LKTI SEJARAH / BUDAYA KALBAR: Agenda 2 Tahunan Wujud Eksistensi KPAD Kota Pontianak

misterpangalayo.com - Lomba Karya Tulis Ilmiah Sejarah dan Budaya/ Merekontruksi Sejarah dan Budaya lokal Daerah Kalimantan Barat sebelumnya pernah diadakan pada tahun 2012 & 2014, Pemerintàh Kota Pontianak melalui Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi kota Pontianak dan berkerjasama dengan Balai Kajian Sejarah dan Nilai - Nilai Tradisional Kalimantan Barat kembali untuk kali ke-3 pada tahun 2016 ini akan menggelar Lomba serupa. Kepala Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasni Kota Pontianak, sewaktu di temui Drs.H.Dwi Suryanto, M.Si mengatakan, "Lomba ini terbuka untuk masyarakat umum dan mahasiswa di wilayah Kota Pontianak dan sekitarnya.



Lomba Karya Tulis Ilmiah Sejarah dan Budaya Kalimantan Barat Ke-3 merupakan agenda 2 tahunan yang di gelar Pemerintah Kota Pontianak dengan maksud dan tujuan antara lain :
  1. Menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya arsip dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, berkaitan dalam membuat Karya tulis baik buku atau karya cetak lainnya dapat mempergunakan bahan primer yaini arsip itu sendiri yang sifatnya otentik sehinggga kita berharap masyarakat dapat memperoleh informasi yang benar dan dapat di pertanggungjawabkan, atas karya tulis yang telah dibuat;
  2. Suatu bentuk Perhatian Pemerintah Kota Pontianak memfasilitasi untuk menyediakan wadah bagi masyarakat dan mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat menulis dalam hal ini bidang kesejarahan dan Budaya, diharapkan peserta dapat merekontruksi / menuliskan kembali tentang sejarah yang pernah terjadi dan budaya yang sebelumnya pernah berkembang di tengah - tengah masyarakat khususnya di Pontianak dan Kalimantan Barat pada umummnya ke dalam bentuk Karya Tulis ilmiah.
  3.  Suatu bentuk perhatian Pemerintah Kota Pontianak terhadap nilai nilai Tradisional dan Budaya Daerah kususnya Kalimantan Barat dan Nilai-nilai Nasionalisme kepada Generasi Muda yang dirasakan mulai memudar.
LKTI sejarah/Budaya Daerah Kalbar Ke-3 ini akan digelar mulai dari bulan April hingga Bulan Juni 2016 dengan rangkaian tahapan lomba yaitu:
  1. Tahap penerimaan naskah mulai tanggal 5 April s/d 11 Mei 2016, 
  2. Tahap penilaian juri tanggal 13 s/d 27 Mei 2016 dan pengumuman finalis tanggal 30 Mei 2016,
  3. Presentasi 5 karya terbaik sekaligus penyerahan hadiah berupa uang Tunai total 6,75 Jt+ Piagam yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2016.
Selain itu sebagai bentuk Apresiasi kepada finalis, bahwa 5 karya terbaik akan dihimpun kedalam bentuk buku sebagai RAMPAI 5 KARYA TERBAIK LKTI SEJARAH / BUDAYA DAERAH KALBAR KE-3 dan sebagai bahan penambah koleksi literasi lokal di Perpustakaan Kota Pontianak dan kenang - kenangan bagi finalis Lomba.

Peserta Lomba Karya Tulis Ilmiah ini2 dapat memilih salah satu Tema yang yang telah disediakan panitia diantaranya : 
  • Peran Tokoh Daerah Dalam Peristiwa sejarah Lokal/Daerah Kalimantan Barat,
  • Peristiwa-Peristiwa Sejarah Yang Terjadi di Tingkat Daerah Kalimantan Barat,
  • Sejarah Kelembagaan yang Terkait Peristiwa Sejarah Lokal/Daerah,
  • Budaya dan Kearifan Lokal/ Daerah Kalimantan Barat.
Syarat ketentuan bagi peserta Lomba dan PENGUMUMAN Finalis/ 5 Karya LKTI SEJARAH/BUDAYA DAERAH KALBAR KE-3 peserta dilihat dan diunduh pada halaman Website arpusda.

Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut terkait lomba karya tulis ilmiah ini dapat menghubungi Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Pontianak alamat Jalan Alianyang No. 7B Pontianak.

website: http://arpusda.pontianakkota.go.id/ 
facebook : Perpustakaan Kota Pontianak
CP : Ardy : 0811 5700 530
Sumiati : 0852 4844 4933
sumber: arpusda

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.