Wisata Kuliner: Mencicipi Sambal Nusantara di Yogyakarta

JEJAK RADIT - Wisata Kuliner, Tak puas bagiku untuk mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di Yoggyakarta kalau tidak menikmati kuliner-kuliner yang ada di Yogyakarta. Kali ini aku berkesempatan menikmati makanan khas Nusantara, destinasi kali ini adalah di Waroeng SS Spesial Sambal yang beralamat di Jalan Godean.

Suasana Warung SS juga sangat indah dan rapi, hingga pelanggan sangat puas dengan lingkungan Warung SS yang tertata dan bersih. Kenyamanan dalam kuliner dan objek membuat nilai plus buat Warung SS untuk dikemudian harinya.
Warung SS merupakan singkatan dari Warung “spesial sambal” karena memang mengandalkan aneka sambal yang pedas. Segala sambal tersedia di sini, Anda tinggal pilih. Contohnya : sambal terasi, terasinya segar karena baru dibakar atau digoreng setelah ada yang memesan. Rasanya sangat pedas. Selain sambal terasi, masih ada sekitar 22 jenis sambal lain, misal sambal belut, sambal kecap, sambal bajak, sambal bawang, sambal teri, sambal tempe, sambal rempela ati, sambal ijo, sambal terong, hingga sambal tomat versi warung SS dan masih banyak lagi.

Aku dan teman-temanku sangat menikmati kuliner nusantara, dengan harga yang sangat sangat murah membuat kami semau-maunya untuk memesan makanan. Bayangkan saja di Kota Yogyakarta hanya Rp.3000,- berbanding dengan Kota Pontianak yang diatas Rp. 10.000,-. Sangat murah meriah bukan ??

Aku salah satu penyuka makanan yang pedas, jadi aku sangat memanjakan diriku untuk menikmati hidangan yang kami pesan, dari Nasi sebakul, beberapa potong ayam bakar dan goreng, aneka sambal, lalapan, sayur, ikan lele, dan banyak lainnya. Satu meja penuh hanya untuk makanan saja.

Warung SS - banyak dipadati pelanggan
Harga seporsi sambal antara Rp 1.000,00 – Rp 4.000,00 warung ss spesial sambal. Di warung SS, sambal menemani nasi yang disajikan masih panas di dalam wadah nasi yang terbuat dari bambu (cething). Porsi nasinya cukup untuk menawarkan pedasnya sambal. Buat kamu yang tidak suka pedas bisa milih menu lain. Ada sekitar 14 jenis lauk dan 8 macam sayur di warung SS. Warung ini juga menerima pesanan dengan minimal harga Rp 16.000,00 dan masih dalam radius antar, yaitu paling utara Jalan Kaliurang km 7, paling selatan LP Wirogunan di Jalan Taman Siswa, dan paling timur pertigaan Ringroad Maguwoharjo.
 
Warung SS tidak hanya ada di Jalan Godean akan tetapi juga memiliki cabang seperti di Pandega Marta, 500 meter selatan perempatan Ringroad Kentungan; dekat terminal Condongcatur, dekat pertigaan Seturan Babarsari, Jalan Kaliurang km 4, sebelah barat Graha Sabha Pramana UGM; Jalan Kaliurang km 13, sebelah utara Jembatan Bengkong, Besi; dan Jalan Godean, Timoho, utara kampus STPMD APMD. 


Warung SS beroperasi dari pukul 16.00 hingga 22.00. di Pandega Marta, 500 meter selatan perempatan Ringroad Kentungan; dekat terminal Condongcatur, dekat pertigaan Seturan Babarsari, Jalan Kaliurang km 4, sebelah barat Graha Sabha Pramana UGM; Jalan Kaliurang km 13, sebelah utara Jembatan Bengkong, Besi; dan Jalan Godean, Timoho, utara kampus STPMD APMD. Warung SS beroperasi dari pukul 16.00 hingga 22.00.

Saya pribadi sangat menyarankan agar para wisatawan untuk singgah ke salah satu cabang Warung SS yang ada di Yogyakarta. Nikmatilah sensasi lidah anda dalam menyantap suguhan menu yang beragam dan apabila anda tidak puas atau kecewa dengan yang disuguhkan oleh Warung SS, dijamin bisa ditukar atau diganti tanpa mengeluarkan rupiah. 

1 comment:

  1. betanggaye b kulinernye
    Hihiihihihi
    Maknsyusnye Uhuiiiiiiiiii

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.