Semarak Honda Bikers Day 2017 Region Kalimantan di Bumi Khatulistiwa

misterpangalayo.com - Memasuki minggu kedua bulan September tepatnya pada Sabtu (9/9/2017), Kota Pontianak "dikepung" oleh bikers dari berbagai penjuru Kalimantan untuk menyemarakkan Honda Bikers Day 2017 Region Kalimantan. Berlangsung di Rumah Adat Radakng, acara tersebut nyatanya menyedot banyak pengunjung. 


Event yang diselenggarakan berkat kerjasama Astra Honda Motor dan PT. Astra Internnational. Tbk-Honda sekalu Main Dealer area Kalimantan Barat ini berlangsung dari pagi hingga malam hari. Secara bertahap para pengunjung dan bikers mulai berbondong-bondong memadati Rumah Radakng dari pagi hingga malam hari. Acara HBD dimulai dengan tarian sambutan khusus tamu undangan yang hadir, kemudian dibuka dengan menyalakan meriam karbit sebanyak tiga kali.

Honda Bikers Day adalah event Honda yang dilakukan secara rutin setiap tahun dengan mengumpulkan bikers dari seluruh tanah air. Akan tetapi sejak tahun 2016 selain acara Puncak Honda Bikers Day nasional kini juga dilakukan HBD di beberapa pulau yang disebut sebagai HBD regional. 

Honda Bikers Day 2017 regional dilakukan di tiga lokasi. Yang pertama regional Sumatera itu di Bukittinggi, regional Kalimantan ada di Pontianak, dan regional Sulawesi di Makassar. Untuk acara puncaknya ada di Kota Yogyakarta, puncak HBD Nasional 2017 sebagai rangkaian puncak acara pesta bikers Honda yang akan dihadiri pencinta motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia akan dilangsungkan di Lanud Gading, Gunungkidul pada 14 Oktober 2017.



Sebelum malam puncak, para peserta HBD Pontianak melakukan program Corporate Social Responsibility yaitu memberikan sumbangan ke salah satu surau yang terletak di Desa Arang Limbung, Kabupaten Kubu Raya. Selain itu, Astra Motor Pontianak beserta PT Astra Honda Motor dan peserta HBD juga melakukan aksi penanaman bibit pohon sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan yang juga di laksanakan di lokasi halaman terbuka surau tersebut.

Pada acara siang hari ada kegiatan deklarasi komunitas yang di buka oleh ketua HWBC, yang di bawakan oleh Verza Rider Club Indonesia dan Grand Rider Pontianak, juga ada kegiatan perayaan Anniversary 2 club motor yaitu verza riders club indonesia dan Supra Rider Pontianak.

Adapun klub motor yang hadir di acara ini, sebanyak 439 Klub Motor, yang dimana Komunitas Honda asal Kalbar sendiri sebanyak 65 Klub, komunitas Non Honda sebanyak 324 klub dan Komunitas di luar kalbar sebanyak 50 klub. Di perhelatan akbar ini, peserta disuguhkan beragam aktivitas menarik di antaranya terdapat stand Total Control, Fun & Stylish, Street, Art, HGP, Bazzar Sparepart, Lapak Bikers, Cari aman, Service, Riding Test, Photobooth, Kuliner, Games Corner, Stand Para Komunitas, Stand Perwakilan Bikers Kalimantan, hingga stand barber bagi pengunjung untuk memangkas rambutnya.



"Acara HBD tahun ini merupakan tahun yang ke-9 dan di selenggarakan di 3 kota terlebih dahulu salah satunya di kota pontianak, yang mana puncak acara HBD ini akan di laksanakan di Jogyakarta, acara ini khusus di adakan untuk menguatkan brotherhood sesama bikers sebagai bentuk apresiasi atas dukungan dan kecintaan masyarakat khususnya para bikers terhadap sepeda motor honda," ujar Region Head Astra Motor Pontianak Arnanto Gunara.

Acara malam puncak Honda Bikers Day 2017 Region Kalimantan di Kota Pontianak ditandai sambutan Bapak Edi Rusdi Kamtono selaku Wakil Walikota Pontianak, disusul sambutan dari pihak Kepolisian yang diwakili oleh AKBP Sri Riswati, sambutan dari Marketing Manager Astra Motor Pontianak Suryanto Wirawan, dan klimaksnya adalah dibacakannya ikrar bikers Honda oleh Jack selaku Ketua Honda West Borneo Community (HWBC) yang diiringi dengan iringan local music instrument plus Meriam Karbit dan ditutup secara meriah dengan acara hiburan berupa performance dari Budi Cilok.


Sumber Gambar : Dokumentasi Komunitas Blogger Pontianak (@kaharsan @sitimustiani)

2 comments:

  1. Wah kalo di Malang saya datengin juga tuh. Motor saya kan Honda Astrea 1997 hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti puncaknya datang aja mbak di Jogja... Biar tau gmn serunya event ini 😍

      Delete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.