Asus EeeBook E202: Go Portable Bersama Notebook Tipis Bertenaga Intel Braswell

http://www.uniekkaswarganti.com/2017/05/ASUS-E202-blog-competition-produktif-dan-kreatif-di-mana-saja-dengan-notebook.html

Makin produktif dan kreatif bersama ASUS E202 - Jika Anda seorang pelajar, notebook/laptop sama pentingnya dengan kartu identitas sekolah Anda. Pergi ke sekolah tinggi atau perguruan tinggi tanpa notebook yang layak ibarat menolak menggunakan pensil dan kertas saat masih sekolah dasar. Bagi seorang pelajar, notebook bukan hanya untuk pekerjaan sekolah. Ini juga harus bisa menangani kegiatan ekstrakurikuler, seperti jejaring sosial, nonton film, mendengarkan musik, memposting foto, game, video chatting, dan sebagainya.

Dari sudut pandang misterpangalayo.com, notebook yang dirancang untuk keperluan pendidikan perlu memenuhi persyaratan yang sangat spesifik. Ini termasuk hal-hal seperti tingkat mobilitas tertentu, desain ergonomis dan solid input devices. Dan tentu saja, notebook terbaik untuk pelajar perlu mengabadikannya dalam jangka panjang, sebaiknya paling tidak empat tahun undergrad dan mungkin satu tahun kerja gradasi. Tapi jangan hanya membeli apapun yang dijual, Anda memerlukan notebook yang tepat untuk kebutuhan spesifik Anda.

Untuk membantu Anda dalam proses pengambilan keputusan, entah Anda seorang pelajar atau sedang berbelanja atas nama seorang siswa, misterpangalayo.com telah mengumpulkan tujuh tip untuk memilih notebook untuk kalangan pengguna muda dan usia sekolah, serta tepat untuk meningkatkan pembelajaran sekarang dan di masa depan.

Berikut adalah tip cepat yang perlu Anda ketahui.


1. Go portable
Ukuran layar 11 sampai 14 inci dan setidaknya kurang dari 4 kilogram

2. Spesifikasi yang disarankan
Intel Dual Core atau Core i CPU dan setidaknya processor yang mendukung multitasking, RAM minimal 2GB atau 4GB, SSD 256GB atau HDD 500GB, Wi-Fi 802.11a.

3. Pilihan OS
Chromebook bagus untuk anak-anak. OS X adalah untuk siswa seni / desain, dan Windows adalah sistem opersi terbaik untuk produktivitas.

4. Daya tahan baterai
8+ jam sangat ideal, 6+ jam diperlukan

5. Keyboard dan touchpad
Carilah tombol responsif dengan keyboard chiclet memiliki kunci dengan jarak baik.

6. Pertimbangkan Harga
Carilah notebook dengan segmen pasar notebook berharga terjangkau, berkisar 3 hingga 4 juta. Notebook dengan harga terjangkau selalu menyasar kalangan pengguna muda dan usia sekolah.

7. Memiliki Garansi
Pastikan notebook yang akan Anda beli memiliki garansi untuk menjamin kualitas notebook tersebut. Selain itu, memiliki service center yang tersebar luas di seluruh Indonesia, guna mengklaim garansi jika perangkat Anda mengalami kerusakan.

gifs website

Makin produktif dan kreatif bersama ASUS E202

Di kalangan anak muda dan usia sekolah, minat notebook cukup tinggi karena memberi banyak orang kemudahan untuk memiliki perangkat komputasi portabel dengan harganya yang terjangkau. Saat ini, Asus memiliki seri notebook sendiri yang disebut EeeBook dan memiliki beberapa desain inovatif seperti Asus EeeBook E202.

Ini adalah laptop berukuran 12 inci (pembulatan dari 11,6 inci) dengan desain tanpa kipas, prosesor Intel Celeron Dual Core N3050 6 watt yang berbasis pada arsitektur "Braswell" Intel, dan memiliki dimensi 29.7 cm × 19.4 cm × 2.14 cm, bobot yang ringan yakni 1,25 kg, dan ukuran yang tidak lebih besar dari kertas A4. Dan juga terdapat dua buah speaker berteknologi SonicMaster untuk menghasilkan suara yang jernih.

Lalu, apa sajakah kelebihan dan spesifikasi lengkap dari produk terbaru Asus yang diberi nama EeeBook E202 ini?

Asus Eeebook E202 adalah notebook besutan vendor asal Taiwan ini sangat cocok digunakan sehari-hari yang stylish dan harga yang terjangkau, terlihat cukup minimalis dengan bobot hanya 1,25 Kg dan ukuran yang tidak lebih besar dari kertas A4, serta didesain khusus untuk selalu siap sedia kapan pun dan di manapun.

gifs website

Perangkat ini didukung oleh prosesor Intel Celeron N3050 dual-core generasi Braswell dengan kecepatan 1,6GHz dan TurboBoost mencapai 2,16GHz, memiliki nilai Thermal Design Power (TDP) yang kecil, yakni hanya sebesar 6 watt. Rendahnya konsumsi daya itu membuat kapasitas baterai tidak cepat terkuras. Dengan layar 11,6 inci, notebook ini menggunakan teknologi TFT LCD LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi HD 1366 x 768 pixels dan dilengkapi dengan teknologi ASUS Splendid yang memberi warna yang jelas dan akurat dengan pengaturan fine-tuning secara otomatis untuk mengoptimalkan semua jenis gambar.

Di bagian depan memori, Asus EeBook E202 mendukung HDD 500 GB dan RAM DDR3 2GB. Notebook ini juga dilengkapi webcam, DVD Drive, touchpad yang sangat akurat dengan teknologi ASUS Smart Gesture dan keyboard chiklet ukuran penuh. Terlebih lagi, ukurannya 36% lebih besar dibandingkan touchpad pada notebook sejenis yang berukuran 11.6 inci.

gifs website
ASUS Smart Gesture

Asus Eeebook E202 memiliki desain tanpa kipas yang membuat tingkat kebisingan turun dan menggabungkan baterai Polimer 3 sel yang membuat laptop tetap berjalan hingga 8 jam, serta dapat diisi ulang dengan cepat lewat port USB 3.1 Type-C. Pilihan konektivitas yang tersedia pada perangkat adalah WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.0, satu slot USB 2.0, 1 slot USB 3.0, 1 slot USB 3.1, 1 port Micro HDMI, 1 pembaca kartu SD, 1 x Microphone Jack dan 1 x Headphone Jack,.

Port USB 3.1 mentransfer kecepatan hingga sebelas kali (11X) lebih cepat daripada koneksi USB 2.0 yang lebih tua dan memberikan lebih banyak daya untuk pengisian daya lebih cepat. Di bagian depan audio, notebook ini mendukung dua speaker built in dan teknologi ASUS SonicMaster. Notebook yang hadir dalam versi Windows 10 dan juga DOS ini tersedia dalam pilihan warna Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge


Asus Eeebook E202SA adalah Notebook Tipis Bertenaga Intel Braswell yang memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk digunakan, dengan desain one-piecce chiclet keyboard membuat pengalaman mengetik sangat berbeda, dengan jarak antar keyboard 1.66mm membuat pengetikan semakin nyaman dan kokoh, bahkan tahan sampai 10 juta kali pengetikan.


Layanan cloud ASUS menyediakan platform lengkap untuk online, dapat diakses di mana saja dari sejumlah perangkat. Dengan ASUS WebStorage, kenyamanan adalah prioritas utama, menawarkan penyimpanan yang mudah dengan penawaran khusus yang membuat Anda dapat mensikronisasi semua data baik presentasi bisnis sampai album foto dan konten multimedia Anda. Setiap EeeBook dilengkapi dengan 16GB WebStorage, gratis selama satu tahun.


Main Spec. 

ASUS EeeBook E202

CPU 

Intel Celeron Dual-Core N3050 Braswell 64 bit, 2MB cache, 1.6GHz burst up to 2.16GHz 
Operating System 
Windows 10 / DOS
Memory 
2GB DDR3L 1600MHz 
Storage 
500GB 5400rpm HDD 
Optic Drive 
 
Display 
11.6″ 16:10 WXGA (1366×768) 
Graphics 
Intel HD 
Input/Output 
1 x Headphone-out jack (Audio-in Combo) 

1 x USB 3.0 port(s) 

1 x USB 2.0 port(s) 

1 x USB 3.1 TypeC Gen 1 (up to 5 Gbps) 

1 x micro HDMI 
Camera 
VGA Web Camera 
Connectivity 
Integrated 802.11ac

Built-in Bluetooth™ V4.0 
Audio 
Built-in Speakers and Analog Microphone, Built in Azalia compliant audio chip, SonicMaster 
Dimension  
29.7 (W) x 19.4 (D) x 2.14 (H) cm 
Weight  
1.02 KG (Without Battery) 

1.25 KG (with 3 cell battery) 
Battery 
3Cells 48 Whrs Polymer Battery up to 8 hours 
Color 
Silk White, Dark Blue, Thunder Blue, Red Rouge
Accessory 
 
MSRP 
Rp3.099.000 (DOS) / Rp3.449.000 (Windows 10)
Warranty 
1 Tahun Global


Dewasa ini, bukan rahasia umum jika kebanyakan notebook/laptop tidak mempunyai kapasitas baterai yang mampu bertahan lama, maka kurang lebih 4 jam akan kehabisan daya. Buat Anda yang telah memilih Asus EeeBook E202 sebagai partner Anda selama sekolah ataupun kuliah, Asus telah mengklaim bahwa notebook berukuran A4 ini menggunakan prosesor Intel hemat daya yang menawarkan masa aktif baterai hingga 8 jam, dan memiliki port USB 3.1 Type-C yang sangat menghemat waktu, karena  USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

Dengan beragam keunggulan yang telah dipaparkan di atas, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa daya tarik utama notebook ini adalah Desain tipis, ringan & elegan, Harga kompetitif, dan Daya tahan baterai lama. Notebook seri EeeBook E202 ini sangat layak dipertimbangkan bagi yang membutuhkan notebook murah dengan desain yang menawan. Ini tentunya bisa dijadikan alternatif untuk kalangan muda dan usia sekolah dalam meningkatkan produktifitas dan kreatifitas.

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.

11 comments:

  1. Tampilannya cantik banget bang... Mau pilih warna apa??

    ReplyDelete
  2. Sangat membantu, kebetulan lagi hunting notebook asus😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. HiyAaaa.. beli warna merah aja ... Cocok buat kamuuh

      Delete
  3. ASUS E202 memang keren. Saya juga sudah pernah memakainya. Ukuranya minimalis dan bisa dimasukan kedalam tas kecl. Kemarin pas saya pergi, saya juga bawa notebook ini, bobotnya ringan, jadi gak bikik pegel di pundak. Recomended pokonya, terutama buat anak sekolah atau mahasiswa, ataupun pekerja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener bgt bang,,,,
      pas di kantong pas juga buat adek2 SMA

      Delete
  4. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck yaaa...

    ReplyDelete
  5. Notebook Asus E202 emang keren deh. Desain minimalis, kualitas maximalis, apalagi harganya cukup ekonomis.

    ReplyDelete
  6. Suka liat yang warna cerahnya. Kecil-kecil cabe rawit memang Asus E202 ini bang.

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.