi : IFI Sinema

Pemain : Bryan Langelo, Arya Vasco, Alexandra Kosasie, Lutesha, Tyo Pakusadewo

Rilis : 9 November 2017





Penasaran dengan kisah keempat sahabat ini. Anda bisa menyaksikan kisah Zeke, Suki , Konji dan Orly selengkapnya di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 9 November 2017.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.