ENDLESS LOVE: Drama Legendaris Yang Paling Menguras Air Mata Di Indonesia


misterpangalayo.com - Menurut Wikipedia, Film Drama adalah ragam film yang sebagian besar tergantung pada pengembangan mendalam karakter realistis yang berurusan dengan teman emosional. Drama itu sendiri adalah yang paling luas dari genre film dan termasuk sub genre seperti drama romantis, film olahraga, drama periode, dan lainnya. 
                   
Kali ini saya akan membawa pembaca untuk bernostalgia bersama salah satu drama yang cukup legendaris dan sangat populer di Indonesia pada awal tahun 2000-an. Drama yang akan saya review merupakan sebuah melodrama yang berawal dari negeri ginseng, Korea Selatan.

Ini merupakan sebuah drama yang cukup legendaris yang paling menguras air mata di Indonesia versi misterpangalayo. Saya pertama kali mengenal segala yang berbau Korea melalui drama ini pada tahun 2000. Pada saat itu saya masih duduk di bangku SD, berawal dari orang tua yang notebane-nya menyukai drama dari dataran Tiongkok sana.

Drama Korea Endless Love - Autumn in My Heart :
Judul : 가을동화 / Endless Love (Autumn in My Heart) / Endless Love (Autumn Fairy Tale)
Genre : Drama | Melo | Romantis
Jumlah Episode : 16 Episode (18 Episode versi tayang di Indonesia)
Periode Tayang : 18 September 2000 - 7 November 2000
Jadwal Tayang : KBS | Senin dan Selasa | 21.55 KST
Pemeran Utama : Song Seung-heon | Song Hye-kyo | Won Bin


Sebelum saya lanjut untuk cerita singkatnya, baiknya Anda mendengar satu track dari drama ini, saya harapkan Anda mendapatkan feel dari tulisan ini.

Autumn In My Heart (Endless Love)OST - Reason


Cerita singkatnya, drama ini menceritakan tertukarnya anak di rumah sakit yang diperankan oleh Song Hye Kyo as Yoon Eun Seo dan Song Seung Heon as Yoon Jun Seo. Drama ini berhasil menyajikan sebuah cerita yang sangat berbeda dengan drama-drama yang ada di Indonesia. Bagi saya alur ceritanya sangat sederhana dan setiap orang yang menontonnya pasti mendapatkan feel-nya dari drama ini.


Drama ini bukan termasuk #HappyEnding, tetapi drama ini mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari negara lain, termasuk negara Indonesia dan Malaysia. Saya sangat merekomendasikan kepada pembaca semuanya, untuk menonton drama ini.


Didalam drama ini Yoon Eun Seo dan Yoon Jun Seo tumbuh bersama sebagai kakak - adik yang sangat akrab dan mempunyai orang tua yang sangat penyayang. Pada suatu ketika Eun Seo mengalami kecelakaan dan harus ditranfusi darah, tapi dari semua keluarganya mulai dari ayah, ibu, kakak, tidak ada yang cocok.


Dari sini keluarga Eun Seo mulai bertanya-tanya kenapa Eun Seo bisa memiliki golongan darah yang beda. Setelah ditelusuri lebih jauh Eun Soo ternyata tertukar dengan Shin Ah, teman sekelasnya yang menjadi rivalnya sekaligus selalu iri dengan keberuntungan Eun So.



Saat diberitahu tentang berita tersebut, Shin Ah sangat senang sekali dan dengan semangat kembali kepada keluarga aslinya (karena kaya pastinya). Eun So harus menerima kenyataan pahit bahwa dia akan kembali kepada keluarga aslinya, sebenarnya yang membuatnya sedih bukan karena keluarga Eun So miskin, tetapi karena Eun Soo harus berpisah dari ibu yang membesarkannya selama ini.


Akhirnya mereka terpaksa bertukar tempat kembali, Ibu yang membesarkan Eun So sangat terpukul dengan kenyataan itu dan untuk menghilangkan kesedihan itu mereka sekeluarga pindah ke Amerika bersama Shin Ah. Eun Seo terpaksa harus berjauhan dari orang tua asuhnya yang sangat dia sayangi dan Eun Seo harus beradaptasi dengan lingkungan barunya, tinggal bersama orang tua kandungnya.




Setelah beberapa tahun kemudian Jun Seo yang sudah dewasa kembali ke Korea Selatan dan setelah sekian lama akhirnya bertemu dengan Eun Seo. Pada Awalnya Jun Seo masih menganggap Eun Seo sebagai adik, tapi lama-lama mereka akhirnya saling jatuh cinta.


Cerita selanjutnya adalah kisah cinta Jun So dan Eun So yang banyak mendapat pertentangan dari banyak pihak, apalagi Jun Seo sudah punya tunangan dan Eun Seo disukai oleh salah satu sahabat Jun Seo.


Cerita berlanjut semakin parah, karena ternyata Eun Seo mengidap penyakit Leukimia seperti ayah kandungnya yang meninggal karena penyakit yang sama. Ending dari cerita ini akhirnya nyawa Eun Seo tidak tertolong dan sebelum meninggal akhirnya semua pihak mendukung hubungan Eun Seo dan Jun Seo.

Drama ini saya rekomedasikan buat kamu yang pengen nangis dan suka yang sedih-sedih. Nilai moral yang saya ambil dari drama ini adalah arti penting sebuah keluarga. Meskipun tanpa hubungan darah, orang yang membesarkan kita bisa menjadi orang yang sangat berarti dalam hidup kita.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.