PULAU SIMPING: Pulau Terkecil Di Dunia


misterpangalayo.com - Kalau ditanya pulau terbesar dimana, hampir semua orang mengetahuinya. Tapi kalau ditanya soal pulau terkecil berada dimana dan apa nama pulaunya, pasti pada bingung kan ? ? ? Apakah pulau ini berada di China ? di Amerika ? di Afrika ? atau di Malaysia ? atau bahkan di Indonesia ? Nah blogger, ternyata pulau terkecil di dunia ada di Indonesia tepatnya di Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat.

Tidak lain dan tidak bukan nama pulau ini adalah Pulau Simping, pulau ini diakui dan telah tercatat oleh PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Nama pulau ini sebelumnya adalah Pulau Kelapa Dua yang persis berada di sebuah Teluk yang lebih dikenal masyarakat sana dengan sebutan Teluk Ma’ Jantu. Sekarang teluk tersebut telah dijadikan tempat wisata yakni Sinka Island Park. Jarak tempuh dari ibukota Singkawang sekitar 20 menit, sedangkan dari ibukota provinsi sekitar 3 jam lewat tempuh darat.

Pulau Simping merupakan sebuah pulau yang mempunyai sejarah tersendiri yang berkaitan dengan hal mistis oleh penduduk disana. Pulau ini terdiri dari bebatuan dan pasir yang ditumbuhi oleh beberapa pohon di atasnya. Pulau dengan luas sekitar 1 (satu) km persegi ini terdapat sebuah klenteng kecil, tempat etnis tionghoa beribadah. Tak kalah dengan pulau lainnya, pulau ini menyuguhkan keindahan panorama laut, pantai, dan bebatuan serta perbukitan disekitarnya.

Untuk menikmati keindahan Pulau Simping, anda tidak perlu berenang untuk sampai ke sana. Karena telah disediakannya jembatan untuk menghubungkan Teluk Ma’ Jantu ke Pulau Simping. Hanya membutuhkan waktu 10 menit saja untuk sampai ke pulau itu. Sambil menikmati indahnya pulau terkecil ini, anda mungkin bisa bernarsis ria dengan berfoto-foto. Asal jangan sampai mengotori tempat tersebut, kata bapak guru JAGALAH KEBERSIHAN (hahahahaha numpang stress ya !!!!). Mungkin sekian dulu postingannya.

No comments:

Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : raditmananta@gmail.com
+Twitter : @raditmananta

Tata Tertib Berkomentar di blog misterpangalayo:

1. Gunakan Gaya Tulisan yang Biasa-biasa Saja
2. Tidak Melakukan Komentar yang Sama Disetiap Postingan
3. Berkomentar Mengandung Unsur Sara Tidak di Anjurkan

Powered by Blogger.