Honda Bikers Day 2017 Menyapa Kota Pontianak

misterpangalayo.com - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar pesta akbar bagi para bikers di seluruh Indonesia yaitu Honda Bikers Day (HBD) 2017. Ajang bagi para pengguna motor produksi jenama Jepang tersebut akan untuk mewadahi solidnya persaudaraan atau brotherhood para bikers Honda hingga ke pelosok negeri. Acara ini akan dihadiri sekitar 8.500 bikers pada gelaran HBD regional, jumlah ini meningkat lebih dari 30% dibandingkan dengan tahun lalu yang tercatat sekitar 6.500 bikers.

Seperti tahun 2016 silam, pelaksanaan Honda Bikers Day (HBD) akan di laksanakan per regional, mengingat acara ini berskala nasional. Tahun 2017, acara puncaknya yang disebut Big Bang akan digelar pada 14 Oktober mendatang di Bandara Gading – Gunungkidul, Yogyakarta, Jawa Tengah. Buat pemanasan sebelum sampai ke sana, HBD akan dihelat regional dulu di 3 pulau besar di Indonesia, yaitu Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Rangkaian HBD regional ini merupakan hasil kerja sama AHM dengan sejumlah jaringan main dealer Honda di ketiga pulau besar tersebut.

Honda Bikers Day 2017 Menyapa Kota Pontianak

Gelaran HBD regional pertama adalah di Bukit Tinggi, tepatnya di Ngarai Sianok, Sumatera Barat yang telah digelar 26 Agustus lalu. Sebagai tuan rumah, PT Hayati Pratama Mandiri selaku jaringan sepeda motor Honda wilayah Sumatera menyuguhkan beragam aktivitas seperti touring ditemani indahnya pemandangan sepanjang perjalanan Padang – Bukittinggi, permainan kebersamaan ala bikers seperti Broken Ship dan bulldozer race, serta diperkaya dengan aksi kepedulian sosial melalui donasi pembangunan toilet umum sebanyak lima unit di Ngarai Sianok. 

Selain itu, para bikers pun berkesempatan merasakan performa motor adventure Honda CRF250RALLY dan motor sport Honda CB150R StreetFire pada rute yang cukup menantang di area test ride.

Untuk regional kedua, Kota Pontianak, Kalimantan Barat berkesempatan menjadi tuan rumah pada tanggal 9 September mendatang. Terdaftar sekitar 2.500 bikers dari 108 komunitas dari seluruh bikers dan pencinta motor Honda dari berbagai wilayah di pulau Kalimantan akan berkumpul bersama di Rumah Radakng Pontianak. Ini merupakan hasil kerja sama antara AHM dengan Astra Motor Pontianak selaku main dealer Honda Regional Kalimantan Barat.

Keunikan dari pesta bikers di Kota Pontianak adalah tanggal 9 bulan 9, dimana angka 9 pada perayaan tahun ini merupakan gelaran Honda Bikers Day (HBD) yang ke-9. Selain itu, berlokasi di replika rumah adat suku Dayak yang bukan hanya terbesar di Indonesia, namun juga terbesar di dunia. Rumah adat ini memiliki panjang 138 meter, dengan lebar 5 meter, dan tinggi 7 meter ini berdiri megah di Jl Sutan Syahrir, Kota Baru, Pontianak.

Setelah semarak HBD regional 2017 di Bumi Khatulistiwa Kota Pontianak, akan dilanjutkan di pulau Sulawesi, tepatnya di Pantai Akkarena, Makasar pada tanggal 23 September 2017. Sebanyak 3.000 bikers dari 97 komunitas Honda akan menjadi saksi kebersamaan, kekompakan, dan kuatnya persaudaraan yang terjalin sesama bikers Honda dari berbagai wilayah di Sulawesi.

Ini merupakan tahun kedua AHM menyelenggarakan HBD secara regional terlebih dahulu sebelum Big Bang digelar. Pada tahun lalu, HBD juga diselenggarakan di empat kota, yakni Medan, Palangkaraya, dan Makassar, sebelum kemudian ditutup di Pantai Boom, Banyuwangi, Jawa Timur.


Lokasi Rumah Radakng Pontianak


Jadwal dan Lokasi HBD 2017

Adapun HBD regional yang akan dilaksanakan di beberapa daerah yaitu :
  • HBD regional Sumatera di Ngarai Sianok Bukittinggi 26 Agustus 2017
  • HBD regional Kalimantan di Rumah Radakng Pontianak 9 September 2017
  • HBD regional Sulawesi di Pantai Akkarena Makassar 23 September 2017
Dan puncak acara nanti di Honda Bikers Day Nasional di Bandara Gading Gunung Kidul Yogyakarta 14 Oktober 2017.

Pendaftaran Honda Bikers Day 2017

Untuk menjadi bagian dari puncaknya pesta bikers HBD 2017,AHM mulai membuka pendaftaran secara online dengan mengakses http://hondacommunity.net/ pada tanggal 11 September. Kegiatan ini terbuka bagi seluruh bikers komunitas sepeda motor dan perwakilan klub sepeda motor Honda.

Pendaftaran peserta juga dapat dilakukan di lokasi acara dengan menunjukan Honda Community ID bagi para bikers yang telah terdaftar di Honda Community, sedangkan bikers yang belum terdaftar, cukup membawa kartu identitas seperti Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan Surat Tanda Nomer Kendaraan (STNK).

Tidak ada komentar:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.