Header Ads

Kopdar Bersama Komunitas 1000 Guru dan Kaskus Regional Kalimantan Barat

misterpangalayo.com - Bertempat di Seafood Ayam Kaleo Jl. Uray Bawadi Pontianak, Minggu (08/10/2017) pagi, kami (Komunitas Blogger Pontianak) memenuhi undangan dari Komunitas Kaskus Regional Kalimantan Barat. Selain itu, Kaskus selaku tuan rumah juga mengundang Komunitas 1000 Guru Kalbar untuk turut meramaikan Kopdar sekaligus Pemilihan Regional Leader.

Kopdar Bersama Komunitas 1000 Guru dan Kaskus Regional Kalimantan Barat

Kopdar atau kopi darat, merupakan istilah yang merujuk suatu acara pertemuan secara langsung di darat. Kenapa harus pakai kata darat? Karena kelompok atau komunitas yang melakukan kopdar lebih sering berinteraksi atau berkomunikasi melalui media komunikasi tidak langsung yang waktu menggunakan frekuensi udara, misalnya lewat radio atau interkom. Sekarang dengan kemajuan komunikasi online, khususnya melalui jaringan internet, istilah kopdar tetap dipergunakan.

Walaupun hujan turun membasahi bumi dengan cukup lebatnya, tak menyurutkan para undangan untuk tetap antusias mengikuti berlangsungnya acara hingga selesai. Diperkirakan total undangan yang hadir sekitar 50 orang. Pada kodpar kali ini juga, menjadi ajang meet up sesama anggota Komunitas Blogger Pontianak karena beberapa bulan ini tidak ada mengadakan kopdar rutin tiap bulan.

Seperti diketahui, Kaskus Regional Kalimantan Barat (Kaskus RKB) merupakan salah satu subforum regional yang berada di forum Kaskus. Komunitas Kaskus RKB ini terbentuk pada tanggal 21 September 2008. Anggota-anggota dari Kaskus RKB disebut Kaskuser. Dibentuknya Kaskus RKB bertujuan untuk menyatukan semua kaskuser yang berada di regional Kalimantan Barat dan juga tamu yang sedang berkunjung ke Kalimantan Barat.


Kaskus RKB memiliki ketua yang disebut Regional Leader dan 4 orang kaskuser yang disebut aktivis. Para aktivis bertugas untuk membantu Regional Leader menjalankan kegiatan-kegiatan. Hari ini, resmi terpilih Nizar Hartady sebagai Kaskus Regional Leader Kalimantan Barat Periode 2017-2019.

Kaskus RKB mengundang Komunitas Blogger Pontianak dan Komunitas 1000 Guru Kalbar untuk ajang silaturahmi juga untuk mengajak berkontribusi di Kaskus yang punya passion di bidang tulis-menulis dan menjadikannya sebagai hobi yang menghasilkan sebagai Kaskus Creator.

KASKUS Creator merupakan wadah bagi siapa saja yang punya hobi di dunia tulis-menulis untuk mengembangkan serta mengasahnya menjadi kegiatan positif yang menghasilkan. Setiap tulisan orisinil, berkualitas dan menarik yang diposting di forum KASKUS akan mendapatkan apresiasi lebih berupa Poin yang bisa ditukarkan menjadi saldo Kaspay.

Jadi jumlah views yang didapat dari setiap thread bisa ditukarkan menjadi Poin. Semakin tinggi views, semakin banyak Poin yang dapat kumpulkan. Maka dari itu, kumpulkan poin sebanyak mungkin dan tukarkan menjadi Saldo Kaspay dan kita bisa mencairkan saldo tersebut ke rekening pribadi kapan aja dan dimana saja.

Keseruan Buda' Blogger (Sumber Gambar: @sitimustiani)

2 comments:

  1. Kalau gak ikut meetup kemarin, mana saya tau kalau ternyata kaskus reg.kalbar udah ada sejak th.2008. Jadi menambah ilmu baru :)

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.