Peringatan 1 Muharam 1436 H di STMIK Pontianak

peringatan 1 Muharram di Aula Gedung STMIK Pontianak
MISTERPANGALAYOnews, Pontianak - STMIK Pontianak menggelar acara peringatan 1 Muharram 1436 H, bertempat di Aula Gedung Stmik Pontianak Lantai 3, Minggu (2/11). Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STMIK Pontianak menghadirkan Ustadz H.M. Arief Sofyan S.Ag, M.Ag sebagai penceramah.

Acara peringatan 1 Muharram ini dimaksudkan agar mahasiswa dan mahasiswi STMIK Pontianak dapat memberi perhatian terhadap tahun baru Islam. Bilamana seperti tahun kabisat bisa semarak dan meriah, diharapkan acara tahun baru Islam kali ini bisa lebih semarak lagi. Mahasiswa dan mahasiswi muslim yang datang wajib berbusana muslim.

Tahun Baru Hijriah adalah salah satu hari besar bagi umat Islam di seluruh penjuru dunia yang diperingati setiap tahun untuk mengenang peristiwa hijrahnya Rasulullah SAW dan para pengikutnya dari Mekkah ke Madinah.

Acara ini juga dihadiri oleh Bapak David, S.Kom, M.Cs. selaku ketua jurusan Teknik Informatika dan Bapak Nurian Abd. Wahab selaku Sub Bagian Akademik dan Kemahasiswaan. Acara ini tidak hanya dimeriahkan oleh mahasiswa dan mahasiswi muslim, tetapi mahasiswa dan mahasiswi non muslim juga turut berpartisipasi dalam peringatan 1 Muharram di kampus STMIK Pontianak.

Peringatan 1 Muharram di kampus STMIK Pontianak juga dimaknai dua hal, yang pertama adalah peringatan tahun baru Islam dan yang kedua adalah pembekalan materi untuk mahasiswa dan mahasiswi baru dalam rangka Bakti Sosial Mahasiswa (BSM). 

"Acara peringatan 1 Muharram yang telah dilakukan tadi pagi berjalan dengan lancar walaupun ada sedikit kesalahan teknis, tetapi tidak mengurangi makna dari acara tersebut. Dan saya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi kegiatan keagamaan lainnya yang diselenggarakan untuk menjaga silaturahmi antar mahasiswa STMIK Pontianak. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih bagi panitia-panitia yang telah bekerja keras untuk kesuksesan acara tersebut," ujar Thomas Valentino selaku Presiden Mahasiswa STMIK Pontianak, Minggu (2/11/2014).

1 comment:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.