Bunga Bangkai Tumbuh di Halaman Samsat Sambas


misterpangalayo.com, Sambas - Bunga bangkai atau suweg raksasa atau batang krebuit (nama lokal untuk fase vegetatif) atau dalam bahasa latinnya amorphophalllus titanum ternyata bisa tumbuh di halaman Kantor Samsat Sambas, Jumat (30/8/2013).

Tumbuhan yang berasal dari suku talas-talasan (Araceae) yang merupakan endemik Sumatera ini, ternyata mampu tumbuh dengan ukuran tinggi sekitar 30 cm dan lebar selebar 20 cm.

"Saat itu saya sedang mengecat halaman Kantor Samsat, dan tak tahunya mencium bau bangkai ternyata ketika saya dekat rupanya bunga bangkai dalam ukuran kecil," ujar Vincen, satu di antara pekerja kepada Tribunpontianak.co.id.

Dikatakan, bunga bangkai ini memang tampak mungil apabila dilihat dari kejauhan maupun dekat. "Memang baunya masih tercium, kalau jarak yang dekat dengan bunga tersebut. Kita merasa senang adanya bunga bangkai ini, ya nampak lain saja dengan bunga yang lainnya," katanya.

Hal senada juga dikatakan, Neson, satu di antara petugas lainnya yang mengaku melihat bunga bangkai ini pada Kamis lalu. "Terkejut saja melihatnya, kok bisa tumbuh di sini, ya nampak unik juga bila melihat bunganya, ya kita berharap sering tumbuh biar tampak indah," ujarnya.

Menurutnya memang berdasarkan informasi yang didapatnya bahwa bunga bangkai ini memang sering tumbuh, tapi tidak sampai besar."Saya sempat foto untuk diupload di fesbuk, ya asyik saja bisa menguplaod bunga bangkai, karena umurnyapun tidak lama," kata Neson.



Penulis: Suhendra Yusri

Editor: Arief

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.