Menikmati Senja di Taman Makam Pahlawan

misterpangalayo.com - Berawal dari kebingungan kami untuk menikmati senja pun berujung di Taman Makam Pahlawan Kota Sambas. Sore itu kami bersantai di salah satu kedai yang ada di Terminal Bis Sambas, menikmati keramaian aktivitas manusia. Dengan di temani segelas Cappucino dan beberapa makanan ringan membuat betah untuk berlama-lama di situ. Beragam topik yang di bahas dan mulai dari masalah pribadi hingga masalah bersama. Keceriaan dan senyuman menghiasi kebersamaan kami, membuat suasana semakin hangat seperti hangatnya Cappucino pesanan kami.

Merasa cukup lama berada di Terminal Sambas, akhirnya salah satu dari kami menyarankan untuk jalan-jalan sore atau bersantai di tempat lain. Berbagai opini pun bermunculan, perbedaan pendapat membuat kami semakin bingung untuk bersantai dimana. Ide saya tertuang begitu saja untuk mengajak mereka bersantai dan menikmati senja di Taman Makam Pahlawan. Salah satu tempat bersantai favorit di Kota Sambas selain Bundaran Kantor Bupati Sambas, Water Front City Sambas, Keraton Sambas, EMBARGO caffe, Bundaran Terigas Sambas, Tugu Alo' Galing, dan masih banyak lainnya. 

unyu-unyu style

bule nyasar ni samping guee ,,,
Perjalanan kami menuju Taman Makam Pahlawan menempuh jarak 5km dari Terminal Bis. Nuansa langit sore itu sangat indah dengan dihiasi awan-awan dengan berbagai bentuk, memanjakan mata kami untuk memandang. Dengan mengendarai sepeda motor, akhirnya sampai juga di Taman Makam Pahlawan. Melewati deretan makam Bunga Bangsa, kami berhenti di Tugu Pahlawan. Dimana tempat untuk kami bersantai dan bersenda gurau, tidak lupa kami mengabadikan moment hari itu dengan berfoto-foto.


Dengan wajah tampan dan cantik serta keunikan sifat-sifat individual membuat kami cukup narsis. Karena pada dasarnya suka sekali melakukan selca (self camera). Tidak jarang kami memasangkan wajah-wajah lucu di foto-foto yang kami ambil sendiri dari kamera ponsel. Kapan dan dimanapun berada, kerap kali mengabadikan moment itu melalui kamera ponsel dan sering mengupload foto tersebut di akun facebook dan twitter.

anak GEMBEL
Rumput-rumput seolah seperti menari dikala angin sepoi-sepoi menghampiri area Taman Makam Pahlawan. Membuat suasana hidup, seperti alam ikut senang melihat keceriaan-keceriaan kami. Selama berada di tugu, tidak lupa untuk kami mengenang para pahlawan. Menyadari betapa sakitnya hidup era penjajahan, tidak sedikit membuat kami mensyukuri arti kemerdekaan ini. Berbagai agama dan suku bangsa bersatu dalam membela tanah air, hidup atau mati menjadi slogan masa itu. 

Matahari pelan-pelan menghilang, hari pun sudah semakin gelap. Kami pun memutuskan untuk pulang dan malamnya janji ketemuan di Basecamp kami (rumah tempat kami selalu kumpul, rumah Oscar). Semakin lama tugu pahlawan pun menghilang dari pandangan kami, dengan santai mengendarai sepeda motor supaya memudahkan kami untuk berbincang-bincang. Bangunan demi bangunan yang kami lalui dan hari pun semakin gelap, matahari sudah tidak terlihat lagi. Akhirnya sampai juga di rumahnya masing-masing dan malamnya sudah janjian untuk bersantai bersama.

gembel

Tunggu cerita selanjutnya .....!!!!!!!!!!!!!

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.