10 Ponsel Jadul Populer Sebelum Smartphone


misterpangalayo.com - Ponsel adalah singkatan dari kata telepon seluler.  Istilah telepon seluler apabila disingkat yaitu menjadi ponsel. Akronim  ponsel (telepon seluler) merupakan singkatan/akronim resmi dalam Bahasa Indonesia.

Ponsel sudah mulai dikenal di Indonesia sejak akhir tahun 90an. Jauh sebelum era IPhone, Android dan BlackBerry, sudah ada banyak ponsel-ponsel yang telah bermunculan dan mengusai pasar telepon genggam oada masa itu. Nah, siapa tahu Anda lupa atau bahkan mungkin baru lahir pada masa itu, saya akan mengajak Anda semua untuk bernostalgia, mengingat-ingat kembali 10 ponsel jadul yang pernah sangat populer pada masanya sebelum era Smartphone!

Nah berikut ini 10 Ponsel Jadul Populer Sebelum Smartphone, barang kali Anda pernah memiliki salah satu ponsel ini silakan di simak bro.

1. NOKIA 3310

Di Indonesia, ponsel ini dikenal sebagai ponsel sejuta umat. Terjual 125 juta unit di seluruh dunia. Posel ini cuma masih bisa buat nelpon sama sms. Pada era itu, saya sendiri pengguna ponsel ini merasa senang karena kekinian pada eranya. Terkenal dengan tahan banting.


2. NOKIA N-GAGE


Ini merupakan ponsel yang asik buat game. Tapi sayang, sedikit ribet kalau buat telpon. Tapi saya sangat menikmati ponsel ini, sangat enak buat digenggam saat main game.




3. ERICSSON T28

Layarnya kecil banget, modelnya flip. Ada antena eksternal yang agak bikin ribet. Diluncurkan pada tahun 1999. Merupakan ponsel pertama yang hadir dengan baterai lithium.


4. NOKIA 8800 



Termasuk golongan ponsel mewah di jamannya. Dengan casing geser dan warna yang 'wah'.



5. SONY ERICSSON K75O

Sudah mengusung kamera 2 megapixel, pemutar musik yang asoy, modelnya keren juga. Dan ponsel ini udah ada lampu flashnya!


6. NOKIA 1110

Performa masih 11/12 sama Nokia 3310. Tapi unggul pada baterai yang awet buanget.



7. MOTOROLA MOTORAZR V3

Terbuat dari material sejenis baja. 



8. NOKIA N70

Ponsel ini merupakan generasi ponsel pertama yang udah bisa make jaringan 3G. Layarnya gede dan modelnya sederhana tapi keren.


9. SONY ERICSSON W600

Fitur utama yang diusung oleh ponsel ini adalah pemutar musiknya. Ponsel ini emang ditujukan buat pasar pecinta musik dan anak band adalah buyer yang mendominasi.
10. NOKIA COMMUNICATOR

Nokia model ini gak cuman punya fitur standar kayak nelpon sama sms dan sudah bisa dipake buat email, kirim fax, dan browsing internet.

Tidak ada komentar:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Diberdayakan oleh Blogger.