Wisata Malam: Sentuhan Live Music di Parangtritis



JEJAK RADIT - Wisata Malam, Yogyakarta tidak ada habisnya untuk dikunjungi, Kota yang begitu nyaman dan sebagai tempat pariwisata tentu tidak bisa lepas untuk melepas lelah dari berpelesir. Malam hari lah yang banyak dimanfaatkan para wisatawan untuk bersantai melepas penat.



Salah satunya adalah hiburan malam dan tempat bersantai ria. Selama aku di Jogja, tempat bersantai malam di Kota Jogja sangat berkembang pesat, dan aku memilih untuk melepas lelah di salah satu caffe "Live Music" di Jalan Parangtritis atau yang biasa di singkat dengan PARIS.



Malam itu kami usai wisata kuliner sekitaran Jalan Godean dan hingga sampai ke Jalan Parangtritis hanya ingin menikmati Wisata Malam Kota Yogyakarta.



Wisatawan baik manca maupun nusa pasti ingin juga  merasakan atmosfer malam di Jogja. Perkembangan wisata malam lebih banyak di kawasan Jogja bagian utara atau tepatnya di Kabupaten Sleman. Contoh saja  di kawasan Seturan, puluhan cafe dan tempat nongkrong berkembang dengan sangat pesat. 



Akan tetapi yang banyak menikmati wisata malam ini sebagian besar adalah para mahasiswa yang ada di Yogyakarta dan sama halnya dengan di Pontianak tepatnya sekitaran Jalan Gajah Mada Pontianak. Caffe di kawasan Seturan ada yang buka hingga tengah malam bahkan 24 jam.



Beralih ke kawasan Jalan Magelang, kebanyakan caffe di kawasan ini menyediakan hiburan malam dengan minuman yang mengandung alkohol dan dengan dibarengi dengan Live Music. Sedangkan di Kota Jogja perkembangan hiburan malam terjadi di kantong kantong dimana turis menginap. Sebut saja area Sosrowijayan,  Dagen, Prawirotaman, Tirtodipuran, Jl Parangtritis yang saat ini dikenal sebagai area turis asing menginap. 

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.