Axioo Gadget Indonesia Keren dan Berkualitas Gak Bikin Kere

misterpangalayo.com - Di era digital saat ini, informasi telah mengalami transformasi yang sangat besar, hal ini dikenal dengan istilah revolusi informasi, yang dibuktikan dengan adanya teknologi yang canggih. Seiring dengan kemajuan teknologi tersebut membentuk era baru pada dunia globalisasi informasi. Di era globalisasi informasi, muncul suatu perangkat yang memiliki fungsi lebih spesifik, bersifat praktis dan dirancang dengan teknologi canggih yaitu Gadget.


Pengguna gadget sangat banyak di Indonesia karena gadget diciptakan dengan teknologi canggih yang memiliki fungsi dan tujuan yang lebih spesifik. Hal ini kemudian memunculkan gaya hidup baru pada manusia modern. Gaya hidup electronic life atau disingkat e-life, sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Indonesia. Sehingga banyak hal yang mempengaruhi dalam kegiatan dan aktivitas dengan gaya e-life tersebut.

Beberapa contoh perangkat yang masuk dalam kategori gadget diantaranya adalah smartphone, laptop, tablet, windroid, dekstop, dan masih banyak perangkat lain yang memiliki fungsi khusus dan berbeda-beda. Berbicara tentang gadget, ternyata Indonesia memiliki prestasi mantap di bidang produsen elektronik. Salah satu produsen elektronik Indonesia, Axioo, bisa bersaing di pasar lokal dan bahkan ke dunia.

TAK KENAL MAKA TAK SAYANG

Tentang Axioo

Axioo adalah salah satu produsen elektronik milik warga negara Indonesia yg berdiri dan beroperasional secara utuh di Indonesia dan satu-satunya merek produsen perangkat TIK kelas dunia yang mengedepankan kepemimpinan dalam penerapan teknologi informasi dan komunikasi. Seiring perkembangan zaman yang semakin maju, Axioo menyediakan perangkat gadget yang terbaru dan tercanggih di beberapa negara, yaitu Singapura, Vietnam, Jerman, Thailand, Malaysia, dan selanjutnya akan segera hadir di Australia.


Riwayat Axioo

Pada tahun 2004, Axioo didirikan oleh David Kartono dan mulai memasuki pasar untuk teknologi komputasi portabel di Indonesia dengan menawarkan persimpangan unik kinerja, estetika, dan aksesibilitas. Ekonomis namun inovatif, sederhana namun bergaya, beragam, garis kinerja tinggi dari produk-produk berkualitas dengan cepat meluncurkan Axioo ke atas 3 tempat di Indonesia.

Pada tahun 2005, Axioo telah menginvestasikan sekitar US$ 8 juta untuk memperluas pabrik produksinya di tanah seluas 11.000m2 di daerah Cakung, Jakarta Timur. Masih ditahun yang sama, Axioo menjadi produsen laptop yang memakai merek asli dari Indonesia.

Berdasarkan data dari Gartner, Axioo berhasil mencetak 81,2 juta unit penjualan notebook pada tahun 2006 di seluruh dunia, sedangkan pada 2007 tercatat penjualan notebook sebanyak 103,2 juta unit. Di tahun 2007, Axioo mendirikan kantor pusat di Singapura dengan nama Axioo International Pte Ltd. Sejarah mencatat bahwa sejak itulah keberhasilan desain notebook Axioo masih bertahan hingga kini dan telah banyak dipakai negara lain seperti Turki, Brasil dan Rusia.

Pada tahun 2008, Axioo berhasil meraup market share sebesar 18% di pangsa pasar komputer laptop. Axioo juga mengembangkan sayapnya di 2 negara Indochina sekaligus yaitu Vietnam dan Thailand. Pada tahun 2009, dimana sistem operasi Android mulai diperkenalkan, Axioo pun mulai berinvestasi ke market smartphone untuk melebarkan sayap bisnis dengan diversifikasi produk.

Pada tahun 2010, Axioo fokus menghadirkan produk baru seperti Neon CLW dan total jaringan Axioo sudah merambah ke 5 negara. Axioo juga diberi kepercayaan untuk mendesain proyeknya mulai dari membuat tampilan notebook hingga mechanical strukturnya yang akhirnya menghasilkan notebook pertama berprosesor Intel Core Generasi kedua.

Menapaki tahun 2011, Axioo mempersembahan produk teranyar notebook 14” pertama di dunia yang mengusung Future Platform with 2nd Generation Intel® Core™ Processor—Axioo Neon HNM. Notebook paling gres besutan Axioo ini dipamerkan di International CES 2011, Las Vegas, Nevada, USA pada 6-9 Januari 2011.

Pada tahun 2012, Axio kembali meluncurkan varian tablet Picopad dalam beberapa varian ukuran layar. Lima varian Picopad yang sudah beredar di pasaran sepanjang qurtal ke-4 2012, yaitu Picopad 6 3G, Picopad 7 3G, Picopad 7 warna warni baru, Picopad 8 3G, dan Picopad 10 3G. Kelima varian tersebut menggunakan operating system Android versi 4.0 (Ice Cream Sandwich).

Pada tahun 2013, Axioo terus berinvestasi dalam melakukan terobosan pada produk-produk yang diluncurkan di pasaran. Selain itu, 3 penghargaan berhasil disabet Axioo diantaranya adalah The Best Local Brand, The Best Notebook for Local Brand, dan The Best Local Tablet 2013.

Pada tahun 2014, Axioo tetap berkomitmen secara serius menggarap lini produk smartphone di Tanah Air dengan meluncurkan Picophone M1yang telah dibekali dengan dual core prosesor yang mampu menjalankan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean tanpa kendala.

Pada tahun 2015, Axioo kali pertama memperkenalkan sekaligus empat produk teranyarnya di hadapan publik Indonesia, yakni tablet, phablet, dan smartphone terbarunya. Keempatnya merupakan seri Axioo Picopad S2, Axioo Picophone L1, dan Axioo Picophone M4P, dan Picophone M4u. Di tahun yang sama, Axioo kembali mengukir prestasi dengan mendapatkan penghargaan sebagai The 1st Champion of Indonesia Original Brand 2015, product kategori Local Tablet.

Sedangkan tahun 2016, Axioo memperkenalkan logo barunya yang lebih modern dan berinovasi. Logo baru ini sesuai dengan prinsip perusahaan yang mengedepankan Integrity + Passion + Excellence = Axioo. Di tahun yang sama, Axioo juga menghadirkan Tablet Picopad S3 dengan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan dibekali prosesor Intel Sofia 3GR, yang menjadi keunggulan utama dari tablet ini.

Sekarang, Axioo masih terus berkarya dan terus melakukan inovasi sesuai dengan nilai-nilai perusahaan "Intergritas, Gairah, Keunggulan". Tahun 2017, Axioo kembali menggempur pasar gadget Tanah Air dengan Axioo M5+.


AXIOO - Style Meets Performance

Axioo sepertinya tahu betul seperti apa kebutuhan pasar, adalah motivasi Axioo untuk selalu berkarya dan memproduksi gadget yang stylis dan berperforma tinggi. Axioo berkomitmen untuk berperan aktif dalam pengembangan komunitas teknologi informasi Indonesia dalam tujuannya menjadikan Indonesia sebagai basis industri teknologi informasi di Asia. Sepak terjang Axioo tak terlepas dari komitmen korporasi yang diusung perusahaan tersebut yakni Style Meets Performance.




Axioo sebagai perusahaan yang paling dekat dan dicintai oleh masyarakat luas, khususnya masyarakat Indonesia sendiri, selalu optimis dan konsisten untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik untuk para penggunanya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya varian perangkat dan produk mulai dari low-end hingga high-end yang telah diluncurkan sampai saat ini. Bagian inti dari budaya perusahaan Axioo adalah inovasi yang nyata, diantaranya :

  • Axioo pertama di dunia yang meluncurkan generasi Intel 2nd Core i7 Processor
  • Axioo pertama di Indonesia yang meluncurkan Phablet 7 inch
  • Axioo pertama di Indonesia yang meluncurkan jaringannya berbasis brand lokal
  • Axioo pertama di Indonesia yang mana desain notebooknya terpilih untuk memimpin notebook di seluruh dunia

Axioo senantiasa berusaha memberi kesan dan mengikat masyarakat Indonesia dengan memberikan pelayanan yang baik terhadap kritik, saran, dan keluh kesah para konsumennya. Selain itu, Axioo menjadi inspirasi untuk selalu bertapak di tengan gemuruh zaman dengan menghadirkan program pelatihan untuk para murid dan guru SMK di seluruh Indonesia, yang dinamakan Axioo Class Program (ACP).


R&D dan Produksi

Axioo didukung oleh tim R&D yang ahli dibidangnya. 90% tim R&D-nya adalah engineer asal Indonesia. Axioo juga menggandeng vendor dari Cina untuk melakukan proses manufaktur yang belum bisa dikerjakan di Indonesia. Tim ini juga yang menulangpunggungi insiatif Intel dan Axioo dalam mengembangkan desain bagi local OEM di berbagai negara. Salah satunya adalah produsen notebook lokal di Brazil.

Tim pengembangan produk Axioo secara konsisten mendesain, menguji, dan mengembangkan produk yang inovatif, fungsional, dan berguna bagi penggunanya. Rantai ini membentang dari pabrik sampai tangan para penggunanya, Axioo memastikan penggunanya mendapatkan produk berkualitas internasional dengan harga terjangkau.

Selain itu, Axioo peduli dengan kenyamanan penggunanya dengan mengakomodasi 91 pusat layanan purna jual yang tersebar di kota-kota besar Asia Tenggara dan diklaim dapat menyelesaikan masalah dalam waktu tiga jam.

Axioo Gadget Indonesia Keren Gak Bikin Kere

Saat ini banyak vendor yang bersaing di dunia teknologi canggih, semuanya mempunyai ciri khas masing-masing, dari yang menjual produknya dengan harga terjangkau sampai yang menjual dengan harga yang cukup mahal. Hal ini sangat menyenangkan karena kita memiliki beragam pilihan. Tetapi, di sisi lain terkadang membuat bingung untuk memilih mana gadget keren dan berkualitas yang layak dibeli. Apalagi, di kalangan mahasiswa harga yang murah 'Gak Bikin Kere' dan berkualitas menjadi sasaran utama.

Untuk Anda yang kesehariannya selalu berhadapan dengan laptop atau notebook, pasti sudah tidak asing dengan produk yang satu ini yaitu Axioo. Produk-produk Axioo telah memenuhi standar internasional dan sudah menghasilkan bermacam-macam produk seperti Laptop, Notebook, LCD, Tablet, Smartphone, serta komponen-komponen pendukungnya seperti Hard disk, Mother board, Charger, dan lain-lain.

Axioo selalu berusaha keras mengejar teknologi terkini, standar kualitas terbaik, dan mewujudkan pengalaman pengguna yang terbaik. Axioo akan selalu memberikan produk yang up to date dan terbaik bagi para penggunanya. Axioo sebagai brand lokal dengan tagline-nya Axioo Style Meets Performance yang memiliki arti tampil dengan gaya yang modern dan kinerja yang maksimal.

Axioo memiliki harga yang lebih murah dan sangat terjangkau sehingga produk Axioo bisa lebih luas dalam menjangkau segmen pasar. Untuk Anda yang ingin mencari berbagai macam produk Axioo, ada beberapa produk dari Axioo yang bisa Anda miliki. Seperti yang tertera di website www.axiooworld.com terdiri dari beberapa kategori yaitu laptop, smartphone, tablet, windroid, dan dekstop. Berikut adalah selengkapnya.



M5 + (Rp 1.349.000) - Hape Kece Gak Bikin Kere, Layar Lebih Tajam & Kamera Depan Lebih Baik, Ukuran layar yang lebih kecil 4.7 inch dengan resolusi HD 1280 X 720 membuat kerapatan piksel semakin rapat sehingga menghasilkan tampilan yang lebih tajam di setiat detailnya.


M5C (Rp 1.299.000) - Kamera Bagus, Desain Kokoh, BSI Sensor and CNC Metal Structure. Kamera smartphone yang superior siap menangkap momen spesial kamu lebih cerah dan tajam, seperti aslinya. Desain kokoh dengan body frame metal teknologi CNC, serta performa Quad Core yang tangguh.

M5 (Rp 1.075.000) - Hape kece gak bikin kere, dengan desain inovatif yang menerapkan one button operation memberikan kesan elegan dan mewah. dan smartphone Android 5” paling tipis, dan ringan dari Axioo yang memiliki pengoprasian hanya dengan satu tombol maka terlihat simple, modern, dan ergonomis.




Axioo Windroid 10G+ (Rp 3.399.000) - Windroid 10G+ hadir dengan layar dan kapasitas baterai yang lebih besar, berikan pengalaman lebih dan optimal untuk aktivitas anda. Bekerja maupun bermain terasa ringan dan maksimal. Karena diotaki oleh Dual OS, Windows 10 dan Android Lollipop 5.1.

Axioo Windroid 9G+ (Rp 2.899.000) - Pertama di INDONESIA dengan bangga AXIOO mengeluarkan Windroid 9G+ sebuah tablet dirancang dengan menggabungkan dua sistem operasi yaitu, Android KitKat dan Windows 8.1 yang sudah terbukti kualitasnya sehingga sangat nyaman dipakai sehari-hari terutama untuk bekerja.

Axioo Windroid 8G (Rp 2.199.000) - Pertama di INDONESIA dengan bangga AXIOO mengeluarkan Windroid sebuah tablet dirancang dengan menggabungkan dua sistem operasi yaitu, Android KitKat dan Windows 8.1 yang sudah terbukti kualitasnya kelebihan dari Tablet ini adalah sangat nyaman untuk bekerja.



Axioo My Book 11 (Rp 2.899.000) - My Book 11 dengan layar lebih besar dan performa lebih cepat, berkat teknologi Hybrid Strorage dengan dua device penyimpanan sekaligus (eMMC & HDD) yang terpasang dalam satu perangkat MyBook 11. Multitasking pun berjalan mulus dengan prosesor quad core.

My Book (Rp 2.599.000) -  MY BOOK Laptop enteng dan bertenaga dengan teknologi terbaru. Serta mampu mengekspresikan gaya anda. Menerima customize cover sesuai gaya atau kesukaan anda. Berat hanya 995gr Koneksi Wi.Fi 3X lebih cepat, wi.fi 802.11 ac 500 GB up to 2 TB.


AeroBook (Rp 7.999.000) -  Produk Premium Axioo Notebook AEROBOOK membuat anda berada di Level high-end. Axioo Aerobook ini unggul dalam hal design,dengan ketipisan 18mm dan bobot hanya 1.4kg dalam material aluminium sepenuhnya. Namun kokoh dan ringan serta ramah lingkungan.




S3+ (Rp 949.000) - LAYAR HD 7" SUARA MENGGELEGAR Tablet Axioo S3+ Layar HD beresolusi tinggi (1280 x 800 Pxl) dengan teknologi IPS, menghadirkan visualisasi yang cerah dan tajam, setiap detail warna terlihat begitu nyata. Suara speaker yang menggelegar berkat adanya speaker box.



S3L(Rp 799.000) - Speaker Menggelegar, Main Maksimal, Tablet paling tipis dan ringan dari axioo, maximum audio experience berkat speaker box dan Back Cover bermaterial Rubber membuat S3L terasa nyaman serta aman saat di genggam meski dengan satu tangan main pun jadi semakin maksimal.



S4+ (Rp 1.099.000) - Bertenaga Prosesor Intel Sofia 3G-R, dengan RAM, ROM dan kapasitas baterai yang lebih besar, lebih memaksimalkan setiap aktivitas anda. -1.5 GB RAM, ROM 16 GB up to 32 GB -Quad Core 1.2 GHz, 64Bit -2800 mAh -Android Lollipop 5.1.



AXIOO MYPC (Rp 3.849.000) - Hemat energi dan ramah lingkungan dengan teknologi terbaru yang inovatif, membuat MyPC hanya membutuhkan sedikit energy, memberikan performa yang maksimal. 4X lebih irit daya listrik dari Komputer Desktop biasanya.

KESIMPULAN

Sejak didirikan di tahun 2004, Axioo berusaha menjangkau pasar-pasar baru, agar produk Axioo lebih mudah ditemukan di seluruh dunia tanpa perlu mengurangi layanan dan kualitas produk. Awalnya Axioo hanya dirakit di Kota Jakarta dan Surabaya, dimana sparepart-nya didatangkan langsung dari Taiwan dan sebagian dari China. Sekarang  produk Axioo sudah diekspor ke berbagai negara seperti Singapura, Thailand, Malaysia dan Vietnam. Terbukti bahwa Axioo juga memiliki kualitas yang sama dengan kualitas produk-produk buatan luar lainnya.

Ada yang murah dan berkualitas, kenapa harus mahal. Berangkat dari prestasi yang pernah di raih Axioo selama ini, telah membangun branding dan citra positif terhadap vendor lokal bahwa Axioo Gadget Indonesia Keren Gak Bikin Kere dan mematahkan dogma yang selama ini menganggap lokal brand hanya bisa membeli produk China dan tinggal menempel merek lokal saja.

(by: Radit Mananta)

Axioo merupakan karya anak bangsa yang perlu diapresiasi, maka dari itu Cintailah Produk Dalam Negeri. Produk-produk dalam negeri akan bisa menjadi terkenal ketika produk itu mulai banyak diminati oleh masyarakat. Dan itu harus dimulai dari diri kita sendiri, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. Untuk mendorong kearah itu, tentu semua elemen yang ada di negeri ini harus bersinergi. 

23 komentar:

  1. wow artikelnya sangat lengkap, habis baca jadi tahu apa aja produk axio yang ternyata komplit banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh ada mas Budi,

      thanks udah mampir kesini mas...

      Hapus
  2. Kualitas Axioo teryata bagus ya. Walau belum pernah pakai Axioo jadi pengen punya nih mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak, produk dalam negeri yang sudah mendunia... Seharusnya kita lebih banyak berbangga akan prestasi anak bangsa

      Hapus
  3. Axioo netbook pertama aku waktu SMA. Masih bagus sampai sekarang. Murah dan awet 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, dirumah masih awet juga, suaranya masih menggelegar manja, adik aku nntn korea pake laptop itu,, sayang mau dijual..

      terbaik lah

      Hapus
  4. Wah ternyata Axioo masih memiliki banyak lini masa produk yang ok punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul bang,,, aku laptop dan tablet udah make.. cuma penasaran sama windroid. Pgn banget. Kekinian

      Hapus
  5. Wiksss, AXIOO emang keren banget, mantab surantaaab!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya... Produk dalam negeri juga tak kalah keren sama produk luar sanaaaah

      Hapus
  6. Wah baru tau ternyata Axioo local brand punya ya.. Salut dengan spek yang tinggi bisa ngasih harga yang super kompetitif. Dan saya mendadak naksir windroidnya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kerna produk lokal maka murah apalagi spek tinggi... kalau dari luar negeri tapi murah tu bisa dipikirkan kembali kualitasnya.

      axioo sudah berstandar internasional....

      Hapus
  7. Perlu di coba ni produk..., kayaknya keren

    BalasHapus
  8. anjay, baru tau gw klo axioo keren dan bikin kere.. #SalutAxioo #likeapro

    BalasHapus
    Balasan
    1. *ralat = dan kagak bikin kere
      #AxiooStyleMeetsPerformance ����

      Hapus
  9. informasi yang lengkap dan menarik jadi tahu produk Axioo nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih multi.

      Kita slama ini cm taunya axioo aja tanpa tau ada prestasi nyata di balik namanya

      Hapus
  10. wah, terimakasih infonya. bangga nih nambah lagi produk Indonesia yg handal ya.. :)

    BalasHapus
  11. Gadget Axioo memang keren, walaupun produk lokal tapi gak kalah sama produk luar. Tapi kalau saya paling suka dengan laptop MyBook nya, karena enteng dibawa kemana mana dan layarnya bisa diputar 180 derajat. Udah gitu RAM nya sudah 2GB, HDD nya 500GB dan harganya murah tapi bukan murahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul tu, ak juga merasa bgtu... ringan lagi

      Hapus

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.