Asus Zenfone Pegasus 3: Desain Metal dengan Fingerprint Tangguh

misterpangalayo.com - Asus telah merilis banyak produk baru di Computex di Taipei 2016, seperti Asus Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, Zenfone 3 Ultra. Dan Zenfone 3 Deluxe adalah perangkat mobile dengan desain antena tersembunyi dengan Snapdragon 820 dan RAM 6GB dan ROM 128GB, UFB2.0, dan Zenfone 3 untuk pasar mid-range dan Zenfone 3 Ultra untuk pasar layar besar. Setelah memperkenalkan varian Asus Zenfone 3 series, vendor Taiwan tersebut juga memperkenalkan Asus Pegasus 3 ke publik sebagai smartphone terbaru.


Asus Zenfone Pegasus 3:
Asus Zenfone Pegasus 3

Asus Zenfone Pegasus 3 ini hadir dengan membawa layar besar dan spesifikasi yang cukup menjanjikan. Smartphone ini hadir dengan desain elegan berbahan metal dan bahkan telah didukung dengan hadirnya sensor fingerprint yang menjadi kelebihan Asus Zenfone Pegasus 3. Selain itu juga telah tertanam dua kamera beresolusi mumpuni untuk kebutuhan fotografi para penggunanya dengan baterai berkapasitas besar.

DESAIN

Ketika pertama kali melihat smartphone Pegasus 3 ini, terlihat seperti Pegasus 5000. Yang paling disparitas adalah materi, Asus Zenfone Pegasus 3 sendiri mengusung konsep desain unibody dengan material metal atau logam yang membungkus bodinya Ini sangat sederhana dan praktis, baik dari desain plastik dengan tingkat yang lebih tinggi.

Asus Zenfone Pegasus 3 memiliki berat mencapai 158.4 gram dimana akan tersedia dalam empat pilihan warna yakni emas, silver, abu-abu dan rose gold atau pink. Di permukaan menggunakan oksidasi anodik, cat semprot dan pengolahan lainnya, dan itu tidak akan begitu halus untuk anti-sidik jari. Zenfone Pegasus 3 juga telah bergabung dengan pemindai sidik jari untuk mendukung 5 set rekaman sidik jari, kecepatan dan ketepatan unlocking oleh sidik jari juga menunjukkan dengan baik.



Smartphone Asus Zenfone Pegasus 3 hadir dengan mengusung bentang layar seluas 5.2 inchi yang memang lapang dan telah dilengkapi teknologi layar IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna. Ukuran layar yang baik dan banyak digunakan secara luas oleh banyak merek dan pelanggan untuk menawarkan kenyaman dalam genggaman dan pengalaman menonton atau bermain game di ukuran layar yang besar.

Dalam desain sisi, ia menggunakan ganda C gaya melengkung yang sangat ramping dan fasih untuk pengalaman holding yang lebih baik. Desain tombol dapat mencocokkan cahaya dengan baik untuk mewujudkan efek visual yang lebih baik. Desain dan pengerjaan yang cukup baik, terutama mencengkeram dengan posisi tangan yang nyaman, tapi hanya masalah adalah bingkai hitam, itu mengadopsi ada bezel ID desain, dan panel putih dapat dilihat jelas. Jadi, jika Anda keberatan, Anda telah lebih baik memilih panel hitam.

ZenUI 3.0

Zenfone Pegasus 3 berjalan ZenUI 3.0 OS berdasarkan sistem pengoperasian Android OS v6.0.1 Marshmallow, tidak ada perbedaan besar dibandingkan dengan versi lama. Sangat mudah untuk beroperasi dengan OS ini. Dan fungsi kaya dapat memberikan orang tua dengan modus sederhana atau meningkatkan ZenMotion sensor gerakan pintar dengan pengalaman yang lebih baik.

Dalam beberapa rincian, mengambil pengalaman pengguna menjadi pertimbangan, kita dapat mengganti file yang berbeda dengan menggeser dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan, dan cepat mengakses ke aplikasi lain untuk membuat kita beroperasi lebih mudah. ZenUI 3.0 interface cerdas mampu memberikan awan halaman pengumpulan data untuk banyak sumber daya seperti berita, game, aplikasi lain. Ini didasarkan aplikasi Cloud HTML5 dan koneksi layanan lain yang dapat membawa pengalaman Anda benar-benar berbeda. Sementara itu, ZenUI 3.0 juga bisa membuatnya mudah untuk cadangan dan memulihkan data Anda.


KAMERA

Zenfone Pegasus 3 memiliki kamera depan 5MP dengan F2.0 aperture besar untuk mendukung tingkat 10 real-time kecantikan, dan memiliki 13MP kamera belakang dengan 5P lensa dan F2.2 aperture besar. Ini mendukung teknologi fotografi PixelMaster dari Asus secara eksklusif untuk menawarkan mode pengambilan gambar yang kaya dengan modus kualitas gambar dan membidik ultra-jelas di malam hari. Hal ini dapat menunjukkan kualitas gambar mikro tingkat 50MP, masih jelas dengan memperbesar, dan ketika kita menembak gambar di malam hari, itu bisa mengurangi piksel panas untuk kualitas yang lebih jelas.


Setelah menguji beberapa sampel, smartphone ini sangat bagus, dalam penembakan pemandangan jarak jauh, dapat menunjukkan detail yang kaya, dan gambar yang jelas, dalam mengambil gambar di dekat kami, white balance sangat akurat, dan rincian makro dapat menunjukkan kemampuan maya tentang Latar Belakang. Saat mengambil foto di malam hari, itu juga dapat mengontrol pixel panas dengan baik. Oleh karena itu, dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari untuk memotret.

PERFORMANCE

Asus Zenfone Pegasus 3 ini didukung oleh prosesor inti MTK6737 Quad, yang merupakan versi upgrade dari MTK6735, sehingga tidak hanya meningkatkan kinerja, tetapi juga menghemat lebih banyak daya dan membawa koneksi yang lebih stabil. Smartphone ini memiliki RAM 2GB ROM 16GB dan RAM 3GB ROM 32GB dua versi. Saya telah menguji versi standar, menggunakan tes Antutu dengan 35.726 skor, dibandingkan dengan Helio X20, memiliki beberapa kesenjangan, tetapi jika kita tidak bermain game besar, itu sudah cukup untuk penggunaan normal sehari-hari.

BATERAI

Asus Zenfone Pegasus 3 saat ini masih menggunakan baterai besar 4,100mAh dengan lebih dari 10 pengaturan diri dalam teknologi hemat daya pintar. Setelah mengambil hingga 20 gambar, setengah jam permainan, setengah jam video, dan pengujian perangkat lunak lain hanya mengkonsumsi 22% listrik. Jadi itu akan menjadi smartphone tahan lama yang dapat digunakan dalam dua atau tiga hari tanpa pengisian.

JARINGAN

Smartphone ini dapat mendukung 4G LTE, netcom, dan 7 modul, 17 frekuensi, dan dual SIM card memasukkan bebas. Sementara itu, juga mengadopsi teknologi VoLTE untuk cepat panggilan telepon, suara yang jelas dan Anda dapat bermain game saat melakukan panggilan telepon.

HARGA

Harga Asus Zenfone Pegasus 3 terbaru dilepas USD 197 atau setara Rp 2.6 jutaan untuk varian 16 GB RAM 2GB. Sementara harga Asus Zenfone Pegasus 3 model internal 32 GB dengan RAM 3 GB dibanderol dengan harga USD 227 atau setara Rp 3 jutaan.

KESIMPULAN

Asus Zenfone Pegasus 3 tidak dapat dibandingkan dengan smartphone high-end di hardware-nya, tetapi menggunakan desain metal dan ID sidik jari yang sangat diperlukan bagi penggunanya, apa lagi dibutuhkan ZenUI 3.0 os untuk membawa pengalaman yang lebih berbeda di UI. Ketika pengguna menggunakan smartphone ini, mereka tidak perlu menginstal terlalu banyak aplikasi, karena memiliki aplikasi HTML5 untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan banyak sumber daya.


Spesifikasi Asus Zenfone Pegasus 3

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 1900 / 2500
Speed HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 149.5 x 73.7 x 8.6 mm (5.89 x 2.90 x 0.34 in)
Weight 158.4 g (5.57 oz)
DISPLAY Display type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Display size 5.2 inches (~67.7% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
Multitouch Yes
– Asus ZenUI
Protection Scratch Resistant Glass (2.5D Curved Glass)
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
– Active noise cancellation with dedicated mic
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM or 32 GB, 3 GB RAM
Card slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
PLATFORM OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset To be confirmed
CPU Quad-core 1.3 GHz
GPU To be confirmed
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth V4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
CAMERA Primary camera 13 MP, f/2.2, autofocus, LED flash
Features Geo-tagging, Date-tagging, Digital zoom, touch focus, face detection, panorama, HDR, Smile detection, Self timer, Face Beauty, Voice capture, Gesture shot, Professional Mode, Pixel Master
Video 1080p@30fps
Secondary camera 5 MP, f/2.0
FEATURES Sensors Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, Ambient Light Sensor
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, silver, gray, rose gold
– MP3/WAV/eAAC+ player

– MP4/H.264 player

– Document viewer

– Photo/video editor

– Social Networking Services & Apps

– Metallic Finish Back Panel

– Sandstone Pattern Back Cover

– Free Asus Web Storage

– Voice Search
BATTERY Non-removable Li-Ion 4100 mAh battery
Stand-by Up to 380 h (Unofficial)
Talk time Up to 14 h (Unofficial)
Music play Up to 60 h

Dan itulah ulasan mengenai harga Asus Pegasus 3 terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini. Semoga saja ulasan harga diatas dapat bermanfaat dan membantu sobat pembaca sekalian yang mencari referensi smartphone Asus.

#Disclaimer: Semua gambar di artikel ini Taken by @redskull

3 komentar:

  1. taipei atau taibei bang?? btw asus menyerang pasar di segala segmen seperti samsung ya sekarang

    BalasHapus
  2. taipe,, heheh typo mah.. ampun ampun

    BalasHapus
  3. Thank you very much for keep this information. water proof metal detector

    BalasHapus

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.