UMKM Sukses Mengembangkan Songket Sambas


SAMBASBORNEOnews, Pontianak - PROVINSI Kalimantan Barat menjadi tuan rumah dalam Explore Exotica of Borneo, yang rencananya diselenggarakan pada 26 hingga 27 April mendatang di Taman Mini Indonesia Indah. “Explore Exotica of Borneo menjadi ajang promosi pariwisata dan ekonomi kreatif bagi empat provinsi di Kalimantan, yakni Kalbar, Kalteng, Kaltim, dan Kalsel,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kalimantan Barat, Simplisius di Pontianak.
Menurut Simplisius, dalam ajang tersebut setiap daerah berkesempatan mempromosikan kesenian daerah, makanan khas daerah, dan daerah tujuan wisata unggulan masing-masing daerah. Melalui Explore Exotica of Borneo, seluruh provinsi di Kalimantan berharap dapat menjaring wisatawan dari seluruh Indonesia maupun mancanegara untuk datang berkunjung menikmati eksotika Kalimantan dengan ciri khas obyek wisata alam atau eco tourism.
Seperti tahun sebelumnya, lanjut Simplisius, Kalbar juga menampilkan Rumah Betang. Pada tahun ini Kalbar juga menampilkan objek wisata unggulan, yang diikuti Kabupaten Landak, Kota Pontianak, dan Sambas. 





“Tahun ini tidak banyak perbedaan dari tahun sebelumnya. Kita juga menampilkan objek-objek unggulan,” ungkap Simplisius.Simplisius mengungkapkan pihaknya menampilkan dan memperkenalkan objek wisata alam unggulan Kalbar, diantaranya Betung Kerihun, Bukit Kelam, dan Tugu Khatulistiwa. Pada wisaya budaya, Kalbar diantaranya mempromosikan even Cap Go Meh, yang setiap tahun ramai dikunjungi wisatawan. 

“Kami juga mengenalkan tradisi yang ada di Kalbar kepada masyarakat yang datang ke Explore Exotica of Borneo,” katanya.Ia berharap melalui Explore Exotica of Borneo, masyarakat lebih mengenal Kalbar. Diharapkan juga melalui promosi tersebut dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kalbar,” ujarnya. 

1 comment:

  1. Great to see that someone still understand how to create an awesome blog.
    The blog is genuinely impressive in all aspects.
    Good job, I like this blog.
    judi poker

    ReplyDelete

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.